1
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Selamat sore.. Setelah hujan mengguyur jakarta tadi, yuk skrg kita ngobrol soal hubungan kesehatan gigi dan mulut dg sistem reproduksi pic.twitter.com/eS9ZLoQ2gP
 Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Apakah kamu percaya bahwa kesehatan gigi dan mulut yg buruk bisa bikin kepunahan peradapan manusia ?!
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Sambil kita lihat ya, apakah benar kesehatan gigi dan mulut yg buruk bs bikin punah peradaban manusia? πŸ˜•
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Kita skrg bahas dari cewe dl ya. Yg udah pd pernah hamil, ada yg ngerasain gak sih, pas lg hamil kok gusi kita jd mudah berdarah dan bengkak
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Didlm dunia kedokteran gigi kita mengenal yg namanya gingivitis gravidarum, atau peradangan gingiva atau gusi yg tjd pd saat hamil
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Gingivitis itu sebenernya kondisi yg umum terjadi, asal ada penumpukan karang gigi pd gusi pasti yg tjd adlh gingivitis
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Namun pd gingivitis gravidarum, penyebabnya bukan cuman karang gigi aja, tp adanya perubahan hormon pd bumil mjd tambahan penyebab
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Gingivitis gravidarum ini menjadi hal yh cukup menggangu loh.. Krn selain peradangan gusi, jg bikin gusi bumil bengkak!! pic.twitter.com/o6CB3e9om1
 Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Ah gusi aja kan yg bengkak, biarin ajaa.. Eits jangan komentar dl sblm tau yg selanjutnya
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Dgn tmn2 membiarkan kondisi gingivitis gravidarum ini, maka scr otomatis akan tjd penumpukan bakteri2 pd gusi. Iya kan?!
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah, bakteri pd gusi ini ternyata suka bermigrasi ke bagian tubuh lain, yaitu ke sistem reproduksi kita..
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Mjd hal yg sangat berbahaya bila migrasi bakteri ini tjd pd saat kita sudah hamil loh.. Krn efeknya gak main2.. 😱
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Yaitu kontraksi dini pd rahim, yg berakibat pd tjdnya kelahiran bayi prematur, bayi dg berat badan dibawah normal, atau bs jg keguguran pic.twitter.com/EWTTH24GjW
 Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Segitunya efeknya?? Yup segitunya.. Apalg pas masa kehamilan tjd rasa mual dan muntah yg bs bikin gigi keropos dan mudah berlubang
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Lubang gigi mencapai pulpa jg termasuk kondisi yg bikin si bakteri didlm lubang gigi ikut bermigrasi melalui pembuluh darah ke rahim pic.twitter.com/xr9pNPCoUG
 Expand pic
 Expand pic
 Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah, itu baru pd wanita, apa yg akan terjadi pd pria bila kondisi kesehatan gigi dan mulutnya buruk?!
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Yg akan terjadi adalah disfungsi ereksi, atau kelainan fungsi ereksi..bagaimana prosesnya?
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Sama seperti pd wanita, bakteri dari gusi dapat bermigrasi ke alat vital pria dan merusak endotelial atau sel pd jaringan alat vital
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Dan menyebabkan disfungsi ereksi itu td..beberapa penelitian sudah dilakukan utk melihat korelasi antara disfungsi ereksi dg infeksi gusi pic.twitter.com/QmfZzYN04v
 Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Kalo ada dari tmn2 yg penasaran bisa dibaca dijurnal berikut ini... ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/27030114
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah jd apakah mungkin kesehatan gigi dan mulut bisa bikin peradaban manusia punah?!
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Dari sisi wanita tjd kontraksi dini pd rahim& dr sisi pria tjd disfungsi ereksi, bkn mjd hal yg mustahil bila peradaban manusia mjd punah😁
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Jd apakah kondisi kesehatan gigi dan mulut bisa bikin peradaban manusia punah?! Jawabannya adlh BISA aja. 😊😊 pic.twitter.com/a0k2dqANFx
 Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Yuk kita rawat gigi dan mulut kita.. Krn berbeda dari bagian tubuh lain yg bila terjadi penyakit masih bs diobati..
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Klo gigi kita uda rusak, tdk bs kembali sprt semula. krn dokter gigi pun hanya bs sampai ditahap membuat penyakit gigi mjd tdk lbh parah
Load Remaining (1)
Login and hide ads.