0
Okezone @okezonenews
Ditangkap Terkait Makar, Hatta Taliwang Dijerat UU ITE okz.me/CXjXI pic.twitter.com/Mgsl4OvOpv
Expand pic

Mantan anggota DPR 1999-2004, Hatta Taliwang, ditangkap penyidik Polda Metro Jaya pada Kamis pagi, 8 Desember 2016. Penangkapan tersebut diduga terkait gerakan makar terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Mantan politikus PAN tersebut terlibat dengan pemufakatan makar bersama delapan aktivis yang sudah ditetapkan tersangka. Akan tetapi, ia tak dijerat dengan pasal makar, melainkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dikarenakan salah satu tulisan yang mengandung SARA.

URL news.okezone.com Ditangkap Terkait Makar, Hatta Taliwang Dijerat UU ITE Hatta Taliwang tak dijerat dengan pasal makar melainkan UndangUndang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik ITE

Tulisan ini yang mengandung SARA sehingga Hatta Taliwang terjerat UU ITE

Selain judul yang sudah mengandung SARA, isi tulisan tersebut juga membicarakan soal cerita orang Cina yang mendapat gelar Cu Kong karena membiayai orang-orang tertentu untuk menjadi penguasa.

URL Forum Keadilan - Majalah Hukum dan Politik M Hatta Taliwang: Mengapa Sebagian Aseng Hobi ‘Beternak’ Penguasa? Ini kisah singkatnya : Lu Bu Wei, Perdana Menteri Dinasty Qin yang menjadi peletak dasar menyatukan China, bertanya pada papanya:
Peziarah @eae18
Deal para cukong Cina dengan JKW - Ahoak kan terjadi saat nyagub gubernur, lanjut pas pilpres. Proyeksinya sampai dua kali jabatan
#SaveOurDemocracy👆🇮🇩✌ @ikhwan95
Hati-hati oom..Gara-gara tweet/tulisan di Facebook sprti ini Hatta Taliwang diciduk Police 😀 twitter.com/eae18/status/8…
UmiHanik @umihanik_ME
Hatta Taliwang ditangkap karena postingan di facebook? Wow hilarious😆
BisoRumongso @wito_karyono
Alhamdulillah, terduga makar Hatta Taliwang akhirnya diciduk polisi. Emang enak main2 dengan rencana makar :) wartakota.tribunnews.com/2016/12/08/bre…
Yusril Ihza Mahendra @Yusrilihza_Mhd
8. Saya tidak bertemu dengan M Hatta Taliwang yang kabarnya tadi pagi dinihari ditangkap polisi
M. Chaerry @eri_elQansiry
@Yusrilihza_Mhd alasan apa prof? koq skrang kya jd main tangkap dan tahan?
Singo Negoro @ubregistra
@Yusrilihza_Mhd Bang apa mungkin krn Kapolrix mantan Densus 88 jadinya suka main tangkap...rakyat demo keras diperlakukan spt teroris..
Lanange Jagad @BPribas
@eri_elQansiry @Yusrilihza_Mhd @polisi nangkap &nahan orang gak mungkin tanpa alasan dan bukti yg cukup
Bu Carik @luviku
Setau ku pak hatta taliwang cs ini kritis dari era pak SBY deh. Bahkan mgkn lebi berani di jaman sby.
Negri Seterah @Ryesties
@luviku nah , itu fakta rezim ini otoriter biarpun presidennya sipil
EnKy | #99 @indramay0708
@natalsetio @Takviri @GunRomli @tbayupatti @kurawa @fariz1234 hhaaa.. tnggu bom meledak ja.. smanya akan trbongkar,,, tnggu ja waktunyaa!!
Mr.K🔺FIR @fariz1234
@natalsetio @Takviri @GunRomli @tbayupatti @kurawa @Beritasatu dia tdk akan berani bertindak sendiri tanpa adanya arahan. ya toh...ya toh😥
wrahardian @wrahardian2
@kompascom Polisi harus tegas dan keras dalam tangkap dan pidanakan pelaku makar, lihat saja gimana cara Erdogan tangani makar
EMENES @EMENES5678
@CNNIndonesia tangkapi aktivis..realisasi Revolusi Mental pak Jokowi...

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.