09/01/2017 20:26:18 WIB

"Curhat" Lewat Surat, Bocah Asal Indonesia Ini Dapat Surat Balasan Dari Presiden Obama

Dalam surat yang dikirimkannya, Adinda mengungkapkan mengungkapkan kekhawatirannya tentang kemungkinan akan mendapatkan perlakuan buruk dari para pendukung presiden terpilih, Donald Trump.
adindaalfarania presidnobama obabama surat suratbalasan
kopi_lava 1446 View 0 comments
Add to Favorite
0
Login and hide ads.
  • Adinda Alfa Rania, bocah berusia 8 tahun adalah pelajar kelas 3 Sekolah Basic Shrevewood, fairfax County, Virginia. Namanya mendadak terkenal setelah ia memperoleh surat balasan dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

    Surat balasan dari Gedung Putih itu tertanggal 3 Januari 2017 merupaka balasan atas surat yang pernah dikirimkan Adinda November tahun lalu.

    Dalam surat yang dikirimkannya, Adinda mengungkapkan mengungkapkan kekhawatirannya tentang kemungkinan akan mendapatkan perlakuan buruk dari para pendukung presiden terpilih, Donald Trump. Maklum, selama kampanye pemilihan presiden, Trump pernah melontarkan berbagai pernyataan yang kurang bersahabat terhadap kaum muslim di Amerika.

    Selama ini Adinda memang tak pernah secara langsung mendapatkan perlakuan diskriminatif. Namuni di salah satu bagian sekolahnya, kata Adinda, ada gambar "mata" dengan tulisan "I See You" dan di sebelahnya ada tulisan "KKK", yang ia tahu sebagai simbol orang jahat.

  • URL detiknews 7950 Kisah Bocah Kelahiran Jakarta Dapat Surat Balasan dari Obama Adinda Alfa Rania, 8 tahun, pelajar kelas 3 Sekolah Dasar Shrevewood, Fairfax County, Virginia, mendapat surat dari Barack Obama.
  • detikcom @detikcom 09/01/2017 13:27:57 WIB
    Presiden Barack Obama membalas surat Adinda Alfa Rania. Adinda menyebut Obama presiden yang cool. Baca di sini detik.id/60DjbV pic.twitter.com/UeYCshdoe8
     Expand pic
  • mazrieva: Presiden Barack Obama membalas "curhat" Dinda kepadanya. Suratnya so powerful!

  • Dalam surat balasannya Obama mengatakan bahwa warga AS memiliki hak dan kesempatan yang sama.

    "While we might look different or come from different families, as Americans, we are united in our belief that all of us deserve the same rights and the same opportunities", tulis Obama dalam salah satu penggalan surat balasan itu.

    Obama mengakhiri suratnya dengan ucapan terima kasih.

  • Ika Mardhiyyah K. @ika_mardh 09/01/2017 15:01:46 WIB
    Ini isi lengkap surat balasan dari Barrack Obama utk dinda.. Adinda Rania (8tahun) menuliskan… (w/ Eva) [pic] — path.com/p/2l3bvE
  • URL path.com Ika Mardhiyyah in Path 2 Years, 846 moments
  • Ini isi lengkap surat balasan dari Barrack Obama utk dinda.. Adinda Rania (8tahun) menuliskan keresahannya melalui 4 lembar surat kepada Obama tentang pemilu AS yang akhirnya dimenangkan sosok kontroversial Donald Trump yg akan dilantik dalam waktu dekat. Sebagai seorang muslim asal Indonesia yang tinggal di AS, Dinda khawatir terhadap kondisi yang akan dilaluinya nanti dibawah kepemimpinan Trump. Namun surat balasan dari Obama ini mampu meredakan keresahan Dinda. Kak eva dan anak2nya hebat bangeeeett.. I adore you so much..

  • CNN Indonesia Daily @CNNIDdaily 09/01/2017 12:47:22 WIB
    Adinda Rania, gadis 9 tahun asal Indonesia mendapat surat balasan dari Presiden AS Barack Obama youtu.be/PU3u2d3Qw6g pic.twitter.com/rntG8eXADv
     Expand pic

Comment

All Categories

Category related to Viral Now