0
URL majalah.tempo.co Proyek Titipan di Anggaran Jakarta | Majalah TEMPO | Situs Berita Online Indonesia Situs Berita Tempointeraktif menyajikan liputan berita, video, gambar dan informasi online indonesia seputar bisnis, politik, pemilu, hukum, kriminal, korupsi, saham, ekonomi, internasional, selebritas, sepak bola liga inggris, liga champion, liga itali,

PELAKSANA tugas Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono, menaikkan besaran anggaran Jakarta 2017 dari Rp 68,76 triliun menjadi Rp 70,29 triliun.

Menurut Soni, penambahan anggaran ini salah satunya karena ada kegiatan yang diusulkan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta masuk ke mata anggaran di Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2017 DKI Jakarta.

"Mereka teman sebelah kami."

URL Tribunnews.com Daftar Kebijakan Ahok yang Diubah Sumarsono, Plt Gubernur DKI Jakarta - Tribunnews.com Kebijakan terbaru yang akan diubah adalah mengenai dana hibah untuk Bamus Betawi. - Halaman all

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengubah beberapa kebijakan yang sebelumnya diambil di bawah kepemimpinan Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kebijakan terbaru yang akan diubah adalah mengenai dana hibah untuk Bamus Betawi. Sumarsono memutuskan untuk tetap menganggarkan dana hibah buat Bamus Betawi.

Sebagai ormas, kegiatan Bamus Betawi selama ini disokong APBD DKI Jakarta. Bamus Betawi mendapatkan dana hibah sekitar Rp 4 miliar setiap tahunnya dari Pemerintah Provinsi DKI.

Namun, Bamus Betawi malah bersikap politis dengan menyatakan gubernur DKI harus orang Betawi. Hal itulah yang dipermasalahkan Ahok.

Selain soal anggaran untuk Bamus Betawi ini, Soni juga pernah membuat keputusan untuk menghentikan sementara 14 proyek lelang dini yang dimulai pada era Ahok.
Sejatinya, lelang dini dilakukan untuk mempercepat proses pengerjaan proyek sehingga program sudah bisa dieksekusi pada awal tahun.

Namun, kebijakan lelang dini itu dikritik DPRD DKI karena dinilai tidak menghargai peran legislatif.

el diablo @digembok
4 tahun, mereka gigit jari. Sekarang mereka siap berpesta. pic.twitter.com/clmwwcNbqY
Expand pic
Dj. P @djcenud
Kangen jg sama kata2 "bajingan", "duit nenek loe" twitter.com/__icaldjoentak…

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.