0

Kepala BNPB, Sutopo Purwo Nugroho tweet tentang debit banjir di Sungai Ciliwung dan relokasi warga yang tinggal di bantarannya.

Sutopo Purwo Nugroho @Sutopo_PN
Permukiman padat di dalam badan sungai harus dipindahkan untuk mengatasi banjir Jakarta. Harusnya lebar sungai 20-30m tapi yang ada 5-10m. pic.twitter.com/M4aYwazSct
 Expand pic
Sutopo Purwo Nugroho @Sutopo_PN
Debit banjir Ciliwung 370 m3/detik. Tapi kemampuan saat ini hanya 160-an m3/detik shg perlu dilebarkan, dikeruk dan direlokasi warganya. pic.twitter.com/QlohFODqrO
 Expand pic

Tweet itu langsung disambar oleh netizen.

👻 @gw_eilo
Bapak ini bukan ahli kok berani2 ngomong gini. Tanya @elisa_jkt dulu donk. twitter.com/Sutopo_BNPB/st…
HD♏ @hunggul
@Sutopo_BNPB @RustamIbrahim ...Gak perlu pak coba bapak konsultasi dulu sama pakar sungai @elisa_jkt agar tercerahkan
el diablo @digembok
Jangan pak... Nanti diprotes sama aktivis kiri pengkolan. Membangun bukan menggusur. Atau bikin mengapung aja twitter.com/Sutopo_BNPB/st…
#Rudy @RudySupartonoK
@Sutopo_BNPB @wakilgubernurKW kampung kumuh bantaran kali ga boleh di gusur pak, mending kalinya yg di pindah jalur
ɐuɐɯ®ɐ ʎɐpʎɯ @MadeByArm
@Sutopo_BNPB @arbainrambey mengitung debit banjir ini ilmu dasar banget di mata kuliah hidrologi di teknik sipil
Joe @JoeLibertador
@Sutopo_BNPB @wakilgubernurKW "debit banjir itu bukan angka, debit banjir itu rasa, krn itu hrs dirasakan, hrs dekat"
2Periode @kolmi_beib
@sudarman_bolo @JoeAlberdto @SydSalesman @Sutopo_BNPB @wakilgubernurKW debit banjir itu mslh moral & akhlak.. Wew.. Gk nyambung 😂😖
Harly Lalamentik @harlylalamentik
@Sutopo_BNPB jgn pernah mencabut mereka dari ekosistem yg sdh ada, sesungguhnya merekalah yg memiliki sungai,bicara ❤️~❤️#FromAgusWithLove
Warna Angin (nama orang, bukan anonim) @warnaangin
@Sutopo_BNPB Kalau saya solusinya, rumah2 dibikin terapung. Jadi deh kota terapung.
Sudarman Bolo @sudarman_bolo
@JoeAlberdto @SydSalesman @Sutopo_BNPB @wakilgubernurKW Aya-aya wae. Namanya jg ingin Jd gubernur, jadi boleh ngomong apa saja 🤣😂😁
khilaf ah @solasinya
@kolmi_ria @sudarman_bolo @JoeAlberdto @SydSalesman @Sutopo_BNPB jk firaun melihat sungai itu dia pasti tertawa krn ada yg lbh zolim dr dia
papap @papajahat_3gp
ngewarnai pelangi rumah rumah pinggir kali itu mudah.. yang susah itu memastikan setela diwarnai tidak kebanjiran.. atau tidak digusur.
Tini Sastra @Kalinyamati
@Sutopo_BNPB Bijak sekali Pak. Gak tega melihat warga hidup dg kondisi lingkungan seprti itu. Setiap musim hujan was2 diterjang banjir
Login and hide ads.