0
Lisa Fahranie @fahraniee
Mirip darimana emang sih? Heran~ DPR: tak ada kemiripian uang rupiah baru dengan yuan rimanews.com/ekonomi/keuang…
Lisa Fahranie @fahraniee
Heran sih yg bilang uang rupiah baru mirip yuan. Mirip apa ada pihak yg mirip-miripin? Ehehe~
Lisa Fahranie @fahraniee
Om @MMisbakhun dari Komisi XI DPR juga gak sepakat kalo rupiah punya desain yg sama dgn yuan.
Lisa Fahranie @fahraniee
"Saya sudah menyaksikan uang aslinya & tidak melihat ada upaya @bank_indonesia dan pemerintah untuk memiripkannya" -@MMisbakhun
Lisa Fahranie @fahraniee
Masih gak ngerti sih kalo ada orang yg nyebut kalo rupiah ngikutin yuan, padahal jelas banget bedanya
Lisa Fahranie @fahraniee
Terus juga ada yg bilang kalo logo @bank_indonesia di rupiah baru mirip sama palu arit. Yaelaaah, itu sih orang pada kurang kerjaan yg blg 😂
Lisa Fahranie @fahraniee
Ada juga yg bilang kalo rupiah sekarang lebih banyak pahlawan kafirnya. Yaelah, siapa elo? Sok2an nilai orang kafir. Zzz~
Lisa Fahranie @fahraniee
Lagipula, desain uang baru jg udh pasti lama dikajinya. Gak mungkin ujug-ujug punya desain kaya gitu terus langsung dibuat
Lisa Fahranie @fahraniee
Terus kalo masalah isu uang baru dicetak swasta, ini kata Peruri nasional.tempo.co/read/news/2016…
Lisa Fahranie @fahraniee
Sebelumnya beredar isu kalo rupiah yg baru dicetak sama swasta yg bertempat di Kudus. Ini agak lucu sih..
Lisa Fahranie @fahraniee
Yakali dicetak sama swasta. Yang nyetak tetep Peruri kok, dicetaknya di daerah Karawang.
Lisa Fahranie @fahraniee
Ini yg gue suka dari uang baru. Ramah dikenali untuk saudara2 kita yg tuna netra finance.detik.com/moneter/337832…
Lisa Fahranie @fahraniee
Jadi untuk rupiah kertas pecahan Rp 100rb kalo diraba ada satu garis timbul. Terus uang kertas pecahan Rp 50rb, ada 2 garis timbul
Lisa Fahranie @fahraniee
Terus uang kertas pecahan Rp 20rb ada 3 garis timbul. Uang kertas pecahan Rp 10rb ada 4 garis timbul
Lisa Fahranie @fahraniee
Terus uang kertas pecahan Rp 5rb ada 5 garis timbul, uang pecahan Rp 2rb, ada 6 garis timbul & uang pecahan Rp 1.000, ada 7 garis timbul
Lisa Fahranie @fahraniee
Tulisan & angka di masing2 pecahan rupiah desain baru jg dicetak lebih timbul, jadi kalo diraba bisa langsung dikenali huruf & angkanya
Lisa Fahranie @fahraniee
Dan berbanggalah punya salah satu mata uang dgn sistem pengamanan terbaik di dunia bisnis.liputan6.com/read/2682198/s…
Lisa Fahranie @fahraniee
Rupiah baru yg dikeluarkan punya 9-12 tipe pengaman. Pengaman tsb ada yg bisa diketahui oleh masyarakat & ada jg yg cuma bisa diketahui ahli

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.