1
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kenapa Jokowi jadi imam sholat di sini? Ketinggian ilmu agama? Kefasihan bacaan? Kalo karena dia presiden kan lucu. detik.id/Vpz6tc
Bitte langsam, Awe! @awemany
Seluruh argumen tentang presiden/gubernur itu bukan imam jadi gugur di sini. Saya menyayangkannya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya sih ingin agar imam sholat dipisahkan dari kedudukan/jabatan. Jokowi bikin preseden yg bisa jadi boomerang buat demokrasi.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dan saya serius. Saat kita berharap agar kekuasaan dan agama bisa tidak tercampur kok nyontohinnya ini. Suram banget.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Gue cuma munculin wacana. Mudah"an ada yg denger. Jadi next time, Jokowi ngga perlu jadi imam lagi. Karena kalo ini jadi kebiasaan, bahaya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tapi kalian, dengan semangat membela Jokowi, cuma ngelihat seolah gue nyinyir. Ngerti ngga bahayanya nyampurin jabatan ama imam sholat?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Hadeuh. Pikiran loe pendek sih. Cuma soal Jokowi. Gimana kalo gubernur" yg Islam nanti pada jadi imam dalam acara"nya? Apa ngga runyam?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ngeri gue ama fanatismenya :). Ya udeh deh. Suka" loe. Gue cuma ngga pengen ini jadi kebiasaan lalu nular sampai ke bawah". Gitu aja.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ngaku sekuler. Musuhin Al Maidah 51. Tapi diingetin buat ngga nyampurin antara jabatan negara dengan pemimpin ibadah agama, kok malah marah?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Keliatan banget kalo dukungannya ngga punya basis ideologis. Cuma fanatik ama figur. Pantes aja gampang dicuci otak. Hadeuh.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalo nyerang gue soal ngga pernah jadi imam sih gue jogetin aja. Emang ada gue bilang gue ngerti Islam? Ini soal pentingnya sekularisme.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ini posisi yg bakal digebuk dua arah. Yg konservatif bakal nyerang. Pendukung Jokowi apalagi. Tapi ya mbok mikir jangka panjang.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Jangan cuma buat ngebela Jokowi lalu ini bisa jadi preseden/ kebiasaan. Kubu konservatif sih seneng banget. Pas ama Al Maidah 51.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Justru itu. Dia memenuhi syarat karena dia penguasa. Syarat yg berbeda yaitu kefasihan bacaan/ ketinggian ilmu? Ada menteri agama lho. twitter.com/Lollyschatzi/s…
Bitte langsam, Awe! @awemany
@Lollyschatzi dari arah demokrasi, bahayanya mencampurkan jabatan publik dengan praktik keagamaan. Sampai di sini paham?
Bitte langsam, Awe! @awemany
@Lollyschatzi saat dia jadi imam bukan karena dia presiden, gue ngga problem. Tapi kalo karena dia presiden itu bahaya. Jelas?
Bitte langsam, Awe! @awemany
@Lollyschatzi lha gue orang sekuler. Setiap pencampuran urusan agama dan negara, alarm gue bunyi. Mungkin ini masalah gue. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha. Jadi kalo ngga suka Ahok itu dipastikan kalo ngga suka Jokowi? Udah mulai ngaco nih nalarnya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kadang" gue nyinyir ama Jokowi. Biasanya soal cara Jokowi deal dengan kebebasan berpendapat. Tapi ngga sering. Ngga ada bencinya gue.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Periksa tweet gue waktu pilpres. Liat gue dukung siapa. Hadeuh. twitter.com/PKSLiberal/sta…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Otak kamu isinya cuma soal dukung mendukung sih. Ngga ada basis pemikirannya. Makanya belajar. Jangan cuma main jempol aja. twitter.com/PKSLiberal/sta…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kok nyambungnya ke keimanan? Kamu pikir jadi imam itu persoalan keimanan? Belajar lagilah biar pinteran. twitter.com/riusaeba/statu…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dibandingin ama menteri agama atau Din Syamsuddin? Masih harus nanya? twitter.com/JokoSangkrib/s…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ini persoalan gue. Takutnya mereka menawarkan dengan basis penguasa itu punya klaim untuk jadi imam sholat. Harusnya ditolak oleh Jokowi. twitter.com/marikaicha/sta…
Load Remaining (25)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.