1
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah, ada satu hal yg sering tdk terpikirkan ttg apa yg hrs diperhatikan setelah memasang #behel utk membuat posisi gigi kita ideal 😊
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Yaitu ttg kebersihan gigi 😁 Taukah kamu, bahwa dg adanya kawat dan braket pd #behel yg nempel di gigi, berarti gigi kita mjd gampang kotor
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Sisa makanan kita mjd mudah menempel di sela2 antara gigi dan braket. Ayo.. Mana suaranya yg udah pernah atau sdg dlm perawatan #behel? 😁
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah, jd sblm kita memutuskan utk melakukan perawatan #behel yg harus kita perhatikan adlh bagaimana kondisi gigi2 kita?
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Ada lubang gak?Ada karang gigi gak? Ada gigi yg impaksi? Brp yg harus ditambal? Atau dicabut? Dan tentu saja pembersihan karang gigi #behel pic.twitter.com/bHoWR7o7fY
Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Yuk disore hari ini kita belajar utk mengetahui dan mengenali kondisi gigi kita😁 Biar pas udah pasang #behel jgn sampe jd giginya berlubang
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah, kita akan mengupas tuntas deh tu. Biar klo udah yakin pasang #behel berarti tmn2 udah hrs siap buat ditambel2 gigi yg bolong
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Masih inget gak ya soal bagian2 gigi?! Waktu SD dapet loh pelajaran ini..😁 Yaudah diulang deh ya.. #behel pic.twitter.com/XeMGkdKU67
Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Gigi kita terdiri dari 2 bagian, yaitu mahkota dan akar. Dan terdiri dari 3 lapisan, enamel, dentin, dan pulpa. #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Eh ada sebagian dari kita ada yg enggan ke dokter gigi krn takut ditambal giginya.Atau menunda2 ke dokter gigi krn giginya sakit mulu #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Atau males ke dokter gigi karena yakin kalo ke dokter gigi pasti disuruh bolak balik dtg.. Iya kan? #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah, dg kamu menyelamatkan gigi dr pencabutan, maka perawatan #behel kamu jd gak seribet klo giginya hilang
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Jenis lubang yg pertama adlh karies enamel. Lubang pd enamel ini cenderung tdk disadari krn gk akan ada keluhan. pic.twitter.com/9hUuDdt2Pt
Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Perawatan pd jenis karies ini mudah dan gak ribet..Bersihkan jaringan gigi yg item2 kemudian ditambal.. Cm 1 kali kunjungan dan beres #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Jenis karies ke2 adl karies dentin. Nah klo kariesnya uda sampe di dentin akan ada rasa ngilu2 ketika makan. Perawatannya? #behel pic.twitter.com/4MZVjL7uUi
Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Namun krn lapisan dentin ini dekat dg pulpa yg terdiri dari saraf & pembuluh sarah, makanya paa dibersihkan bakal ada rasa linu2 gitu #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Gak mau ngiluuuu 😖 Tenang bs dibikin gak ngilu kok dg obat anestesi atau bius..tp yg jelas jaringan kariesnya harus dibersihkan total #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah klo gigi kalian udah berasa ngilu2 tp diabaikan, maka yg terjadi adalah.. Karies yg sudah mencapai pulpa. Atau karies pulpa #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Karies pulpa ini horror banget, sakit bgt. Krn lubamg gigi telah mencapai pulpa yg terdiri dari saraf dan pembuluh darah #behel pic.twitter.com/JH4HoTKz3B
Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Cukup dg penambalan seperti karies enamel..bersihkan dan ditambal. Cuma 1 kali kunjungan kok umumnya.. #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Bayangin aja itu saraf gigi kita dirusak sama bakteri penyebab gigi berlubang, gimana sakitnya itu 😭😭.. #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah, pd tahap ini banyak yg menyangka bila rasa sakit ini hilang berarti sakit giginya sudah sembuh! Pdhal BIG NO NO #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Kalo tmn2 justru dtg pd tahap ini, dokter gigi bisa bikin rasa nyeri yg kamu rasain hilang. Dan gigi kamu dpt dibikin utuh lagi #behel
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Caranya dg perawatan suran akar. Jaringan pulpa yg sudah terkena karies dibersihkan dan ditambal kemudian mahkotanya jg ditambal #behel pic.twitter.com/BOQK3XMfL6
Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Tahapan karies selanjutnya adl gangren pulpa.Berbeda dr karies pulpa yg saraf giginy masih hidup, pd tahap ini pulpanya udah mati #behel pic.twitter.com/84TIZ3POhT
Expand pic
Load Remaining (15)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.