0
#YangDiacak @monstreza
Pak @aniesbaswedan. Buat saya kurang elok menjadikan insiden Pulomas untuk bahan kampanye. Tapi entah kalau menurut bapak. pic.twitter.com/g68Esefucv
Expand pic
URL detiknews 300 Solusi Agus, Ahok, dan Anies Cegah Pembunuhan Pulomas Terulang Perampokan dan pembunuhan sadis di Pulomas, Jakarta Timur yang menewaskan 6 orang mengagetkan publik, termasuk para calon gubernur DKI Jakarta.
Pandji Pragiwaksono @pandji
Gue mau cek dulu, dari 2 artikel tadi apa bedanya solusi kejahatan lingkungan rumah antara Mas @aniesbaswedan & Pak Basuki? :) #MakasihAnies
Pandji Pragiwaksono @pandji
:) Kebetulan temen gue adalah tetangga korban. Mari gue jelaskan. twitter.com/wawan_mlg/stat…
Pandji Pragiwaksono @pandji
Pendekatan Mas Anies adalah manusia (interaksi antar warga). Pendekatan Pak Basuki adalah infrastruktur (masang CCTV, dll). #MakasihAnies
Pandji Pragiwaksono @pandji
Gue mau membandingkan rumah gue & rumah Mas @aniesbaswedan dlm konteks kejahatan di lingkungan perumahan. #MakasihAnies
Pandji Pragiwaksono @pandji
Kalo ingat special gue yg BTT, gue cerita soal rumah gue yg kemalingan. Semua ludes tapi kardus isi album gue ditinggal -_-* #MakasihAnies
Pandji Pragiwaksono @pandji
Pdhl perumahan gue portal di mana2, pager tinggi, rumah dikunci, satpam byk. Lalu kok dgn infrastruktur itu tetep kena hajar? #MakasihAnies
Pandji Pragiwaksono @pandji
Bandingkan dgn rumah Mas @aniesbaswedan yg gak ada pager. Kebuka. Tapi halaman rumah mas Anies terbuka utk acara warga. Interaksi tinggi.
Pandji Pragiwaksono @pandji
Rumah Mas @aniesbaswedan krn interaksi warga tinggi jadi sama2 saling jaga. Sesuai dgn yg ada di buku "The Well Tempered City" #MakasihAnies
Pandji Pragiwaksono @pandji
Waktu gue di Chicago utk tur dunia, kami sempat tinggal di 2 lingkungan yg ga berjauhan sebenarnya tp suasananya beda banget. #MakasihAnies
Pandji Pragiwaksono @pandji
Lingkungan pertama, thuggish. Suram. Org2 ga keliatan ada/gak di rumah. Paling 1-2 duduk sendirian di beranda. Di situ tripod Mbicu dicolong
Pandji Pragiwaksono @pandji
Kami dapetin dari Airbnb. Asli tinggal di situ ngeri banget dah. Mana Chicago itu terkenal kejahatan tertinggi di US. #MakasihAnies
Pandji Pragiwaksono @pandji
Stelah itu kami pindah rumah. Airbnb jg tapi beda bbrp blok dari yg sebelumnya. Lingkungannya beda bgt. Keliatan tetangga saling ngobrol.
Pandji Pragiwaksono @pandji
Bahkan yg nyewain rumah (perempuan latino) sempat nyamperin kami, butuh apa, kurang apa, dll. Di rumah sebelumnya yg punya ga nongol :)))
Pandji Pragiwaksono @pandji
Dari interaksi sosial yg tinggi aja, di rumah ke 2 kami berasa lebih aman. Padahal, di situ rumah2 jg tak berpagar. Rumah sblmnya digembokin
Pandji Pragiwaksono @pandji
Gmn gue di lingkungan sekarang? Lebih baik. Gue ga cuma kenal dgn tetangga. Kami saling dtg ke acara msg2. Gue suka nitip rumah ke tetangga.
Pandji Pragiwaksono @pandji
Learn from my mistake. Pagar & gembok juga CCTV mengamankan. Tapi interaksi warga yg tinggi, memperkuat.
Yunarto Wijaya @yunartowijaya
@pandji @aniesbaswedan bro gua 1 RW dgn korban n interaksi orang ini bagus dgn warga walau pager tinggi, jgn kait2in dgn kasus ini, itu aja
Yunarto Wijaya @yunartowijaya
@pandji @aniesbaswedan bicara konsep keamanan dgn interaksi warga boleh2 aja, tapi seakan kaitkan kasus ini dgn interaksi warga yg ga etis
Pandji Pragiwaksono @pandji
@yunartowijaya A) Temen gue jg RTnya di situ. Dia crita beda banget sih. B) Yg gue lg ceritain lebi besar drpd pilkada C) *remespantat*
Yunarto Wijaya @yunartowijaya
@pandji jelas di artikel ini @aniesbaswedan mengatakan "insiden itu terjadi karena"... Itu yg gak etis... IMO :) pic.twitter.com/vJZKeIQgQ1
Expand pic
Yunarto Wijaya @yunartowijaya
@pandji siapa nama ketua RTnya? Korban loh yg ketua RT... i know him... coba konfrontir... Rumah gua jg pulomas utara...
Load Remaining (12)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.