Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"Jahat, Bani Ahok Angkat Rasisme untuk Takut2i Pemilih" @awemany

@awemany "Sy bilang ini jahat. Rasisme diangkat utk menakut"i pemilih. Pdhal yg rasis ya 5% itu aja. Surveynya November lho. Setelah 411"
1
Bitte langsam, Awe! @awemany

Ini hasil Surveynya @saiful_mujani pada bulan November ini. Tentang kelompok yang dibenci. Anda lihat tempat teratas adalah ISIS.(25.5%). pic.twitter.com/51qH9HRKUH

26/12/2016 08:05:14 WIB
Expand pic
Bitte langsam, Awe! @awemany

Lihat berapa besar sentimen kebencian thd non pribumi/Islam. 4.5%. Saya ngga masukin Yahudi karena di sini itu cuma ide. Ngga nyata obyeknya

26/12/2016 08:09:22 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Saya sering bilang radikal/bigot itu secara persentase ngga besar. Sekitar 5%. Dan kira-kira angka 4.5% pembenci itulah evidence saya.

26/12/2016 08:09:58 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Angka 5% ini tidak bergerak banyak. Dari dulu saya amati segitu" aja. Tapi bani Ahok dengan kekuatan sosial medianya menjadikannya hantu.

26/12/2016 08:10:54 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Sehingga kalo anda lihat sosmed, diagitasikan kebhinekaan kita terancam. Bigot ada di mana". Minoritas tidak lagi punya tempat. Ngeri.

26/12/2016 08:11:34 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Padahal, dengan sebegitu masifnya penolakan terhadap Ahok selama 1 tahun ini, kebencian terhadap Cina hanya 0.8%.

26/12/2016 08:12:15 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Jelas yang ditolak atau dibenci hanya Ahok. Bukan rasnya atau agamanya. Tapi ini yg mau diplintir. Seolah benci Ahok jadi benci Cina.

26/12/2016 08:12:54 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Saya bilang ini jahat. Rasisme diangkat buat menakut"i pemilih. Padahal yg rasis ya 5% itu aja. Surveynya November lho. Setelah 411.

26/12/2016 08:13:39 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Anda lihat matematikanya gampang. 25% yg benci ISIS itu udah di kantong. Yang benci Yahudi+LBGT+Komunis (32%) itu konservatif. Bukan target.

26/12/2016 08:14:33 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Yang mau diperebutkan adalah 32.2% yg tidak menunjukkan kebencian pada pihak manapun. Ini yg harus di-sway. Buat mereka benci.

26/12/2016 08:15:06 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Segala daya dan upaya mereka lakukan untuk bikin 32.2% orang ini benci. Termasuk provokasi dan membuat viral" bagi postingan rasis.

26/12/2016 08:15:39 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Kalau survey dilakukan setelah 212, saat elektabilitas Ahok berbalik, mungkin terliat kebencian membesar pada ISIS+FPI+Wahabi. Sukses.

26/12/2016 08:16:13 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Strategi ini akan diteruskan dengan viral" rasis dan bigotry untuk Natal. Dan saya yakin puncaknya pada Valentine day. Menakut"i pake FPI.

26/12/2016 08:16:50 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Yang tidak segera disadari, dengsn begitu konservatif semakin mempertebal garisnya. Semakin sulit nanti berdialog dengan mereka. Bahaya.

26/12/2016 08:17:57 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Kalo kalian ngga cuma mikirin Ahok, berhentilah menakut"i orang pakai FPI. Ngga guna. Ahok toh ngga akan menang juga. Paham?

26/12/2016 08:18:32 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Tentu saja rasisme harus dikutuk. Tindakan main hakim sendiri FPI juga harus dilawan. Tapi menakuti"i sebagai strategi buat menang? Pffft.

26/12/2016 08:44:01 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Tidak ada evidence bahwa kita semakin intoleran atau rasis. Ini cuma agitasi untuk membuat kalian benci dan takut. Lalu milih Ahok. Paham?

26/12/2016 09:08:02 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Buat bani Ahok yg bilang ngga ada usaha nakut"in pakai FPI, gue bilang preettt. Orang narasinya itu semua. Bikin viral postingan" bigot.

26/12/2016 09:15:41 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Dari awal, narasi utamanya bani Ahok itu adalah "yg ngga suka Ahok berarti rasis dan bigot" Sekarang mau ngeles bajaj. Pffft.

26/12/2016 09:19:09 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Pucuk" pimpinan medsosnya bani Ahok itu masih menyerang paslon lain dengan tuduhan calon itu didukung FPI. Buat apa kalo ngga buat nakut"in.

26/12/2016 09:20:47 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Yang terjadi adalah intoleransi itu semakin TERLIHAT di media. Diekspose. Dibesar"kan. Untuk suatu keperluan. Pilkada.

26/12/2016 10:20:07 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Apakah agitasi anti ahok yg selama ini dimunculkan berdampak pada rasisme? Jawabannya TIDAK. Cuma benci Ahok saja.

26/12/2016 10:22:52 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Apakah membesar"kan kasus intoleransi ini berguna bagi bani Ahok? YA. Karena mereka ingin bilang kalo anti Ahok itu rasis.

26/12/2016 10:27:34 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Saat elektabilitas Ahok turun, harus diimbangi oleh membesarnya isu rasisme ini. Agar narasi mereka mendapat tempat. Yg pindah, rasis.

26/12/2016 10:28:54 WIB
Bitte langsam, Awe! @awemany

Hadeuh. Tentu saja angka 5% itu dari segi jumlah absolut banyak. Ada 180 jutaan orang dewasa di Indonesia. 5% nya itu udah 9 juta! Banyak.

26/12/2016 10:36:11 WIB
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!