Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Foto: Saking Cintanya dengan Budaya Indonesia, Orang Kenya ini Pilih Nikah ala Adat Jawa

Pasangan pengantin di Kenya memilih menikah memakai adat Jawa dengan bangga. Lalu bagaimana dengan warga Indonesia, terutama keturunan Jawa?
0
Nannika costha @Nannika_Costha

Pasangan Pengantin di Kenya Ini Pilih Adat Jawa-Sunda Untuk Pernikahannya dlvr.it/MdLJHK #Unik pic.twitter.com/Bv9dZ9Scc8

10/11/2016 10:25:09 WIB
Expand pic
AndreaSabatini @andreas_sabani

Budaya Jawa hebat donk "@CNNIndonesia: Cerita Warga Kenya yang Menikah dengan Adat Jawa cnn.id/171478 pic.twitter.com/NhGwNMakOO"

09/11/2016 19:41:04 WIB
Expand pic

Sebuah pesta pernikahan di Nairobi dilaksanakan dengan menggabungkan adat Jawa dan Kenya. Kedua mempelai menggunakan pakaian pengantin hitam dengan motif keemasan serta kain batik. Prosesi pernikahan dimulai dengan alunan gending Jawa Lancaran Kebo Giro. Sedangkan acaranya ditutup dengan tarian pernikahan asli Kenya.

Joshua Mugo, warga asli Kenya, merasa bangga menggunakan pakaian pengantin tradisional Jawa saat pesta pernikahannya,
Keinginan Joshua dan istrinya untuk memakai baju pengantin Jawa karena sangat cinta Indonesia, meskipun belum pernah datang ke Indonesia. Joshua pertama kali kenal Indonesia saat belajar musik angklung di bawah bimbingan dosen asal Malang, Jawa Timur di universitas di Kenya. Saat itu lah dia pun jatuh cinta dengan budaya Indonesia. Bahkan Joshua memilih angklung sebagai suvenir pernikahannya yang didatangkan langsung dari Bandung.

URL CNN Indonesia Cerita Warga Kenya yang Menikah dengan Adat Jawa Pernikahan Joshua Mugo dan istrinya yang warga asli Kenya sangat unik. Mereka menikah dengan menggunakan busana pengantin adat Jawa Tengah.
URL log.viva.co.id Cinta Indonesia, Warga Kenya Ini Menikah dengan Adat Jawa Istri dari Joshua pun didandani ala pengantin jawa lengkap.

Al Kholik Berita yg membanggakan..di suriname banyk orng dr suku jawa..mngkin di kenya juga ad orng jawa..

Tinna Mba Tin Kustin Ini baru brita min..saluuuut...trima kasih ya..ud membuat km terkesan apalagi daerah jawa sgt mengagumkan..

Guz Addin Bangga dong'jika bukan kita siapa lagi yg akan melestarikan,jangan sampai tunggu di claim negara lain baru kita sibuk koar2 seperti udah paling bener aja .

Muhammad Ipank Anak muda indonesia jaman skrng kebanyakan malu mengakui adat istiadat tradisional daerah nya sndiri, yg ada skrng tuh pd so"an gaya nya kebarat"an atau ke koreaan, bergaya nya ga sesuai akan keadaan,

Priatna Aku bangga jdi org indonesia, budaya nusantara sangat merata disukai di berbagai belahan dunia, misal: angklung jdi mta pljrn tambhn di skolh2 jepang dlm sni tradisional, bgitupun budaya2 nusantara lainnya...

Mukhiyie Orang jawa lupa dg adat nya sendri, pdhl pakaian n senjata tradisional adat jawa sangat di minati di sluruh dunia

Adi Putro Trkdang orang jawa nikah gk pke adat jawa krna mahal ...
Dri sgala resepsi smpai slesai itu mnimal 40-50 jta ..

Comment

No comments yet. Write yours!