1
IG: suaraanies @SuaraAnies
Ketinggalan jawaban Pak Anies soal rumah DP 0%? sambil nunggu potongan hasil debat bisa tonton video dari talkshow lalu #Debat3PilkadaDKI pic.twitter.com/MMQkUn14PL
Bitte langsam, Awe! @awemany
Liberal dadakan. Ngga paham intinya apa tapi karena yg nderek junjungan kok kayaknya banyak liberal, ikutan ah. Biar trendy. Bua ha ha.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Padahal yg ngusung, katanya partai wong cilik. Tapi kok malah isinya penolakan semua program yg nguntungin orang kecil. Opo tumon?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kontradiksi ini tentu saja memperlihatkan emang pendukung kubu Ahok ini ngga ideologis. Udah gitu ngga mau mikir comprehensive.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anda ribut soal ngga mungkinnya DP 0%. Ngga pernah dijanjikan juga ini untuk semua orang. Ini program subsidi. Orang kelas bawah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Pemerintah di seluruh dunia itu ngasih subsidi. Yang beda cuma berapa banyak, untuk apa dan kepada siapa.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Lha kalo dulu pemerintahnya Gusdur/ Megawati kasih subsidi BLBI 600 T buat subsidi orang kaya, masak buat yg miskin pelit?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kalau anda liberal beneran, anda ngga berhenti pada kata persaingan bebas anti subsidi. Tapi pada alat bersaingnya dan relevansi subsidi.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ekonomi apa yg bisa efisien dengan persaingan yg lebih didasarkan pada besarnya modal, jika ongkos masih tinggi karena warga tinggal jauh?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Liberal mendorong inovasi. Karena itu adalah alat utama bersaing. Bukan duit. Dengan inovasi peradaban berkembang. Maju.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Inovasi ini diperlukan ngga cuma di perusahaan. Utamanya justru di pemerintahan. Orang" yg  mau mikir dan punya gagasan. Bukan kerja buta.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anies jelas mau mikir. Ahok cuma mau gusurin orang miskin dari tengah kota. Dan ini pada akhirnya ngga bikin efisien. Harus dipikirin.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kita harus berangkat dengan keinginan untuk mempertahankan lapisan bawah justru di sentra" kegiatan ekonomi. Effisiensinya datang dari situ.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Problem utamanya, bukan di cash flow. Tapi pada akumulasi aset. Punya orang tua kaya bisa dapat bantuan DP. Yg orang tuanya ngga mampu?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Dan yg lebih mengganggu lagi, harga property di Jakarta ini udah ngga rasional. Value nya dibentuk oleh pengharapan spekulan. Mati kita.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yang akan dilakukan Anies adalah menata ini. Pemerintah itu punya housing program. Lahannya bisa disubsidi pemprov. Lebih murah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Housing programnya (rusun sih) bisa ngga dijual ke umum. Tapi merupakan bagian dari penataan lingkungan. Apa bisa pakai DP 0%? Kenapa tidak?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anies ingin pemprov memiliki peran aktif untuk menata pemukiman dan memastikan lapisan bawah tetap bisa tinggal di tengah kota. Salah?
Bitte langsam, Awe! @awemany
@SoundOfYogi bukankah udah gue jelasin ini adalah program subsidi untuk penataan kota? Termnya bisa bukan jual beli. Bisa sewa-beli.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@SoundOfYogi sustainability? Pesertanya pasti punya persyaratan. Untuk banknya ya dijamin pemprov. Kalo mau mikirin, bisa kok.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@SoundOfYogi kalau semua rakyat ya over claim lah. Tapi dalam jargon itu ada keinginan untuk melakukan sesuatu bagi masyarakat bawah.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@SoundOfYogi dalam bayangan gue, 1. Memiliki aktifitas ekonomi di daerah itu, misal pedagang pasar atau UKM. 2. Ada rentang penghasilan.
Bitte langsam, Awe! @awemany
@SoundOfYogi ngga loe doang yang pengusaha. Jangan dibayangkan ini program untuk semua orang. Term dan condition berlaku. :)
Bitte langsam, Awe! @awemany
@SoundOfYogi halah. Ngomong noh ama 600 T yg dibagikan ke orang kaya. Resiko pasti ada. Itu yg dikelola. Jangan mau gampangnya.
Load Remaining (135)
Login and hide ads.