1
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Sore ini berdasarkan requesan dokter @_adianti kita bahas #behel lagi yaaaa
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Kita bahas kenapa sih, kok kalau mau perawatan #behel harus diawali dengan rotgen? #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Kalo kita ke dokter gigi utk perawatan #behel pasti disuruh tuh yg namanya rotgen gigi!! Duh buat apa sih
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Dlm perawatan #behel dibutuhkan rotgen panoramik dan sefalometi..
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Apa gunanya coba rotgen2 gigi ini?? Gunanya penting!!! #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Rotgen panoramik ini untuk menilai kondisi gigi kita, terutama thp gigi2 yg terbenam didalam ulang.. #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Karena gigi yg terbenam atau impaksi dapat menggangu rencana perawatan dari #behel . Jadi sejak awal harus diketahui sejak awal kondisi gigi
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Sedangkan rotgen sefalometri ini utk menilai posisi gigi dengan tulang tengkorak.. #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah ini nih rahasia rotgen sefalometri yg jarang teman2 tahu. Hasil rotgen sefalometri ini dihitung loh! #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Gimana menghitungnya.. Dengan cara mentracing hasil rotgen tadi pada kertas kalkir..Kaya gini nih #behel pic.twitter.com/SlZVFSi2b9
Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah, buat kalian yg berkecimpung dlm design grafis, jangan dikira cuma kalian aja ya yg melakukan tracing gambar.. Dokter gigi jg loh #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah dg gambaran rotgen sefalometik ini tmn2 bisa kebayang ga sih, muka dan gigi pasien ini gmn? #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Pasti mikirnya,Ah tinggal masukin aja gigi taring&keluarin gigi serinya. Nah klo gak liat rotgen sefalometrinya sih pasti mikir gitu #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Tapi tahukah bahwa dari hasil itung2an rotgen sefalometri, diketahui bahwa pasien ini memiliki rahang atas yg kurang berkembang #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Jadi benerin gigi seri dan taring aja gak cukup buat bikin susunan gigi pasien menjadi ideal loh #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Jadi dalam perawatan #behel mutlak untuk melakukan rotgen gigi, yaitu sefalometri dan panoramik tersebut..
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah, mau tahu gimana hasil akhir perawatan #behel dari pasien ini? yuk simak gambar berikut ini.. Senyumnya jadi bagus ya :) #behel pic.twitter.com/2sDBiX8ynz
Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Pertanyaan sering nih.. Hehe.. Sekarang kalo mau jawab ini harus tahu dulu, hasil rotgennya gimana ??๐Ÿ˜ twitter.com/rmdhnswr/statuโ€ฆ
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah, jadi teman2 wajib banget buat bedain, mana dokter gigi yg melakukan perawatan orto atau #behel dan mana yg cuma pasang behel..
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah pertanyaan sering lagi nih..Sampai rencana perawatan yg sudah disusun tercapai semua.. berapa lama? ya tergantung kasus dan jg pasiennya twitter.com/rmdhnswr/statuโ€ฆ
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Kalau perawatan #behel dokter giginy pasti melakukan prosedur rotgen dan cetak gigi.. Nah kalo pemasangan #behel ya pasang aja kali behelnya
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.