Perjalanan Hidup #AHOK Di Belitung Part 7 -- Interaksi Ahok Dgn Pemuka Agama by @kurawa #Sinetwit

Chirpified
0
Rudi Valinka @kurawa

Setelah semalaman berbicara dengan pak kani esoknya gue mencari narsum yang berhubungan dengan pemuka agama (wa bil khusus ustad) di beltim

07/11/2016 08:18:32 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Gue harus mendapatkan narsum yang bisa bicara secara jujur bagaimana seorang #AHOK berinteraksi dengan pemuka agama islam saat jd pejabat

07/11/2016 08:20:06 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Karena kejadiannya sdh 8 tahun lalu banyak dari mereka yang sdh pindah rumah..setengah harian lebih gue mencari alamat mereka

07/11/2016 08:23:02 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Sudah sedikit hopeless.. tiba2 tanpa sengaja bertemu dengan orang yang tau salah satu alamat ustad yg pernah berinteraksi dengan #AHOK 😀

07/11/2016 08:26:23 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Namanya Pak Agung .. saat kerumahnya dia masih kerja.. menurut istrinya tidak bawa HP.. akhirnya titip pesan jika pulang tolong hub gue

07/11/2016 08:29:23 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Sejam kemudian pak Agung pun menghubungi gue .. 😀 alhamdulillah puji Tuhan kalo emang niat baik pasti dipermudah aja, kita pun janjian

07/11/2016 08:30:57 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Saat bertemu di rumah makan pinggir pantai di Gantung, pak Agung berkata : "tadi malam saya mimpi didatangi #AHOK ternyata skr ada tamu jkt"

07/11/2016 08:32:43 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Pembicaraan pun dimulai bagaimana pak Agung pertama kali mengenal seorang #AHOK ? Pak agung katakan dulunya dia seorang ustad di kampung

07/11/2016 08:35:22 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Ustad yang mengajarkan (pengajian) agama buat anak2 di kampung.. terutama di musholah/mesjid.. seperti biasa penghasilannya minim sekali

07/11/2016 08:37:15 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Walau minim, pak Agung bercita2 utk bisa naik Haji.. maka dia tetap bertekad utk menabung dana haji, lalu diapun mulai berkaca2 bercerita

07/11/2016 08:38:49 WIB
Rudi Valinka @kurawa

"Saya malu pak, pertama kali nabung haji cuma bisa Rp. 50 ribu, sampai petugas banknya pun bilang CUMA SEGINI PAK nabungnya? 😥

07/11/2016 08:40:06 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Iya pak saya hanya ada segitu... sebagai syarat saja utk mengikuti pendaftaran haji minimal tercatat dulu

07/11/2016 08:41:43 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Dengan modal dana tabungan 50 ribu ini, Pak Agung pun mendaftarkan diri ikut program naik haji yg saat itu di umumkan pemkab Beltim

07/11/2016 08:43:43 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Sebulan kemudian setelah dia taro saldo awal 50 ribu ditabungan tiba2 pal agung lihat kok saldonya bisa nambah 10 juta.. total 10.050.000

07/11/2016 08:46:28 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Tidak ada yang tahu siapa yang transferin dana tersebut... bulan ke 2 nya juga sama saldonya nambah lagi 10 juta hingga 20 jutaan

07/11/2016 08:48:12 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Hingga akhirnya sampai bulan ke 3 terkumpullah dana haji lengkap menjadi 30 juta.. pak agung pun berhak menjadi peserta haji tahun itu

07/11/2016 08:49:44 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Dia pun masih gak tau siapa orang yg sudah melakukan transfer dana hajinya.. hingga 1 bulan sebelum keberangkatan haji dia dipanggil #AHOK

07/11/2016 08:51:08 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Didalam ruangan bupati beltim inilah pak Agung bertemu Ahok bersama dengan kabid binsosnya, Ahok bertanya pak Agung siap naik haji yah?

07/11/2016 08:53:46 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Ahok bilang uang yg dia transfer apa sudah masuk? Betapa kagetnya pak Agung saat itu.. ternyata uang 30 juta tsb dari #AHOK sendiri

07/11/2016 08:55:28 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Menurut #AHOK dia sengaja memberikan dana talangan 30 juta lebih dahulu agar memastikan kalo pak Agung bisa naik haji tahun ini juga

07/11/2016 08:57:31 WIB
Rudi Valinka @kurawa

#AHOK khawatir kalo dana bantuan sosial haji ini terlambat turun maka jadwal keberangkatan haji pak agung akan molor .. saya hanya pastikan

07/11/2016 08:58:46 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Skr dana bansos ini sdh turun, dan akan diserahkan oleh kabid bansos ke pak Agung.. nanti setelah diterima kiranya dibalikkan ke saya lagi

07/11/2016 09:00:45 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Uang ini akan saya gunakan utk membantu orang lain yang perlu kita bantu karena tidak dapat kuota bansos haji lagi, kata #AHOK

07/11/2016 09:02:13 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Dari sinilah pak Agung memiliki pandangan kuat soal sosok #AHOK dalam membantu umat muslim.. kekagumannya luar biasa akan sifat ahok

07/11/2016 09:04:00 WIB
Rudi Valinka @kurawa

Dia mengatakan di hati #AHOK tersimpan kelakuan sifat seorang Islami walau ahok bukan islam,menolong tanpa pamrih, pemimpin warga yg teladan

07/11/2016 09:06:08 WIB
Load Remaining (28)

Comment

#FOR INDONESIA RAYA , GREAT AGAIN @ErwinSim 07/11/2016 22:36:16 WIB
saya nunggu sinetwit kasus korupsi ahok di jakarta spt sumber waras - audit bpk, ups proyeknya tandatangan ahok itu ceritanya bagaimana ? sinetwit harusnya bisa clearkan problem2 ksus2 korupsi tsb
0