Terlalu Banyak Bualan? Kesan-kesan Netizen Setelah Melihat Pidato Anies Baswedan di Markas FPI

How low can you go Pak Anies?
0

Baru2 ini Anies Baswedan mendatangi markas besar FPI dan bertemu dengan Rizieq Syihab.

paidagōgia @edukotor

Baru liat secara lengkap pidato Anies di markas FPI. Memang politisi ulung nih orang, bisa akrobat jilat sana sini sedemikian luwes. pic.twitter.com/SryCcg6C1g

05/01/2017 15:06:57 WIB

Berikut videonya

Pendapat netizen setelah menonton video tsb

Yus Ardiansyah Pinter

Bunga Surga Ini yg pantas jdi Gubernur 👍🏻👍🏻

Eko Jatmiko Rizieq cuma melongo..... Gak seperti biasanya ya

Aladin keliatan toh bahasa pembukanya anies antara memuji dan menjilat. Gara2 agama, orang pinter s1, s2, s3, dll.. jadi bodoh. Apa dak mikir, Kepercayaan dunia terhadap indonesia jadi gagal.

Rini Puji Astuti Kembali ke zaman nabi aja hadehh

Ahmad Hamka dukung gerakan witir 1 & 3 rakaat

yusuf muhamad mantap...calon gubernur muslim

Adek Kecil Dari wajahnya nampak penuh kemunafikan dan ketidak jujuran,...Sorry kgak bis jadi Gubernur orang kayak gini. Jakarta milik semua umat manusia. Kl orang ini cuma milik umat muslim.

paidagōgia @edukotor

Seorang Ph.D dan mantan Mendikbud yang berpolitik itu bisa sampai segininya :'(( youtube.com/watch?v=lYfQYH…

05/01/2017 15:18:45 WIB
Expand pic
paidagōgia @edukotor

@Wedisa2 Kontra atau bukan, itu lain urusan. Tapi dari apa yg dia sampaikan di sana, itu yg sangat jadi persoalan. Bisa sampai serendah itu

05/01/2017 15:22:04 WIB
Wedisa @Wedisa2

@edukotor rendah/tinggi itukan ada pembandingnya? Ngambil dr mana indikatorny

05/01/2017 15:24:32 WIB
paidagōgia @edukotor

@Wedisa2 simak uraiannya ttg paper ilmiah & ceritanya ttg "sejarah". ngaku akademisi tpi uraiannya ttg soliditas argumentasi ilmiah ancur

05/01/2017 15:33:01 WIB
Wedisa @Wedisa2

@edukotor hancur semua ato ada quote spesifik

05/01/2017 15:34:10 WIB
paidagōgia @edukotor

@Wedisa2 simak dulu pidatonya kalau belum lihat, ide besar yg dia sampaikan disampaikan secara amburadul.

05/01/2017 15:35:36 WIB
DewiTuwuhMartoatmojo @DewiTuwuh

@edukotor menyedihkan emang, udah liat juga video tito yg phd juga mengglorifikasi rizik?

05/01/2017 15:48:09 WIB
paidagōgia @edukotor

@dewisyah udah, pantes itu ditayangin berkali2 sama media abal2. Serius ya, orang2 penting yg nyosor ke politik, bener2 manfaatin mobokrasi

05/01/2017 15:49:58 WIB
cak anto @b4nganto

@edukotor hehehe.. yang bikin nyesek itu ya, pada bagian pemadaman api. yg bukan alumni paramdina kyk saya aja jadi esmosi. hehehe

05/01/2017 15:53:29 WIB
paidagōgia @edukotor

Baru nemu tulisan ini, kira2 saya menyayangkan beberapa hal yg sama dari sikap demagognya Pak Anies di sana infomenia.net/2017/01/sahaba…

05/01/2017 16:41:54 WIB
URL Infomenia Sahabat Dekat Anies Baswedan Bongkar Kebusukan dan Bualannya Saat Temui Rizieq Shihab di Markas FPI Saya ingin berkisah tentang sahabatku, Anies Baswedan yang kini kebelet jadi Gubernur DKI. Saya kenal sahabat ini saat di Indonesian Institute. Belum di Paramadina. Saat itu dia belum siapa-siapa. Hanya doktor politik alumni Amerika. Publik tak mengenalny 4763

Ada beberapa catatan tak sedap dari pidato Anies Baswedan dalam sowannya ke Petamburan. Sowan karena panik, survey dan polling yang pahit baginya. Bila kita cermati, pasangan calon gubernur urut 3 ini memang wataknya sradak-sruduk, meludah ke langit ke sana kemari demi ambisi jabatan & nafsu politiknya. Masih ingat kan keikutsertaan dia dalam Konvensi Demokrat yang tak punya tradisi demokratis itu? Masih ingat kan omongannya yang pedes dan buruk pada Jokowi? Catatan saya:

Pertama, Anies ahistoris tentang visi-misi Paramadina. Dengan sinis mengatakan Paramadina tempat munculnya kontroversi. Dia lupa, kontroversi itu tabiat gagasan & tradisi dunia akademisi & disiplin keislaman. Hanya kaum awam saja yang blingsatan dengan gagasan & pemikiran yg dianggap baru. Paramadina berdiri di atas kekuatan gagasan keislaman yang Cak Nur pancangkan untuk memantik ide-ide baru & gagasan kreatif pada eranya. Kontraversi itu karena kita rendah bacaan dan wawasan serta rendah nalar yang sehat.

Kedua, gagasan & pemikiran keislaman Paramadina tidak lahir dari universitas Paramadina. Gagasan-gagasan baru keislaman itu lahir dari Klub Kajian Agama. Justru Universitas Paramadina lahir dari obrolan para jamaah KKA untuk pengejawantahan gagasan & pemikiran keislaman. Salah satu fakultasnya adalah Fakultas Agama & Falsafah. Karena ahistoris Anies tak menyukai fakultas ini. Hampir2 dibubarkan. Padahal itulah ruh universitas Paramadina. Tanpa fakultas ini, dimana letak istimewanya kampus ini?

Ketiga, Anies menyebut nikah lintas madzhab. Padahal itu bukan bagian kontraversi yang diaddres Fiqh Lintas Agama. Tapi nikah beda agama yang dalam fiqh 4 madzhab seiring al maidah 5:5 bila laki-lakinya muslim dan wanitanya ahl al kitab dibolehkan. Tapi MUI mengharamkannya.

Keempat, yang menyoal keras (memadamkan) nikah beda agama bukan Anies Baswedan, melainkan Prof Quraish Shihab & rapat Dewan Pembina di rumah Pak Fahmi Idris. Saat itu saya notulen rapat. Dan saat itu, jangankan berkarya, nama Anies Baswedan sebagai cleaning service pun tidak ada. Nikah beda agama itu mulai dipermasalahkan setahun pasca wafatnya Cak Nur. Saat itu saya penanggung jawab lembaga konsultasi. Pasangan terakhir yang kami layani Deddie Corbuzier-Karina.

Kelima, Anies bagi saya benar-benar Sengkuni, lupa diri, demi ratingnya bisa naik & bisa dapat kursi DKI 1, rela ngarang cerita, membual tentang Paramadina & mengatakan yang tepat lembaga yang ditungganginya untuk populer & mengejar ambisi politik. Tabrak sana sini. Saya kuatir juga, jangan-jangan Indonesia Mengajar pun bukan karyanya?! Jangan2 lho! Mas Anies apa yang kamu maksudnya api dalam kalimat itu? sesuatu yang kontraversial dalam gagasan keislaman sejak jaman Cak Nur itu? Nikah beda agama maksudnya?Jangan sembarangan dong?Jangan gelap mata dung!

Keenam, dulu di Pesantren Gontor ada mahfudzat, kata2 mutiara yang ditancapkan dalam jiwa santri:” inna al fata man yaqulu ha anadza. Walaysa al fata man yaqulu kana abi aw jaddi. Sungguh, seseorang disebut pemuda bila ia bilang: ne gue. Bukan yang hanya mampu bilang: bapak & kakek gue gine lho!. Tunjukkan sahabatku: “mana karya-karya orisinilmu?

Ketujuh, sekalipun saya anti gerakan LGBT, no way bagi LGBT, tak ada kamus membela nikah sejenis dan umbar seks yang tak sehat, saya kudu tetap mengklarifikasi tentang dorongan ada topik LGBT di Universitas Paramadina itu. Saya tak yakin ada orang Paramadina yang berani & usul untuk diselipkan materi kuliah ke-LGBT an itu. Saya tantang Mas Anies buka nama. Siapa pengusulnya?

Nadirsyah Hosen @na_dirs

Jangan kaget kalau berikutnya Prabowo yg akan ketemu RIzieq Shihab agar dukung Anies Baswedan 😄 ini politik, sodara!

03/01/2017 12:24:01 WIB

Comment

bela kebenaran @nurainsilalahi 06/01/2017 08:00:16 WIB
Terlihat, mana yg benci shg IQ meluncur, mana yg pinter dgn alasan yg jelas. Ada merefer kpd kebenciannya, shg komentar nya nggak mutu..blass...
0