0
URL MusliModerat 567 Polisi Selidiki Dugaan Bantuan Dana Ketua GNPF MUI ke Teroris Suriah MusliModerat.net - Mabes Polri tengah menyelidiki dugaan bantuan dana dari Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Ind...
URL Suara Netizen 3916 Bantuan dari Lembaga Ust Bachtiar Nashir Banyak ditemukan di Markas Teroris Suriah, Ngeri Deh SuaraNetizen.com - Pasca dibebaskan dari kelompok teroris pemberontak, warga sipil Suriah dari di Aleppo Timur menyerbu bekas markas ter...
URL CNN Indonesia 7033 Polisi Selidiki Dugaan Bantuan Dana Ketua GNPF MUI ke Suriah Polisi juga mengimbau warga untuk lebih cermat dalam memilih organisasi penyalur bantuan kepada warga korban perang di Suriah.
URL euronews 1201 Syria rebel group 'deprived us of food', say Aleppo civilians Jaish al-Islam has been accused by people in al-Kalasa, recaptured by Syrian government forces, of hoarding supplies.

Sosmed baru2 ini dikagetkan dengan adanya bantuan dana dari Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Bachtiar Nasir yang diduga malah disalurkan kepada kelompok teror di Aleppo, Suriah.

Kasus dugaan aliran dana dari Ketua GNPF MUI ke salah satu kelompok teror di Aleppo, Suriah, diberitakan pertama kali oleh seorang bernama Moch Zain dalam akun facebooknya.

Dalam tulisannya, Moch Zain menduga bantuan yang digalang Bachtiar Nasir ditujukan untuk mendukung kelompok teror Jaysh Al-Islam yang ia sebut sebagai kelompok pemberontak terhadap pemerintahan Bassar Al-Assad.

Dugaan itu ia ketahui setelah menyaksikan sebuah video di Youtube yang merekam penemuan logistik berupa makanan dan minuman dengan kemasan bertulis Indonesian Humanitarian Relief (IHR).

*"Setelah dicek, dus kotak logistik tersebut berasal dari Indonesian Humanitarian Relief (IHR). Yang mana, IHR dipimpin oleh Bactiar Nasir," tulis Zain dalam akun facebooknya.

  • Dus logistik itu, menurut Zain, tidak diperuntukkan bagi warga sipil Aleppo yang kelaparan, melainkan untuk mendukung kelompok teror Jaysh Al-Islam yang memberontak terhadap pemerintahan Bassar Al-Assad.

CNNIndonesia.com mencoba menghubungi Bachtiar Nasir untuk meminta klarifikasi atas tulisan Moch Zain tersebut. Namun, telepon seluler Bachtiar hingga berita ini diturunkan masih dalam kondisi tidak aktif.

Tabitha Natalia kelakuanmu yo bachtiar!! di dunia kau bisa lolos!!! tp malaikat mencatat..!! neraka menunggumu pak!!! penipu!!

Rez Hass Ass. Pak Zain, ini berita menarik dan saya akan cari tahu langsung dr Allepo. Wass.

Muhibullah Maulani Maksum Hasil Uang pungutan aksi 212 kali yah

#JokowiTakutFPI­čĹÄ @wakilgubernurKW
IHR pimpinan bachtiarnasir & SF menyalurkan bantuan ke Suriah (aleppo), apakah benar 100% bantuan sampai ke warga atau malah ke Pemberontak? pic.twitter.com/VOS5Z0TeGi
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic

Pasca dibebaskan dari kelompok teroris pemberontak, warga sipil Suriah dari di Aleppo Timur menyerbu bekas markas teroris Jeish al-Islam untuk mengambil sejumlah makanan dan minuman yang memenuhi markas para teroris.

Dalam video yang menunjukkan warga sipil dengan sangat antusias mengambil berbagai bahan makanan dari markas Jeish al-Islam itu, Ameer Saleem, warga Aleppo yang mengambil rekaman tersebut mengatakan bahwa selama ini warga hidup dalam kelaparan, sedangkan para teroris menimbun makanan.

WCC @WahhabiCC
Inilah potongan video dari @NewsTimes yg memperlihatkan adanya bantuan IHR di gudang makanan yg ditinggalkan teroris youtube.com/shared?ci=w3u2ÔÇŽ
Rumail Abbas® @Stakof
Saat Aleppo dikuasai regim, pemberontak (Jays Al-Islam) pun kabur. Saat dilucuti, masyarakat Aleppo menemukan gudang logistik pemberontak.
Rumail Abbas® @Stakof
Dalam makanan-minuman, ternyata ditemukan logistik kiriman IHR (Indonesian Humanitarian Relief) di gudang pemberontak.
Rumail Abbas® @Stakof
IHR itu dipimpin Bachtiar Nasir, promotor aksi 212 & 411, gurun ideologis Teuku Wisnu, dan belum ngasih klarifikasi.
Rumail Abbas® @Stakof
Cukup lama saya menahan unek-unek ini. Sampai denial begini: "Barangkali logistik IHR dicolong pemberontak."
Rumail Abbas® @Stakof
Dalam website-nya, Bachtiar Nasir pun tidak menyinggung logistik salah sasaran. Saat Aleppo dibombardir, dia masih menggalang dana.
Rumail Abbas® @Stakof
Bahkan di kota-kota besar, seperti kawan saya yang mengabarkan di Balikpapan, akan terjadi penggalangan dana besar-besaran.
Rumail Abbas® @Stakof
Tagline-nya sih: menggalang dana untuk masyarakat Aleppo (yang dibantai regim).
Rumail Abbas® @Stakof
Penggalangan dana itu perlu untuk Aleppo. Kota yang sudah remuk ini perlu dana besar agar terbangun lagi. Via IHR pun boleh. Tapi...
Rumail Abbas® @Stakof
... Tapi sebelum Anda menyalurkan fulus ke IHR, mending tagih penjelasan Bachtiar Nasir: kenapa gudang pemberontak ada logistik IHR?
Rumail Abbas® @Stakof
Kalau dipikir-pikir, Bachtiar Nasir kan memang satu lapak dengan pengusung khilafah. Jays Al-Islam & ISIS pun pendukung hal yang sama.
Rumail Abbas® @Stakof
Saya hanya khawatir. Curiga tentu perlu. Di tengah kebingungan konflik di Suriah, pemaparan publik soal ini jelas penting.
Load Remaining (38)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.