0

Jengkol dari namanya rata-rata masyarakat pastinya sangat tahu buah yang sangat fenomenal ini, terkenal akan aromanya yang sangat tajam. Makan jengkol. ternyata banyak manfaatnya. Salah satunya adalah memperlancar buang air besar

Joko Anwar @jokoanwar
Kalo makan jengkol banyak pup kok lancar ya?
Erika Asdi @CikaAsdi
Mbak @melianach pete dan jengkol cocok utk orang yg sakit maag yah? 😀
Dimitha Ajeng Sastro @ajeengsastro
@jokoanwar bener banget ini om, makan jengkol dan pete jadi lancar pencernaan 😂😂
Gusmuh Apidin @gusmuh_apidin
@jokoanwar iyah mas,, salah satu khasiat jengkol dan pete adalah sbg pencahar perut.
Nur Fajarial @nurfajarial
jangan di bayangin deh, kalo lagi enak makan nasi uduk pake semur jengkol tiba-tiba perut sakit pengen "pup",,,
Tahukah Anda ? @AndaTahu
Setiap 100g jengkol mengandung 4,7g zat besi yg membantu pembentukan hemoglobin, sehingga pengangkutan oksigen ke seluruh tubuh jadi lancar.
Maspenti @imasipent
jengkol sepertinya mampu memperlancar buang air besar...hahahah (–˛ — º)
Kicky Mayantie @kickymayanti
Gara2 jengkol 3 potong ni perut gw sembelit begini gk lgi2 deh udh gk bersahabat (⌣́_⌣̀)

Tinggi serat

Komunitas Perpus 26 @KOPER26
nih pertamaaa : jengkol itu Dapat memperlancar proses buang air besar / cuci perut, ini dikarenakan jengkol mengandung serat yang tinggi .
Meliana @melianach
Itu karena pete dan jengkol tinggi serat. Juga bisa menetralkan kadar asam lambung yg tinggi. twitter.com/jokoanwar/stat…
PMR 001 SMAN 2 Medan @PMR001SmaN2
Jengkol terdiri dari beberapa vitamin, asam jengkolat, mineral dan serat yang tinggi. Jengkol memiliki khasiat diuretic yang dapat membantu
Louis joo @louisjhonatan
jengkol,ternyata dapat melancarkan buang air besar dalam artian kata mencuci perut loh #gizijengkol @Gizi_EsaUnggul pic.twitter.com/ecmkB1d95G
Expand pic
Bintang Kejora @Bintang_Ketjora
Jengkol mengandung berbagai Vitamin (A, B6, B2, B12, & C) serta tinggi serat, zat besi, kalsium dan fosfor #IndonesiaTANGKALKolesterol pic.twitter.com/nyKa7AQWJi
Expand pic
KarawangIDEA @KarawangIDEA
Manfaat mengkonsumsi jengkol adalah dapat melancarkan buang air besar atau cuci perut #tipskarawang
Hana Bony @kinoy_maniez
Efek positif dr Jengkol.. Melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit..
Akun Anonim @puanmainhujan
@jokoanwar seratnya tinggi... jengkol juga katanya bagus buat penderita wasir, ngurangin rasa sakit.. #SekilasInpoh
Gerai Snack @GeraiSnack
Serat pd jengkol dpt melancarkan buang air besar & secara tdk langsung dpt membantu melangsingkan perut buncit akibat sulit BAB. #TigerHeart
Rifqi Ardi Firmansyah @rifqisinistra
Petai dan jengkol aja ga pernah gengsi kok jd sayuran penuh serat manusia meski berbau..
Radenmas widodo @RMdho2x
Sumprit ini kykny jengkol kaya akan serat, sdh bbrp kali ke wc, cihuuuyy kuruuusss

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.