Profil Dwiarso Budi Santiarto, Hakim Ketua Pada Kasus Ahok

Dwiarso saat ini menjabat sebagai ketua PN Jakarta Utara. sebelumnya pernah memimpin sejumlah pengadilan negeri di beberapa daerah.
National dwiarsobudisantiarto
0

Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) telah menunjuk majelis hakim yang akan menangani kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Mereka yakni Hakim Ketua Dwiarso Budi Santiarto, sedangkan hakim anggota Jupriyadi, Abdul Rosyad, Joseph V Rahantokman, dan I Wayan Wirjana.

Dwiarso saat ini menjabat sebagai ketua PN Jakarta Utara. sebelumnya pernah memimpin sejumlah pengadilan negeri di beberapa daerah.

Mega Silvia @Mega_Captain
Inilah Profil Dwiarso Budi Santiarto Yang Akan Jadi Hakim Ketua di Kasus Ahok #Kasus_Ahok #nasional pic.twitter.com/OkvJg1mXDo
Expand pic
ElSang @elfizal
Rekam Jejak #KetuaHakimKasusAhok @dwiarsoBudiSantiarto sbg Ketua PN JAKUT. pic.twitter.com/VKaNpKZytB
Expand pic
Lucky J. Subiakto @luckysubiakto
Rekam jejak Hakim Ketua #SidangKasusAhok cukup mumpuni. Pernah bertugas di PN. Banjarmasin, Semarang, Depok dan sekarang PN Jakarta Utara.
Lucky J. Subiakto @luckysubiakto
Pada 2015, Hakim Ketua #SidangKasusAhok pernah memvonis bersalah Gub. Jateng untuk kasus Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan Jawa Tengah.
20 Agustus 2015 memvonis Ganjar Pranowo

“Menghukum tergugat untuk patuh, dan ikut melaksanan putusan ini dengan sungguh-sungguh,” kata ketua majelis hakim Dwiarso Budi Santiarto pada pembacaan amar putusan di PN Semarang atas gugatan perdata PT Indo Perkasa Usahatama (PT IPU) terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengenai sengketa lahan seluas 237 hektar di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah. PT IPU kala itu menggunakan Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukumnya.

URL pekanews.com Mejelis Hakim Vonis Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Bersalah atas Kasus Sengketa Lahan Pengadilan Negeri Semarang mengabulkan gugatan perdata PT Indo Perkasa Usahatama (PT IPU) terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, atas sengketa lahan seluas 237 hektar di Pusat Rekreasi dan …
John M. Sabaleku #ProNKRI @mariosabaleku
Abdul Rozak, Hakim Anggota yang Akan Mengadili Ahok Pernah Jadi Ketua PN Jantho: babe.news/id-id/read/960…
17 Februari 2015 memvonis penjara 6 tahun mantan Bupati Karanganyar

"Perbuatan terdakwa telah merugikan negara dan menyebabkan masyarakat, khususnya yang berpenghasilan rendah, tidak bisa menikmati program rehabilitasi rumah," kata Dwiarso dalam pembacaan putusan sidang mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani. Rina dijatuhi hukuman 6 tahun penjara dalam kasus penyimpangan dana subsidi perumahan Griya Lawu Asri, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng). Rina sendiri menyatakan banding dan menyebut dirinya korban kriminalisasi.

URL suara.com Divonis 6 Tahun, Mantan Bupati Karanganyar: Saya Dikriminalisasi Selain penjara, Rina juga divonis denda Rp500 juta dan membayar kerugian negara Rp7,8 miliar.
FLO @florielicious
Mari kt bharap keadilan kpd para hakim yg di ketuai oleh H.Dwiarso Budi Santiarto SH. M.H.um @wartapolitik @maspiyungan pic.twitter.com/tT2ZsgNE1s
Expand pic
Lucky J. Subiakto @luckysubiakto
Melihat rekam jejaknya, kita berharap Hakim Ketua #SidangKasusAhok dpt memutuskan kasus penodaan agama dgn adil dan memenuhi rasa keadilan.
Story Daftar Nama Lima Hakim Yang Menangani Kasus Penistaan Agama Tersangka Ahok Telah disiapkan 5 majelis hakim dengan Dwiarso Budi Santiarto selaku Hakim Ketua. 3700 pv 39 3

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.