Editor's Choice

Bahaya tersembunyi dibalik adonan kue by @erikarlebang

Segudang masalah akan muncul dalam tubuh...
1
Erykar @erikarlebang

Ngeliat resep kue mencampurkan mentega batangan serta timbunan tepung terigu dan gula halus. Membuat saya ngeri Apa jadinya dalam badan?

07/02/2017 08:57:29 WIB
Erykar @erikarlebang

Mentega batangan saat dipanaskan memang akan mencair. Namun saat masuk tubuh manusia yang suhunya dekat momen solidnya Mengeras lagi

07/02/2017 08:59:45 WIB
Erykar @erikarlebang

Segudang masalah akan muncul dalam tubuh kita karena efek samping sederhana itu. Pengentalan darah, penyumbatan sana sini, to name the few

07/02/2017 09:01:04 WIB
Erykar @erikarlebang

Tepung terigu, asal katanya Tiga yang berarti gandum. Punya sensasi kenyal dan empuk. Hadir karena kandungan gluten yang bersifat lengket

07/02/2017 09:05:01 WIB
Erykar @erikarlebang

Duh Ini auto correct hp baru kampret deh. Terigu asal katanya "Trigo", bukan Tiga twitter.com/erikarlebang/s…

07/02/2017 10:32:56 WIB
Erykar @erikarlebang

Sayangnya sensasi kenyal dan empuk itu hanya positif di seputar rongga mulut dan indera kecap semata, saat masuk sistem cerna Mimpi buruk

07/02/2017 09:06:09 WIB
Erykar @erikarlebang

Sifat lengket gluten akan membuat dinding usus penuh sisa makanan yang menempel, sulit dibuang. Perlahan akan akumulatif menumpuk memanjang

07/02/2017 09:12:34 WIB
Erykar @erikarlebang

Padahal dinding usus penuh dengan komponen yang harus terus berproduksi dalam menjaga tubuh konstan mendapatkan pasokan penting supaya sehat

07/02/2017 09:14:23 WIB
Erykar @erikarlebang

Tempelan gluten tersebut jelas akan mengganggu kinerja usus dalam menjalankan fungsinya. Jangan heran kalau lalu tubuh akan bermasalah

07/02/2017 09:17:52 WIB
Erykar @erikarlebang

Karena banyak unsur penting yang hilang dari makanan akibat tidak terserap baik oleh usus. Ini sekali lagi juga baru contoh kecil masalah

07/02/2017 09:19:20 WIB
Erykar @erikarlebang

Tumpukan gula halus? Ini sih kayaknya semua orang sudah tahu efek sampingnya. Meroketnya gula darah, merusak pankreas, diabetes dan lainnya

07/02/2017 09:21:33 WIB
Erykar @erikarlebang

Ada bahasa sederhana salah satu pakar kesehatan yang saya suka, "gula yang sering masuk tubuh membuat organ-organ 'berkarat' dengan mudah"

07/02/2017 09:23:53 WIB
Erykar @erikarlebang

Ya jangan bayangkan berkarat seperti logam. Tapi analoginya saja. Kalau perkakas di rumah semua berkarat? Fungsinya terganggu gak?

07/02/2017 09:27:51 WIB
Erykar @erikarlebang

Ya sama dengan organ tubuh. Dan konyolnya problem gula berkepanjangan itu mirip dengan kerusakan akibat karat. Perlahan dan pasti

07/02/2017 09:33:19 WIB
Erykar @erikarlebang

Dengan kata lain penyakit akibat gula itu rata-rata perlahan dan menyiksa. Gak ada yang mati mendadak. Pelan-pelan dan membuat frustrasi!

07/02/2017 09:34:05 WIB
Erykar @erikarlebang

Bayangkan saja saat satu persatu fungsi tubuh yang jadi andalan rontok berangsur-angsur. Kehilangan penglihatan, kelumpuhan hingga amputasi

07/02/2017 09:41:56 WIB
Erykar @erikarlebang

Balik ke masalah bahan kue tadi, konyolnya mayoritas orang masih bicara bahaya yang sebenarnya jauh dari relevan, "takut lemak nanti gendut"

07/02/2017 09:43:12 WIB
Erykar @erikarlebang

Akibatnya muncul beberapa kesimpulan bodoh, "gak papa makan sering kue, toh udah olahraga rutin", "abis lari jauh nih, karbonya kudu banyak"

07/02/2017 09:52:11 WIB
Erykar @erikarlebang

Jadilah tubuh dirusak dari dua sisi. Satu akumulasi efek makanan buruk yang baru dipaparkan, kedua efek oksidasi akibat olahraga berat

07/02/2017 09:53:19 WIB
Erykar @erikarlebang

Badan dirusak, tapi gak sadar kalau kerusakan terjadi. Malah merasa sehat, karena badan mengurus, langsingan. Padahal tampilan mirip zombie

07/02/2017 09:59:54 WIB
Erykar @erikarlebang

Dan panik saat di depan lalu divonis sakit berat, padahal sudah merasa hidup sehat. Frustasi

07/02/2017 10:00:40 WIB
Erykar @erikarlebang

Demikian kibulan ini. Suka sukur gak suka sebodo. Gak follow bawel? Adonan kue bikin sakit tapi kan enak? Tambahin adonan beton! Masih mau?

07/02/2017 10:06:48 WIB
Erykar @erikarlebang

Pake analogi begini saja. Racun tikus dalam format roti bahaya, apakah dalam format biskuit dia jadi aman? Ekstrim tapi semoga mencerahkan twitter.com/frowminy/statu…

07/02/2017 11:02:52 WIB
Erykar @erikarlebang

Efek sesuatu yang digoreng itu bahaya utamanya di oksidasi. Tapi minyak goreng memang lebih baik dari mentega twitter.com/dinypratama/st…

07/02/2017 11:01:19 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!