0
Farchan @efenerr
Status fb saya tentang penyerobot antrian dan bagaimana menyikapinya. pic.twitter.com/gnOXAGholi
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Yosnia @Yoqiza
@efenerr brarti boong donk si bapak.. isshh
Farchan @efenerr
@Yoqiza iya. memang. ๐Ÿค” menurutmu tulisanku framing ga?
Farchan @efenerr
@Yoqiza di fb banyak yang bilang framing karena nulis hijaber. ๐Ÿ˜
Yosnia @Yoqiza
@efenerr agak sensitip y soalnya, menyudutkan kelompok tertentu *tjaelaa
Yosnia @Yoqiza
@efenerr tp ttp menurutku yg paling salah adl bang ketoprak, si ibu kan ga minta diduluin, dia si asik2 aja dapet duluan
Farchan @efenerr
@Yoqiza iya. tulisanku agak salah. posisi nyela adalah pas aku masih pesan. setelah ibu itu nyela aku baru duduk, merasa pesanan udah masuk.
Lorraine Riva @yoyen
@efenerr Memang pengaruh banget ya kalau penjual/kasirnya juga memperhatikan yang nyela. Aku pernah disela orang di warung makan Manado
Lorraine Riva @yoyen
@efenerr di pasar modern BSD. Pelayannya malah yang tegur si ibu yang nyela: 'Mohon antri bu seperti pembeli yang lain' ๐Ÿ‘๐Ÿผ
Farchan @efenerr
@yoyen aku pernah malah di Lotte Bintaro. cuma beli susu sebotol, di depanku ibu-ibu belanjaanya banyak. dia malah nawarin "mas duluan aja".
Lorraine Riva @yoyen
@efenerr Nah kalau itu aku salut. Misalnya pun ada yang kesusu, belanjaan hanya sedikit kalau tanya dulu, aku ngga keberatan ya.
Farchan @efenerr
@yoyen yes. kalau ada ijinnya atau ngomong apa dulu ya aku sih pasti rela-rela aja ngasihin mbak. ๐Ÿ˜„
Lorraine Riva @yoyen
@efenerr Bilang maaf atau permisi aja aku rela kok disela ngantri. Oh satu lagi, antri di toilet, ini waduh banget deh di Indonesia.

Ratih Kusumawardani Bener Mas.. kadang kalo mau mengingatkan jg kitanya kikuk. Tp kalo dibiarkan sebenernya kita jg sudah menolong dia utk menyadari kesalahannya.
Yg penting disampaikannya dg cara yg santun.

Phipiet Andyarini idem...pernah beli batagor..yg nyela anak esde...udah aku blg..antri ya dek..dya tetep nyela...trus abang batagornya blg...kasian ya mb...adeknya dulu..trus aku jawab...
sekarang dikasihani..besok gede anaknya jadi tukang serobot lho kang...harusnya ngajarin antri itu sejak kecil..bukan dikasihani..
trus akang batgornya cengar cengir....

Eka Fitriyadi sah-sah saja senenarnya mengingatkan, menyerobot mah budaya kurang baik... malah sbg saudara sesama muslim itu perlu diingatkan biar ga malu2in sampai disentil om effener di dunia maya hehe...

Danan Wahyu Sumirat hahahahh kenapa selalu nemu beginian terutama di pondokan es krim kondangan. Modus paling sering ibunya suruh anaknya nyela antrian lalu bilang om ngalah dengan anak kecil. Dan dengan juteknya gua cuma bilang, ya ampun bu dari kecil anak-anak sudah diajarin menyela antrian.

Muhammad Iqbal gini mas, saya juga ga suka orang nyela, dan saya juga akan berperilaku yang sama, tp apakah harus diceritakan jilbaber dan hijab lebar?

Farchan Noor Rachman saya ad hominem pada ibu-ibu tersebut itu atau tidak?

maka bisa jelas kemudian saya melakukan framing atau tidak.

maturnuwun.

Al-A'la Dzulfikar hahaa udh ada yg mikir framing hijab lebar, sabar ya om

Sepakat, siapapun hrs diingatkan untuk berbuat adil.

Farchan Noor Rachman om Al-A'la Dzulfikar bingung. mau nulis a,b,c dituduh framing dan kepentingan. padahal bukan itu intinya. terlalu banyak prasangka.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.