0
GEMAPEDIA @gemapedia
Kakak-kakak @uunmalinda @bungansm mau berbagi pengalaman nih di minggu ketiga pengabdian, sekolah mana aja nih kak yang dituju?
Un @uunmalinda
@umengajar aku di SDN Gunung Jati 04 kak 😊
GEMAPEDIA @gemapedia
Kira-kira berapa jam perjalanan nih kak dari kampus 1 UM ke lokasi pengabdian kalian? SDN Gunung Jati 4 @uunmalinda SDN Taji 1@bungansm
Un @uunmalinda
@UMengajar sebenernya 45 menit udah nyampe kak, tp berhubung ga bisa lewat jalan alternatif bandara jadinya kemarin 1 jam
GEMAPEDIA @gemapedia
Waahh pasti ada rintangan tersendiri nih ya setiap lokasi pengabdian, boleh dong kak share pengalaman perjalanannya @uunmalinda @bungansm
Un @uunmalinda
@UMengajar ya lumayan kak 😁 waktu lewat kota macet, waktu udah sampe desanya kita lewat jalan yg rusak
Un @uunmalinda
@UMengajar apalagi ada kebun tebu luas membentang πŸ˜‚
GEMAPEDIA @gemapedia
Gk bkl sia2 deh perjuangan kakak2 LD 4 ini😊😊😊 . Trus kak, bagaimana nih sambutan dari adek2 ketika kakak datang? @uunmalinda @bungansm
Un @uunmalinda
@UMengajar nah ini kak yg bikin lelah perjalanan terbayar. Adik-adik di sekolah seneng banget waktu kami datang,
GEMAPEDIA @gemapedia
Serasa ada adek baru ya kak pastinya 😊. Oiya kak, kelas berapa dan materi apa nih yang disampaikan sabtu kemaren? @bungansm @uunmalinda
Un @uunmalinda
@UMengajar aku kebagian kelas 2 kak, sabtu kemarin materi perkenalan diri, terus kami buat hastakarya akuarium dari kardus bekas 😊
GEMAPEDIA @gemapedia
Pasti ada yang gak terduga ya di stiap masuk kelas. Persiapan apa aja nih sebelum hari H pengabdian kak?@bungansm @uunmalinda
Un @uunmalinda
@UMengajar pertama pasti nyiapin media sama model pembelajarannya kak, kami usahakan semenarik mungkin biar mereka semangat ^^
Un @uunmalinda
@UMengajar yang kedua nyiapin mental sama tenaga, soalnya mereka tiap minggu semakin aktif dan akrab sama kakak-kakaknya πŸ˜…
GEMAPEDIA @gemapedia
Kakak2 ini ulet dan kreatif sekali ya 😊. Kira2 kesan apa nih yang g bisa dilupain ketika ngajar dikelas kak? @uunmalinda @bungansm
Un @uunmalinda
@UMengajar banyak banget kak, tapi yg paling berkesan itu mereka aktif dan pinter-pinter walau bisa dibilang sekolah mereka minim fasilitas
Un @uunmalinda
@UMengajar terus aku juga terharu waktu kami bilang, "Minggu depan kakak ke sini lagi ya", mereka seneng banget dan teriak "Horeeee!" :')
GEMAPEDIA @gemapedia
Bikin ngangenin ya kakak2 UMengajar ini, se aktif apa sih kak mereka itu? @uunmalinda
Un @uunmalinda
@UMengajar mereka selalu ngikutin materi yg kami sampaikan kak, mereka selalu rebutan jawab soal atau maju,
Un @uunmalinda
@umengajar meskipun mereka jawabnya salah dan masih butuh bimbingan buat njawab πŸ˜‚ tapi kepercayaan diri mereka perlu diacungi jempol πŸ‘πŸ‘
GEMAPEDIA @gemapedia
Tambah semangat yaa kalo adeknya aktif2 gtu, lalu ada kendala gak kak ketika ngajar di kelas? @uunmalinda
Un @uunmalinda
@UMengajar ngga ada kendala yang berarti sih kak, alhamdulillah ya. Cuma kemarin ada 2 anak yg bertengkar waktu istirahat
Un @uunmalinda
@UMengajar jadinya kebawa terus bertengkarnya sampai di kelas, tapi alhamdulillah kami bisa meng-handle keduanya ^^
GEMAPEDIA @gemapedia
@uunmalinda ini amazing mmang. Btw, gimna nih kak proses hasta karya di klas bkin akuarium dari kardusny? Psti smakin mnarik prhtian adek2 y
Un @uunmalinda
@UMengajar iya kak, kami kakak LD sampe kewalahan. Saat pembuatan hasta karya juga kami manfaatkan untuk belajar mengenal jenis2 hewan laut
Load Remaining (10)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.