0
Story "Nasehat Emak I: Pengen Ke Monas" by @Yulianis13450 Chirpified By @M4ngU5il 1216 pv 5 2
Story "Nasehat Emak III: 212 Aku Datang Ya Allah" by @Yulianis13450 Chirpified By @M4ngU5il 1370 pv 6 2
Yulianis @yulianis13450
Assalamualaikum... hari ini udah masuk nasehat Emak yang ke 4. ada juga curhatan Emak mengenai gusuran... kita simak sama2 ya
Yulianis @yulianis13450
Nasehat Emak H-7 hari Ibu " Buih di lautan "
Yulianis @yulianis13450
1. Neng, ape iye umat islam cuma kaya buih di lautan, yang kosong ngga ada makne, ape menurut lu itu peringatan neng?
Yulianis @yulianis13450
2. Ape iye kite cuma banyak dan bersuara menggelegar tapi ngga kedengeran tong? Ape iye kite ngedebur di pinggir pantai trus ilang gitu aje?
Yulianis @yulianis13450
3. Tong…Neng… Igame kite kayanye ngga ngajarin gitu dah!
Yulianis @yulianis13450
4. Al-quran kan petunjuk hidup tong…. Istilah kate sekarang kalo lu beli motor kan ada manual booknye.
Yulianis @yulianis13450
5. Nah kalo ada masalah lu pasti dong cari cara benerinnye di manual book.. iye kan. Allah juga udah nurunin Nabi Muhammad SAW sebagai.....
Yulianis @yulianis13450
6. ....... mahluk Allah yang paling ideal neng… Lah kalo lu ngga bisa baca tuh manual book, pas rusak dikit motor lu dibawa ke bengkel kan?
Yulianis @yulianis13450
7. Lu mah bakal percaya aje sama montir yang bilang kalo onderdil motor lu rusak banyak. Padahal cuma kabel aki yang lepas.
Yulianis @yulianis13450
8. Lu bakal percaya aje sama propaganda jihad itu bunuh kapir. Lu baca lagi dah tong, di Al-Quran bilangnye ngga gitu. Lu salah ngarti dah…
Yulianis @yulianis13450
9. Lu bisa jihad dengan banyak hal. Lu tong, kan laki-laki, utamanya lu bakal jadi pemimpin dikeluarga lu nanti.
Yulianis @yulianis13450
10. Maka jihad terbesar lu adalah mencari nafkah dan jagain tuh istri dan anak lu tetap di jalan Allah.
Yulianis @yulianis13450
11. Neng, lu bakal jadi ibu yang dari rahim lu bakal lahir cucu-cucu emak. Yang bakal ngelanjutin nasehat emak ke mereka.
Yulianis @yulianis13450
12. Dan yang utama lu bakal jadi sandaran terakhir benteng iman umat islam neng…. Pake akal untuk menerangi jalan hidup lu…
Yulianis @yulianis13450
13. Belajar yang bijaksana supaya lu pade ngga kemakan propaganda yg menyudutkan islam. Yakinkan hati lu bahwa Allah selalu jagain hidup lu.
Yulianis @yulianis13450
14. Emak yakin lu bukan cuih… eh salah buih… Elu muslim, dan jadilah muslim yang disayang Allah dan Rasul.
Yulianis @yulianis13450
15. Elu bakal jadi umat yang akan melakukan perubahan, karena islam agama terakhr yang telah disempurnakan.
Yulianis @yulianis13450
16. Elu bakalan kuat, karena keteguhan islam tak pernah takut apapun selain Allah. Elu bakalan hebat, selama lu pade......
Yulianis @yulianis13450
17. ngamalin semua ajarain islam berdasarkan Al-quran dan sunnah Rasul.
Yulianis @yulianis13450
18. Elu semua pasti bakal bikin emak bangge sampai akhir hayat dikandung badan. -end-
Yulianis @yulianis13450
19. Di sadur dari emailnya Emak 🙏🙏🙏 pic.twitter.com/C2iwartWts
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.