Add to Favorite
0
Login and hide ads.
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 06:25:31 WIB
Selamat pagi.🤗🤗 Berkat mbak @aya_db akhirnya saya dapatkan alamat baru peta sebaran hujan dari @infoBMKG. Bahagia itu sederhana 😊
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 06:30:47 WIB
Nah jadi saya bisa #analisa hujan yang terjadi berhari2 akhir pekan kemarin, walau saya tidak di Jakarta saat itu. Dan #banjir kemarin.
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 06:32:51 WIB
Selebtwit klaim berhari-hari hujan tapi tidak #banjir. Akhirnya bbrp wilayah banjir stlh Katulampa siaga 3 twitter.com/jokoanwar/stat…
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 06:33:55 WIB
Saya yg tdk di Jkt akhir pekan, bertanya ke bbrp orang di Jkt: emang hujan spt apa sih? Ada yg jawab: hujan besar trs, hujan biasa aja, dll
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 06:35:42 WIB
jawaban 'hujan besar terus', 'hujan biasa' tersebut gak bisa dikuantifikasi. Krnnya saya butuh peta sebaran hujan utk lokasi & intensitas
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 06:40:12 WIB
Sebetulnya hujan spt apa sih pas akhir pekan kemarin yg disebut hujan melulu gak banjir? Ini hujannya saya ambil dr hari Kamis 9 Feb 2010. pic.twitter.com/iryJSscFA8
 Expand pic
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 06:42:56 WIB
Peta sebaran hujan Sabtu 11 Feb 2017. Ada konsentrasi hujan lebat di Lebak Bulus, tp jumlah curah hujan 24 jam hny 81mm saja. pic.twitter.com/OeTR68pD9k
 Expand pic
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 06:45:09 WIB
Lalu peta sebaran hujan 12 Feb 2017, saat selebtwit rame2 ngetwit kok gak banjir? Pdhal lalu Katulampa siaga 3, tak lama Ciliwung banjir pic.twitter.com/HEtliJycs4
 Expand pic
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 06:50:25 WIB
lwt peta sebaran hujan 4 hari, tyt hujannya ringan & sedang dgn 1 lokasi & hari pengecualian. Lsg menganulir klaim 'hujan lebat berhari2'.
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 06:58:42 WIB
Saat selebtwit kek Budiman, Fadjroel, Sarseh, Joko ngetwit bareng2 gak banjir, saat itu Katulampa konsisten siaga 3. twitter.com/radioelshinta/… pic.twitter.com/hm1bSG6cyG
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 07:00:57 WIB
Air dr Katulampa tiba di selatan Jakarta sekitar 9-12 jam. Krnnya banjir di bbrp tempat Ciliwung baru malam 12 Feb twitter.com/radioelshinta/…
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 07:08:12 WIB
Knp saya perlu peta sebaran hujan? Spy saya bs bandingkan dgn hari lain. Misal hujan 9 Feb 2015. Tj Priok sampai 361mm! Itu 1 hari doang! pic.twitter.com/cvAeRcv1Cm
 Expand pic
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 07:12:15 WIB
Pemprov DKI tlh lakukan byk pemeliharaan & pengerukan. Itu membantu, tp jgn lupa 89% lahan Jakarta tertutup perkerasan, minim upaya serap
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 07:13:38 WIB
Selain itu, msh byk faktor lain, hujan dr hulu, kemampuan resap air di hulu, pasang surut air laut, geografis, sampai infrastruktur gagal
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 07:15:14 WIB
Lalu banjir 16 Februari 2017. Saat saya baca twit update Tinggi Muka Air dr @BPBDJakarta & Katulampa siaga 2. Cilaka, bakal banjir skt Clwg
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 07:17:17 WIB
Dan yg kaget itu, knp mayan besar banjirnya dgn Siaga 2 tidak terlalu lama. Tp stlh lihat peta sebaran hujan jadi paham. 6 hari HULU hujan. pic.twitter.com/MfOoKlaxOt
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 07:18:29 WIB
Tanah & lapisan geologis punya kapasitas menyerap air. Air perlu waktu menyerap, jika tanah sdh penuh, ya semua limpah ke sungai.
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 07:21:32 WIB
Krn tanah di hulu sdh jenuh akibat hujan 6 hari (keknya lbh deh) maka dgn hujan ringan-sedang di hulu saja bisa buat Siaga 2. 15 Feb 2017. pic.twitter.com/b3nKGxqgPG
 Expand pic
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 07:23:29 WIB
Walau Jakarta sepanjang 15-16 Februari 2017 tdk hujan & paling hny hujan ringan, tak akan berarti jk TMA Katulampa siaga 2 & huku sdh jenuh pic.twitter.com/W1rycWiDtZ
 Expand pic
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 07:26:28 WIB
Kalau saya sdh dapat peta banjir (eh genangan) dari @BPBDJakarta atau @petabencana bisa analisa lbh lanjut, apa betonisasi & pompa gagal?
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 07:27:40 WIB
Jiah, butuhnya peta banjir 16 Feb 2017, yang muncul malah bot. Kapan sih kalian selesai tes bot? twitter.com/petabencana/st…
Elisa Sutanudjaja @elisa_jkt 17/02/2017 07:32:27 WIB
Saya satukan ya semua twit berdasarkan data 9-16 Februari 2017⚡️ “Penjelasan Hujan & Banjir” by @elisa_jkt twitter.com/i/moments/8323…

All Categories

Category related to Enviroment

Login and hide ads.