0

Jonru mendapat kalender baru dari toko langganannya. Dia pun langsung protes karena sistem penanggalannya menjadi China semua.

Andreas Teddy @AndreasTeddyY
Nemu hal lucu di fb.. lagi2 ulah orang giting :)) Legi Pon Pahing Wage Kliwon kan penanggalan jawa ya? Kok statement nya gitu? :)) pic.twitter.com/UBXnfuThWm
Expand pic
Expand pic
Andreas Teddy @AndreasTeddyY
@KakakZebra langganan di toko china, bilang nya anti china πŸ˜‚
πš“πš˜πš πš˜πšŒπš’πš—πš˜ @KakakZebra
@AndreasTeddyY lalu dia bilang langganan tapi tuan tokonya china lalu apa yang harus dipermasalahkan udah dikasih kalender, ga trm ksh
πš“πš˜πš πš˜πšŒπš’πš—πš˜ @KakakZebra
@AndreasTeddyY kalo udah yang tuan tokonya china, kalo dia memang anti china kenapa masih beli barang disitu? kenapa kalendernya diterima?
Andreas Teddy @AndreasTeddyY
@aryaharwiyono wes blunder iku post e, tinggal tunggu wong2 sadar ae nek wong iku goblok wkwkwk
ο½ο½’ο½™ο½πŸ’€ @aryahrwyn
@AndreasTeddyY aku wani open fight karo de'e. Wong iku mesti nebar kebencian.

Ini postingan aslinya di Facebook

Christian Tanuwijaya dapet kalender gretongan aja masih protes si Jonru. Bahahhahaha..

Okto Fendy Otto Suka2 yang bikin kalender, toh itu dikasih sama suplier.. Klo ga mau ya beli, masih banyak kalender islam & jawa penanggalannya. Datangi aja supliernya dan tanyain.. Ngadu ke pesbuk, klarifikasi dong jon

David Simanjuntak Bukan cinanya yang kau curigai.. Kau pelajari bagaimana cara negeri cina itu bisa maju ekonominya.. Karena rakyatnya pekerja keras tidak sperti kita ribut aja di medsos.. Kapan kerjanya?

Rini Mhts Kasian etnis cina jd bual2an,.dr dulu sejarah indonesia tdk lepas dr pengaruh dan keturunan cina,yg keturunan sdh afa d indonesia malah wKtu penjajahan belanda dan jepang,sebagian org indonesia yg keturunan cina,bahu membahu mengusir penjajah,jngnlah berbau SARA ,inget tahun 1998,kasian saudara2 kita yg berasal dr keturunan,klw pun mereka sukses knp kita tdk belajar bersama mereka "carilah ilmu smpai ke negeri cina",.. Indonesia terdiri dr kepualuan dan beragam budaya, keturunan serta agama,..knp tdk saling menghargai,Allah menciptakan kita berbeda2 suku agama dan bangsa agr kita bs saling menghargai

Jadi gini loh Jon..

Fauzi Affan Maaf dari dulu dulu juga penanggalan banyak yang memakai penanggalan China, contoh penanggalan kalender dinding dengan sistem sobek perhari, pada kalender tersebut ada tercantum Shio, dan lain sebagai nya yang mengandung unsur China, kenapa baru sekarang Jonru kritik? apa tidak pernah ya melihat atau memakai kalender tersebut? janganlah kita menebar kebencian, postingan anda sudah nampak sekali menebar kebencian dan memprovokasi

Dana Yanti Waktu saya kecil, almarhumah Ibu kerja di Dua tempat, pemilik Yang beragama Muslim Dan Chinese. Yang Muslim iseorang guru ngaji, dia kasih kalendar yang ADA penanggalan Islam. Bos yang Chinese seorang tabib, dia kasih kalendar yang ADA penanggalan China nya. Kesimpulan nya, penanggalan Islam Dan Cina dari dulu sudah ada, itu tergantung dari pemesannya saja.

Pesan bijak untuk Jonru

Andy Muliawan Jonru duitnya udah cukup dr jualan kaos buat jalan2 kell dunia? Liat dunia luar spt apa dan kehidupan masyarakatnya spt apa. Jgn jd katak dlm tempurung yg menyesatkan anak2 muda generasi bangsa ini. Anda rela generasi muda bangsa ini dijadikan bahan tertawaan oleh bangsa2 lain di dunia? Atau memang anda dibayar oleh pihak luar utk membodohi bangsa anda sendiri? Terlepas anda benci ato sebel sama bangsa RRC tp kenyataan mrk sudah menjadi salah satu kekuatan dunia dr segi ekonomi, militer dan iptek. Tolonglah saya minta anda jgn membodohi generasi muda bangsa ini lagi dgn pemikiran2 ngaco.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.