0
KOMPAS TV @KompasTV
Cerita Penumpang yang Wajahnya Dilempari Uang Rp 10.000 oleh Sopir Uber. kom.ps/AFvvkF

Melalui akun media sosial Path, Novella menceritakan pengalamannya. Saat itu, Novella didatangi driver Uber bernama Ricco sesuai pesanannya untuk mengantar dia dan dua temannya dari Central Park ke RS Bunda dan Anak Aries.

"Pukul 21.05 WIB pesan, pukul 21.10 WIB driver datang. Saya dan satu teman saya langsung masuk sambil kasih tahu tungguin masih ada satu teman saya jalan keluar mal. Pukul 21.13 WIB dia bilang, 'Temannya tinggal saja. Uber enggak seberapa ini. Bensin jalan terus nih,' dengan nada ketus dan muka tidak ramah."

Mendapat respons seperti itu, Novella memutuskan membatalkan pesanannya. Dia dan temannya keluar dari mobil Ricco, disusul dengan sahutan Ricco yang meneriakkan, "Woi bayar dulu woi."

Perselisihan kemudian terjadi karena Ricco ikut turun dari mobil menyusul Novella. Menurut Novella, dia memesan Uber dengan tarif promo. Apabila transaksinya di bawah Rp 20.000, dia tidak dikenakan biaya alias gratis.

Namun, menurut Novella, sang driver menyodorkan tarif Rp 10.000 yang harus dibayar. Novella pun menolak untuk mengeluarkan uang.

"Lalu dia turun, keluarin duit Rp 10.000 sambil dilempar ke muka gue sambil bilang, 'Lu enggak mampu bayar Uber hah? Gue bayarin nih Rp 10.000', begitu."

Akibat tindakan Ricco, Novella mengaku kaget dan ketakutan. Dia bersama temannya langsung masuk ke mal. Tidak lama kemudian, Ricco menelepon Novella lalu marah dan memakinya dengan ucapan kasar. Bahkan mengancam keselamatan dan mau mendatangi rumah segala.

URL KOMPAS.com 4655 Cerita Penumpang yang Wajahnya Dilempari Uang Rp 10.000 oleh Sopir Uber 23 Januari 2017 - Novella telah mengadukan hal tersebut kepada manajemen Uber melalui layanan pengaduan pelanggan.

Head of Communications Uber Indonesia Dian Safitri menyayangkan kejadian tersebut. Setelah mencari tahu detail kejadian yang terjadi, manajemen memutus hubungan kemitraan Uber dengan Ricco.

URL KOMPAS.com 117 Uber Putus Kemitraan "Driver" yang Lempar Uang Rp 10.000 ke Wajah Penumpangnya 24 Januari 2017 - "Kami telah menonaktifkan akses mitra pengemudi tersebut, menyesuaikan biaya perjalanan, serta akan menindaklanjuti kontak kami dengan Ibu Novella."
hannyhart @hannyhart
@kompascom driver ga sadar klo dia jual jasa. Intinya kalo ga mau melayani jgn jd driver laah..
ManusiaSuper @manusiasuper
@kompascom @BiLLYKOMPAS Saya pertama naik Uber dikibulin sama sopirnya. Masuk hotel minta uang parkir. Ya ampun banget. 5000 aja pake ngibul
Arif Triandika @TriandikaArif
@kompascom kelewatan sih si driver. Cuma ya jadi customer juga jangan seenaknya sih. Mending tunggu bener2 ready baru order.
Kiyat YS | starboard @kiyatys
@kompascom Customer juga harusnya pengertian, Uber belum jalan kan nggak ada argo, Customer persiapan dulu harusnya. Driver Uber temperamen
DCM @dhevicimoot
@kompascom driver online berhak menurunkan penumpangnya lohh.. jadi penumpang juga harus sopan, namanya numpang.. 👏🏼👏🏼
RB @brika333
@kompascom penumpangnya songong juga, uda panggil dibatalin tapi bayar sja gak mau 🙄
bang maman®© @lianpurb
@kompascom Uber tdk pernah berhitung, 10rb bisa beli olie mesin tdk? Bisa makan di Padang tdk? Driver bukan kacung Uber, #uber @Uber
lockman 379 @luck_7379
@KompasTV @kompascom di Indonesia, ini salah satu bukti kecurangan uber buat driver pic.twitter.com/1wG0AZjzz6
Expand pic
lockman 379 @luck_7379
@KompasTV @kompascom mampu, jadi jangan salahkan Driver atau customer salahkan pihak uber yg semakin ingin menjatuhkan usaha transportasi
lockman 379 @luck_7379
@KompasTV @kompascom yg Ad di Indonesia,mgkn sikap Driver melampiaskan kekecewaannya ke customer, dan jujur rata2 pengguna Uber sprt org tdk
lockman 379 @luck_7379
@KompasTV @kompascom ini memang kslhn Uber,saat ini tarif uber TDK memihak ke Driver dan trksan sprt ingin menjatuhkan usaha transportasi

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.