Kenapa harus rotgen sebelum melakukan perawatan ortodontik atau behel?

Ketahui yuk alasan dibalik rontgen gigi sebelum perawatan ortodontik atau behel
1
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Sore ini berdasarkan requesan dokter @_adianti kita bahas #behel lagi yaaaa

13/01/2017 17:29:27 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Kita bahas kenapa sih, kok kalau mau perawatan #behel harus diawali dengan rotgen? #behel

13/01/2017 17:34:41 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Kalo kita ke dokter gigi utk perawatan #behel pasti disuruh tuh yg namanya rotgen gigi!! Duh buat apa sih

13/01/2017 17:56:46 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Dlm perawatan #behel dibutuhkan rotgen panoramik dan sefalometi..

13/01/2017 17:57:53 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Apa gunanya coba rotgen2 gigi ini?? Gunanya penting!!! #behel

13/01/2017 18:08:10 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Rotgen panoramik ini untuk menilai kondisi gigi kita, terutama thp gigi2 yg terbenam didalam ulang.. #behel

13/01/2017 18:11:28 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Karena gigi yg terbenam atau impaksi dapat menggangu rencana perawatan dari #behel . Jadi sejak awal harus diketahui sejak awal kondisi gigi

13/01/2017 18:13:52 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Sedangkan rotgen sefalometri ini utk menilai posisi gigi dengan tulang tengkorak.. #behel

13/01/2017 18:17:13 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Nah ini nih rahasia rotgen sefalometri yg jarang teman2 tahu. Hasil rotgen sefalometri ini dihitung loh! #behel

13/01/2017 18:19:23 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Gimana menghitungnya.. Dengan cara mentracing hasil rotgen tadi pada kertas kalkir..Kaya gini nih #behel pic.twitter.com/SlZVFSi2b9

13/01/2017 18:23:34 WIB
Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Nah, buat kalian yg berkecimpung dlm design grafis, jangan dikira cuma kalian aja ya yg melakukan tracing gambar.. Dokter gigi jg loh #behel

13/01/2017 18:25:31 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Nah dg gambaran rotgen sefalometik ini tmn2 bisa kebayang ga sih, muka dan gigi pasien ini gmn? #behel

13/01/2017 18:44:32 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Pasti mikirnya,Ah tinggal masukin aja gigi taring&keluarin gigi serinya. Nah klo gak liat rotgen sefalometrinya sih pasti mikir gitu #behel

13/01/2017 18:51:56 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Tapi tahukah bahwa dari hasil itung2an rotgen sefalometri, diketahui bahwa pasien ini memiliki rahang atas yg kurang berkembang #behel

13/01/2017 18:53:38 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Jadi benerin gigi seri dan taring aja gak cukup buat bikin susunan gigi pasien menjadi ideal loh #behel

13/01/2017 18:57:48 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Jadi dalam perawatan #behel mutlak untuk melakukan rotgen gigi, yaitu sefalometri dan panoramik tersebut..

13/01/2017 19:00:18 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Nah, mau tahu gimana hasil akhir perawatan #behel dari pasien ini? yuk simak gambar berikut ini.. Senyumnya jadi bagus ya :) #behel pic.twitter.com/2sDBiX8ynz

13/01/2017 19:01:55 WIB
Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Pertanyaan sering nih.. Hehe.. Sekarang kalo mau jawab ini harus tahu dulu, hasil rotgennya gimana ??😁 twitter.com/rmdhnswr/statu…

13/01/2017 19:04:27 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Nah, jadi teman2 wajib banget buat bedain, mana dokter gigi yg melakukan perawatan orto atau #behel dan mana yg cuma pasang behel..

13/01/2017 19:06:15 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Nah pertanyaan sering lagi nih..Sampai rencana perawatan yg sudah disusun tercapai semua.. berapa lama? ya tergantung kasus dan jg pasiennya twitter.com/rmdhnswr/statu…

13/01/2017 19:09:55 WIB
difaOralHealthCenter @difa_OHC

Kalau perawatan #behel dokter giginy pasti melakukan prosedur rotgen dan cetak gigi.. Nah kalo pemasangan #behel ya pasang aja kali behelnya

13/01/2017 19:10:55 WIB
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!