Gigi gigi palsu yang RIBET, MAHAL, GAK DIBUTUHKAN..

seperti biasa @difa_OHC mengadakan polling mengenai apa alasan enggan menggunakan gigi palsu, dan ternyata hasilnya adalah RIBET, MAHAL, dan GAK BUTUH. Tapi benarkah demikian?
disease CURE
1
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Dihari senin ini kita ngobrol2 soal gigi palsu yuk.. Nah, siapa nih diantara tmn2 yg giginya uda ada yg hilang? Pakai gigi palsu gak?
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Ada, tp gak pakai? Kenapa sih gak mau pakai?
difaOralHealthCenter @difa_OHC
mau bertanya ya buat tmn2 semua, apa sih alasan kamu enggan memakai gigi palsu?
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Sambil tmn2 berpikir, seharian ini kita ngobrolin segala hal ttg gigi palsu ya
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Tmn2 masih inget kan klo gigi manusia berjumlah 32 buah, 16 gigi di rahang atas dan 16 gigi di rahang bawah.. #gigipalsu
difaOralHealthCenter @difa_OHC
16 gigi di rahang atas dan bawah ini terdiri dari 4 gigi seri, 2 gigi taring, 4 gigi geraham kecil, dan 6 gigi geraham #gigipalsu
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Gigi seri fungsinya utk memotong makanan dan juga utk artikulasi huruf tertentu seperti pd huruf F, T, S, T dan V. #gigipalsu
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Gigi taring berhungsi utk merobek makanan. Dan bersama gigi seri, gigi taring ini penting utk estetis wajah.. #gigipalsu
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Tahukah kamu gigi taring itu memiliki akar yg paling panjang dibandingkan gigi2 lain. Jd apa artinya? #gigipalsu
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Artinya, gigi taring dan akarnya lah yg memberi bentuk wajah kita.. Krn klo sampai taring kita dicabut, wajah kita jd kempot #gigipalsu
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Skrg klo gigi geraham kecil dan geraham ini uda tau dong ya apa fungsinya.. Yup, utk mengunyah dan menghaluskan makanan #gigipalsu
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah, tahukah kamu, klo setiap gigi itu punya bentuk yg berbeda2 dan jg punya penamaannya sndr #gigipalsu
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Tmn2 pasti tau ya klo ini gigi taring... Tapi apakah ini taring atas atau bawah? Kanan atau kiri? #gigipalsu pic.twitter.com/B7rxUodTrc
Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Ada yg bisa nebak? Bukannya sama aja bentuk gigi? Eith beda.. 😂 Bahkan diujianin loh pas kuliah dokter gigi #gigipalsu
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Ini adlh gigi taring bawah kiri dg penamaaan nomenklaturnya adlh 43 😊 #gigipalsu pic.twitter.com/6blK5Hg7Hq
Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Jd intinya setiap gigi yg hilang atau rusak itu tdk bisa digantikan oleh gigi yg lain.. #gigipalsu
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah, bahkan gigi geraham yg tmn2 lihat sama2 aja pun bisa dibedakan atas atau bawahnya, kanan atau kirinya #gigipalsu
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Walaupun gigi berjumlah 32. Tapi masing2 gigi memiliki fungsi dan tempatnya masing2. Tidak bisa tergantikan oleh yg lain #gigipalsu pic.twitter.com/RvCziasvk2
Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Jawaban MAHAL - RIBET - GAK BUTUH saling berebut utk menjadi pemenang nih.. twitter.com/difa_OHC/statu…
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Kemarin kita udah belajar ya, klo walaupun gigi itu ada 32 buah, tp masing2 gigi itu punya fungsi dan posisinya masing2.. #gigipalsu
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Bahkan setiap gigi punya nomenklaturnya sndr2. gigi taring kanan bawah nomenklaturnya adlh 43, dan geraham ke 2 kiri atas adl 27. #gigipalsu
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Jd klo tmn2 bilang, ah satu gigi geraham doang kok yg ilang, masih ada 31 gigi yg lain.. Oopss.. Kamu salah besar :)) #gigipalsu
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Klo gigi geraham kamu hilang, yaudah.. Gak ada 1 pun gigi2 yg masih ada yg bisa menggantikan fungsi gigi kamu yg hilang #gigipalsu pic.twitter.com/fIIyiadP1b
Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Hasil polling kmrn ternyata dimenangkan oleh alasan enggan memakai gigi palsu krn Mahal :)) twitter.com/difa_OHC/statu…
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah, skrg kita bahas satu persatu yuk, apakah benar gigi palsu itu mahal? Ribet? Dan gak dibutuhkan? #gigipalsu
Load Remaining (30)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.