0

Universitas Katolik Santa Dharma di Yogyakarta didemo oleh masyarakat karena memasang foto perempuan berhijab di billboard iklan penerimaan mahasiswa barunya

Habib Think @habibthink
Di jogja ada kampus yang didemo gara2 pasang foto perempuan berjilbab di media promosi (pamflet dan baliho) kampus tersebut.
Habib Think @habibthink
Masalahnya adalah itu bukan kampus Islam, sehingga mereka merasa tidak nyaman dengan foto perempuan berjilbab di media promosinya.

Billboard tersebut diminta untuk diturunkan tetapi pihak kampus menolak melakukan hal tersebut

URL The Jakarta Post Catholic university refuses to remove billboards with hijab-clad student Sanata Dharma Catholic University in Yogyakarta would refuse to take down billboards depicting a female student wearing a hijab if the Muslim People’s Forum (FUI) asked it to, an official said on Thursday.
#FilmIMPERFECT 19 Des! @ernestprakasa
Ini beritanya, USD menolak diintimidasi oleh ormas. Salut 💪💪💪💪💪 pic.twitter.com/B2WRKXsLvQ
Expand pic
MM @GoDisko
My hero. Keep the sanity alive. ✌🏼 Catholic university refuses to remove billboards with hijab-clad student thejakartapost.com/news/2016/12/0…

Namun akhirnya baliho itu diturunkan setelah ada ancaman dikerahkannya massa yang lebih besar

URL CNN Indonesia Diancam Digeruduk, UKDW Turunkan Baliho Mahasiswi Berjilbab Meski merasa mendapatkan ancaman dari FUI Yogyakarta terkait penurunan baliho mahasiswi berjilbab, UKDW tak akan menyelesaikan persoalan ini ke jalur hukum.

Padahal alasan mahasiswi itu muncul di baliho adalah karena prestasinya

URL KOMPAS.com Ini Alasan UKDW Memuat Foto Mahasiswi Berjilbab di Baliho Promosi 08 Desember 2016 - Perempuan yang ditampilkan di baliho itu memang mahasiswi aktif UKDW. Mahasiswa tersebut dimunculkan karena memang berprestasi.
Amedio Banderas @dioxjep
Universitas Kristen, baliho penerimaan mahasiswa baru ada gambar cewe berhijab pada ribut. Orang nyari ilmu kok dikotak-kotakin nyet.
SissySaraswati @sissysaraswati
Heran...kenapa muslim jadi pada insecure sih?? Wong jumlahnya paling bnyk kok takut. Kan udah dijamin sama Allah toh. Apa yg ditakutin?
ƪ(♥ε♥)ʃ @bubukmilo
UKDW mau menerima mahasiswa lintas agama, memperlakukan dengan baik itu kan mestinya kita seneng. Ada banyak tempat untuk umat belajar
ƪ(♥ε♥)ʃ @bubukmilo
Ada lho universitas islam yg menerima murid non-islam, tapi kalau musim ujian atau ospek ybs harus pake jilbab juga. Ga ada yg protes?

Pernyataan alumni UKDW yang mengenakan jilbab

BULLFRONT @BULLFRONT
Pernyataan alumni UKDW, seorang perempuan berjilbab. Semoga bisa membuka mata, hati, dan pikiran mereka. pic.twitter.com/BKzUDAKdiq
Expand pic
Expand pic
Expand pic

ƪ(♥ε♥)ʃ @bubukmilo
Gini ya kalau udah di level universitas, orang cenderung cari ada gak jurusan yg dia mau dengan standar masing2. Kan udah pada gede tuh.
ƪ(♥ε♥)ʃ @bubukmilo
Misal kalau di Surabaya nih lu mau belajar arsitektur atau sipil yg bagus pilihannya bisa ke UK Petra. Kampus Kristen tapi bagus.
ƪ(♥ε♥)ʃ @bubukmilo
Ga usah takut Kristenisasi. Mata kuliah agama berapa persen sih? Iman lo udah gede masih belum kuat juga? Nggak kan?
ƪ(♥ε♥)ʃ @bubukmilo
Paling lemah imannya liat mahasiswa laki cina2 ganteng2 oemjiiii kayak gelombang bintang korea berhamburan di seantero kampus :))
ƪ(♥ε♥)ʃ @bubukmilo
Nah di satu sisi, universitas2 islam kan banyak tuh yang buka fakultas kedokteran. Itu juga jadi jujugan teman2 non islam yg mau belajar.
ƪ(♥ε♥)ʃ @bubukmilo
Mereka ikuti lho syaratnya, ikut kelas agama, ospek pake jilbab, ujian juga. Mereka ga teriak2 islamisasi atau apa. Karena tahu aturan.
Load Remaining (2)

Comment

Bengbeng. @MasBengbeng 09/12/2016 11:01:42 WIB
Ntar dilarang pake Jilbab lo ngadu-ngadu minta advokasi ummat Islam, diskriminasi lah...piye toh nduk..
Login and hide ads.