0

Dinamai Trump International Hotel and Tower Bali, pembangunan properti yang bakal menjadi resor terbesar di Bali tersebut akan dimulai pada awal 2018.

Proyek pembangunan ini dipastikan semakin merekatkan hubungan antara keluarga Trump dan pendiri MNC Group Hary Tanoesoedibjo, yang berada di daftar tamu pada pelantikan Trump di Washington, DC. Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia itu disebut-sebut juga bersahabat dekat dengan anak-anak Trump. Trump Hotels akan mengelola resor tersebut, sementara MNC bakal mendanai proyek tersebut hingga satu miliar dolar AS.

ANDRI WAHYONO @Andriwahyono
Trump berencana menghabiskan US$1 miliar untuk membangun komplek hotel di kawasan Tanah Lot, Nusa Dua, dan Tanjung Benoa di Bali. pic.twitter.com/3tv5PV4nfD
Expand pic
Denpasar News @DenpasarNews
Trump Hotel Tanah Lot Dimulai 31Juli 2017, Karyawan Pan Pacific Nirwana Bali Resort Dirombak dlvr.it/NQY8Hc pic.twitter.com/xdARdQ57w6
Expand pic
Nyai Bawel @NyaiBawel
Di Atas Tanah Bali Inilah Hotel Donald Trump Akan Dibangun Juli 2017 Mendatang dlvr.it/NQD3kY pic.twitter.com/lTkfrd31bR
Expand pic
Lintas_MNCTV @Lintas_MNCTV
MNC Group bersama Trump Hotel Collection mengelola resor di kawasan Lido dan Bali Nirwana akan segera lakukan groundbreaking. #LintasSiang pic.twitter.com/6thy03FlO3
Expand pic
Hary Tanoesoedibjo @Hary_Tanoe
"Trump Organization akan mengelola end to end hotel,country club,lapangan golf & beach club Nirwana Bali Resort," HT pic.twitter.com/a0kDsmDWv2
Expand pic
Expand pic
Namun
Majalah Panorama @MajalahPanorama
Hotel bintang enam milik Trump di Bali ditentang warga. Simak alasannya: bit.ly/2kQ6uEo pic.twitter.com/RRpyUVxyrn
Expand pic
URL properti.kompas.com 829 Pembangunan Hotel Trump di Bali Bisa Memicu Murka Para Dewa 1 Februari 2017 - Masyarakat Bali mengecam pembangunan resor dengan lisensi nama Donald Trump di Bali dan menyebut bahwa hal tersebut akan membuat marah para dewa.

Di Bali, tinggi bangunan tidak boleh melebihi pohon kelapa, atau maksimal 15 meter (empat lantai). Menurut kepercayaan penganut Hindu di Bali, bangunan yang lebih tinggi dari itu dapat membuat marah para dewa.

Maka tak heran bila rencana untuk merenovasi hotel tua menjadi hotel bintang enam – lengkap dengan menara dan lapangan golf – di dekat Pura Tanah Lot memicu kecemasan penduduk setempat.

Penduduk sekitar properti tersebut telah mendengar kabar kalau resor tersebut bakal lebih luas dari desain awalnya dan bakal mencaplok lahan di sekitarnya untuk keperluan pembangunan.

MNC Land Vice President Budi Rustanto mengiyakan kalau area resor yang tadinya 106 hektar bakal menjadi 140 hektar, namun tidak mengatakan seberapa banyak lagi tanah yang harus dibeli untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Kadek Sudiasi yang telah menetap di sisi timur resor selama lebih dari 40 tahun mengatakan kalau tak bakal menjual sawah yang ia miliki kepada MNC, walau harga yang ditawarkan tinggi.

“Ini adalah cara orang kaya untuk melakukan apa pun yang mereka mau, dan menawarkan uang untuk memperlancar keinginan tersebut,” katanya. “Saya berencana membeli lebih banyak lahan untuk anak-anak saya alih-alih menjualnya. Anda dapat mencari uang lagi, namun lahan kini semakin terbatas, apalagi yang memiliki tanah subur.”

Nengah Santhi, yang juga merupakan petani setempat, turut menolak menjual tanahnya. “Ini tanah saya. Saya menanam padi saya di sini, dan kemudian anak-anak saya nanti juga akan tumbuh dan menanam padinya di sini.”

Kate Walton @waltonkate
In Bali, Trump’s planned six-star hotel risks angering the Gods bit.ly/2kvpSXi
von Moerenburgh @j00st
In Bali, Trump's Six-Star Hotel Plan May Anger the Gods via @rightrelevance bloom.bg/2kdVCgo #greenbusiness pic.twitter.com/hyQ6CdmaCE
Expand pic
Expand pic
Matthew Kagan @mkindc
@mattyglesias Fake Trump quotes: I know all about Bali. Beautiful beaches. Trump Resorts has hotel rooms over the water!
Arief Farizham @marieffmessi10
Gue termasuk yg kecewa dengan terpillihnya Trump jadi presiden AS. (Menganggap Muslim is a terrorist, Mexican is a crime, and other)
Arief Farizham @marieffmessi10
@Kirana98177568 emang ada lg selain elo yg anti trump. (sebenarnya org Bali juga kecewa krn hotel Trump di Bali dibangun secara ABS )
Tak hanya di Bali, di Bogor juga rencananya akan dibangun Hotel Trump
URL CNN Indonesia 532 Donald Trump dan Hary Tanoe Bikin Hotel Super Mewah di Bogor Konglomerat AS Donald Trump menggandeng pengusaha Hary Tanoesoedibjo bikin hotel super mewah di Lido, Bogor. Ternyata ini bukan proyek pertama.
Denny Dominicus @DennyDominicus
Harusnya Trump kalau bangun hotel di Indonesia jgn pake embel2 Trump. Klo di Bali sih agak aman tapi klo di Bogor ngeri2 sedap

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.