"Terlihatnya Jejaring Yang Mendikotomikan Massa Aksi 412 Vs 212" by @IndraJPiliang

Chirpified By @M4ngU5il
0
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Yg bukan HMI, mending diem dulu. Mekanisme internal ada. Kmrn, kalian sebar foto aksi 411, bilang yg di dpn bukan kader. Nyatanya kader.

04/12/2016 15:36:45 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Apa pd minta maaf gak, pihak2 sdh nuduh2 pihak lain itu? Hanya krn kalian punya agenda politik, jd buzzer. Mending tunggu investigasi HMI.

04/12/2016 15:39:27 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Yg seru itu aksi kader2 PDI di Jln Proklamasi jelang 27 Juli 1996. Itu baru kader ideologis !!!

04/12/2016 15:49:33 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Dan gue bersyukur, hadir terus di Jln Proklamasi, naik kereta dr Depok nuju Cikini. Kereta melambat di arah Proklamasi. orasi membahana.

04/12/2016 15:52:37 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Aksi sepanjang Juli 1996 itu bener2 jd tontonan yg live di dpn panggung. Liputan media apapun, tak sehebat orasi2 politik di panggung.

04/12/2016 15:53:57 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Kekadang gue jg bingung, kok dlm bbrp kejadian penting dlm sejarah; gue bener2 hadir yah? Usai itu? Tinggal cerita.

04/12/2016 15:55:12 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Cth, nih massa aksi pengamanan 411; coba tanyain berasal dari partai mana. Sy sih kenal, saling tegur kok. pic.twitter.com/o2cpCq9j8h

04/12/2016 16:00:13 WIB
Expand pic
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Nih jg, massa aksi 411. Ada yg berani nanya, knp bawa bendera Palestina, bukan bendera HMI atau Merah Putih, mslnya? Coba videoin. pic.twitter.com/OzuVKrNGC6

04/12/2016 16:01:16 WIB
Expand pic
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Coba, ada yg msh nyimpan foto seorg kader HMI yg berhadapan dg aparat polisi mlm hari, lalu viral2 yg nuduh dia yg agamanya lain, dll, dll.

04/12/2016 16:02:38 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Di fb, menyebar tuduhan bhw kader HMI yg lg pegang tongkat itu adlh relawan Timses salah satu Cagub, dihina-hina. Nyatanya? Emang kader !!!

04/12/2016 16:04:10 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Kebiasaan yg buruk adlh menyibar viral, lalu membully, tapi ndak ada yg klarifikasi stlh fakta didapatkan. Dasar, buzzer!!!

04/12/2016 16:08:34 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Yg aneh jg, MenPANRB melarang PNS utk libur demi aksi 212. Eh, Mendagri malah sebaliknya. Skrg, siapa yg cuci2 tangan? #BidjiSore

04/12/2016 16:17:51 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Rantai Komando penyebaran berita2 hoax bekerja sangat aktif. Bidjimane itu netizen2 yg bertemu Kapolri dll? Kerjaan kelen gmn? Sdh tidur?

04/12/2016 21:58:31 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Sdh mulai kelihatan kok, jejaring yg mendikotomikan massa aksi hari ini dg massa aksi sblmnya. Mrk ingin massa bertumbuk, seakan kontras.

04/12/2016 22:00:24 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Tdk ada konflik apapun yg pecah. Tdk ada kekerasan. Massa aksi hari ini jg cair. Ada yg dibayar, ada anak2 kecil, ada yg nangis ditinggal.

04/12/2016 22:01:54 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Konon, ada jg pembagian dana yg tak merata. Ya, biasalah. Dulu jg begitu kok, ada yg mati malah, utk tugas2 pengamanan arena hiburan dll

04/12/2016 22:10:25 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Bagi sejmlh pihak, aksi hari ini hanya soal proyek pengerahan massa aksi. Bagi sejumlah yg lain, soal ideologi kebangsaan. Ndak ada yg baru.

04/12/2016 22:14:08 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Pas zaman Perang Kemerdekaan, jg sama kok. Ada barisan penakut yg kerjanya cuma intipin gudang2 logistik, pas tempur: sembunyi & lari.

04/12/2016 22:15:27 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Coba periksa karya2 Pandir Kelana (ini nama samaran, lho). Berapa byk kisah2 spt itu. Ada jg gerilyawan yg kerjaannya intipin gadis2 mandi.

04/12/2016 22:17:06 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Kumpulan kisah2 Long March Divisi Siliwangi baca aja. Penulis, tentara2 yg ikut. Byk itu soal2 ambilin ayam org, intip cewek, kepergok, dll.

04/12/2016 22:19:26 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Coba jg kisah2 org yg katanya hebat di medan perang Aceh, Papua, Timor Timur, dll. Apa bener spt yg dikisahkan? Atau hanya dikawal-kawal?

04/12/2016 22:20:44 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Framing kini dibuat oleh ruang komando Agitasi dan Propaganda, dg bingkai2 hoax, dll. Sdh ada yg berkelahi, belum? Bingkainya serem: PKI.

04/12/2016 22:22:24 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Ntar kalau beneran model PKI, baru nyahok lu. Gampang banget lu nuduh2 pakai framing PKI. Yg asyik2 ajalah bikin propaganda.

04/12/2016 22:23:41 WIB
#JusAdBellum🕳️🌠🕊️ @IndraJPiliang

Hati2 dg black propaganda yg kini beredar. Itu yg kerjanya hanya ngitung2 duit masuk, jgn pd tidur duluan. Istirahat sih boleh, tp yg bener.

04/12/2016 22:25:17 WIB
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!