1

Semisal mau beli kondom, kalian biasanya pada malu ga kalo ngomong di kasir atau apotik?

kimVil - JFB? @KVTz
kalo semisal mau beli kondom di Apotek cara bilangnya gimana biar keliatan sopan :'D ?
Lutfi S @lutfiboy2001
Cara beli kondom gimana ya? Soalnya malu belinya 😳😂
SARAH BRA MERAH @SarahRed57
Cara ngomong. Mau Beli kondom diapotik atau supermarket.. gmna ya?
Kalo malu, coba deh tips cara nanya beli kondom ala netijen ini.
Atau yang ini, ternyata ada kode2nya!!
URL Tribun Manado Astaga! Begini Cara ABG Indonesia Beli Kondom! Pakai Kode Lho - Tribun Manado Para pembeli kondom di apotek yang malu-malu terutama karena masih remaja sering memakai istilah tertentu sebagai kode.

Berikut ini adalah 5 Kode Unik ABG Beli Kondom Di Indonesia :

1. C.O
Kode C.O. berasal dari inisial kondom yang dalam ejaan internasional, yakni 'condom'. Singkatan atau kode ini cukup populer di kalangan asisten apoteker di Yogyakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya dan sering dipakai oleh remaja yang mau beli kondom.

2. K.D
Sama seperti C.O. yang diambil dari inisial kondom, K.D. juga diambil dari 2 konsonan pertama kata kondom. Kode ini dikenali oleh kalangan yang lebih luas, karena lebih dekat dengan kata aslinya kalau dieja dalam Bahasa Indonesia.

3. Sarung
Kode 'sarung' lebih banyak digunakan oleh bapak-bapak, karena istilah 'sarung KB' yang merujuk pada kondom memang lebih populer di tahun 1980-1990-an ketika orde baru sedang gencar-gencarnya menggalakkan program KB (Keluarga Berencana).

4. DOM
Salah satu kode yang agak membingungkan namun sangat sering dipakai adalah DOM, yang bahkan sering tidak dikenali oleh petugas di apotek. Mungkin tidak bermaksud untuk membuat kode sendiri, tetapi saking canggungnya para pembeli mengatakan kondom terlalu pelan sehingga hanya terdengar suku kata terakhirnya yakni DOM.

5. Durek atau 25 (merek yang dianggap paling umum)
Seperti halnya orang menyebut honda untuk sepeda motor dan sanyo untuk semua pompa air atau aqua untuk semua air mineral, beberapa merek kondom menjadi sebutan generik untuk menyebut kondom apapun. Banyak pembeli lebih nyaman mengatakan beli durek atau beli 25 (merek kondom yang populer di tahun 1990-an) saat beli kondom di apotek.

Banyu @banyu_jr
jangan ngaku dewasa kalo beli #kondom aja masih malu pic.twitter.com/i9N7vbkANj
 Expand pic
NovΛldy @Novaldy_Music
*Di apotek* mbak, beli kondom donk | mau dibungkus gak, mas? | gak usah, mau langsung dipake disini aja | "...." #hening
Login and hide ads.