Ketika Bom Rice Cooker Panci di Bekasi Dianggap Skenario Drama yang Konyol

Bom rice cooker model panci ditemukan di Bekasi tanggal 10 Desember 2016.
crime law BOM bompanci bomricecooker
17060 View 2 comments
Add to Favorite
0
Login and hide ads.

Bom berbentuk panci ditemukan di Bekasi Sabtu 10 Desember 2016

Story 3006 view 15 Breaking News: Polisi Temukan Bom Di Bintara Jaya Bekasi Polisi mengamankan bom yang ditemukan disebuah rumah di Jl. Bintara 8, Bintara Jaya, Bekasi Barat.

Berikut penampakan bom yang ditemukan

"Jenis model rice cooker, model panci. Satu yang ditemukan," kata Kabag Mitraropenmas Divhumas Mabes Polri, Kombes Pol Awi Setiyono ketika dikonfirmasi, Sabtu (10/12/2016).

Berdasarkan gambar yang diterima, bom tersebut disimpan dalam sebuah tas ransel hitam. Panci itu terlihat berbahan stainless steel. Ada sebuah kabel berwarna putih di panci itu.

berbagi berita @SH4RENEWS
Usai Lebaran, Perakit Bom Panci Sering Cerita Soal Jihad dlvr.it/MsMZ89 pic.twitter.com/t6NuOsCafb
 Expand pic
URL detiknews Ini Penampakan Bom Panci yang Diamankan Polisi di Bintara Bekasi Polisi telah mengamankan bom dari hasil penggerebekan di Bintara, Bekasi, Jawa Barat. Bom itu didesain dalam panci.

Ini daya ledak dan lokasi diduga target pemboman

Story 3217 view 14 21 Wah... Istana Negara Jadi Target Bom Bekasi? Salah satu bom tersebut akan diledakkan di Istana Negara oleh salah satu orang yang diamankan tersebut, yakni DYN

Bom yang ditemukan itu seberat 3 Kg. Bila meledak, maka radius 300 meter dari titik bom meledak akan ikut hancur.

URL Bom Panci di Bekasi Bisa Menghancurkan Hingga Radius 300Meter, WAJIB BACA Masyarakat diarahkan menjauh dari lokasi penemuan bom berdaya ledak tinggi, di Bekasi, Jawa Barat. Sterilisasi dilakukan supaya keamanan terjaga.

Informasi seputar pelaku penyimpan bom

"Pelaku 3 orang, dua orang laki berinisial NS, AS dan seorang perempuan berinisial DYN," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (10/12/2016).

Ditemukan juga surat wasiat dari tangan perempuan yang diduga menjadi calon 'pengantin'. Surat wasiat itu diamankan dari paket yang dikirim via kantor pos, sebelumnya diantarkan oleh tiga orang itu. Setelah mereka bertiga ke kantor pos, mereka kemudian pulang ke indekos di Jalan Bintara Jaya VIII Bekasi, tepatnya di kamar 104.

Story 9497 view 22 7 Foto: Wajah, KTP, Surat Wasiat, & Rumah Kos Dian Yulia Novi, Calon "Pengantin" Bom Bunuh.. Dian Yulia Novi adalah wanita terduga teroris yang ditangkap di Bekasi oleh Densus 88. Dia ditugasi menjadi "pengantin", yakni orang yang meledakkan diri.

Bom tersebut kini sudah diledakkan sebagian oleh Polisi di lokasi penemuannya (di indekos Dian Yuli)

detikcom @detikcom
Bom Panci Sudah Diledakkan, Warga Diperbolehkan Mendekat ke Indekos Teroris detik.id/6dqfRl pic.twitter.com/R2gqYyu2dQ
 Expand pic

Sekitar pukul 17.30 hari Sabtu 10 Desember, lokasi indekos tempat bom ditemukan disterilisasi dengan radius 200 meter. Warga dipersilakan menjauh. Bom diledakkan sekitar pukul 19.00 WIB. Suara ledakan seperti petasan besar terdengar. Kemudian pukul 20.40 WIB, warga diperbolehkan mendekat meskipun garis polisi masih dipasang berjarak 10 meter dari bangunan rumah kos.

URL detiknews Bom Panci Sudah Diledakkan, Warga Diperbolehkan Mendekat ke Indekos Teroris Warga sudah diperbolehkan mendekat ke lokasi indekos tempat terduga teroris dicokok. Sebelumnya, warga dievakuasi menjauh 200 meter.
Kricom.id @kricomid
FOTO: Kamar Kos 'Pengantin' Usai Peledakkan Bom Panci Oleh Tim Gegana bit.ly/2hnlkOe #BomBekasi pic.twitter.com/VGuuBUNJSW
 Expand pic
Humas.PMJ @HumasMetroJaya
Kepolisian lakukan olah TKP terkait "Bom Panci" di Bintara Jaya Bekasi pic.twitter.com/SrXrjpqhah
 Expand pic

Jenis bahan peledak diketahui sebagai TATP yang sulit dideteksi anjing pelacak, pernah dipakai untuk pengeboman di London, Brussels, dan di Indonesia pernah berusaha dipakai oleh perakit amatir di kasus bom Mall Alam Sutera Tangerang.

Orang-orang ini menganggap kejadian bom rice cooker panci sebagai skenario yang konyol

sketsanewscom @sketsanewscom
Panciii mana Panciiii ?! Skenario bom panci yang cukup viral & menggelitik netizen pic.twitter.com/8qUKMEXrY6
 Expand pic
ADI @adibuloh10t
@maspiyungan Ini tandingan nya Berdaya ledak tinggi. Sangat berbahaya Daya musnah massal Disukai mak mak pic.twitter.com/pRvbf9UXRZ
 Expand pic
Load Remaining (29)

Comment

#MAKE INDONESIA RAYA, GREAT AGAIN @ErwinSim 16/12/2016 05:03:26 WIB
Di KTP lahirnya tertulis tahun 1989, KTP-nya dibuat tahun 2004, berarti membuat KTP nya pd usia 15 tahun....??????????? pic.twitter.com/Mgv5AJmE70
Rangifertarandus @ran9ifer 16/12/2016 05:32:11 WIB
ErwinSim @ErwinSim trus kenape? kaga pernah denger orang nembak KTP lu???????
Login and hide ads.