Yuk, kepoin dokter gigi kamu by @difa_OHC

Di eranya sosial media ini menjamur banget deh yg namanya dokter palsu. Ada loh sebenernya cara mengetahui dokter itu palsu atau bukan..
disease CURE
0
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Pagi2 ketemu artikel menyeramkan soal FAKE DENTIST.. Sereeeem😱😱 askdentistmy.com/dental-health-…
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Mungkin emg banyak yg blm tau gmn si prosesnya sampai seseorang mendapatkan gelar dokter gigi..
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Jd beberapa org akan cenderung percaya aja ketika ada org yg mengaku dokter gigi. Nah memang gmn sih proses seseorg sampai mjd dokter gigi?
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Setelah lulus sma, kita harus masuk ke Fakultas/program kedokteran gigi di universitas.
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Klo di jakarta ada di UI, Trisakti, Moestopo, dan juga YARSI..
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Total masa pendidikannya adalah 5-6 tahun, yg terdiri dari 3.5-4th utk program sarjana, dg gelar SKG, atau sarjana kedokteran gigi
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Dan 1-1,5 tahun utk program profesi, utk mendapat gelar sbg drg atau dokter gigi. Nah, inget ya itu baru gelar aja.. Masih panjang lg nih..
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Setelah menyelesaikan program profesi, harus: 1. Lulus ujian kompetensi, sbg bukti bahwa drg yg baru lulus ini udah layak merawat pasien
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Klo lulus ujian kompetensi, nanti akan dapet tuh yg namanya Surat Kompetensi, yg diterbitkan oleh kolegium kedokteran gigi
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah bagi drg yg baru lulus, setelah lulus kompetensi, harus disumpah dulu.. Yg isinya kurang lebih akan melayani pasien dg baik..
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah setelah itu keluarlah surat bukti sumpah.. Eith, tp blm blh praktek dl loh para drg baru ini..Masih panjang lagi perjuangannya..
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Stlh dpt surat kompetensi dan bukti sumpah, harus mengurus lg yg namanya Surat Registrasi (STR) di KKI. Yaitu konsill kedokteran indonesia
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Apakah setelah mendapat STR ini sudah boleh praktek? Boleh.. Tapi harus lanjut lg mengurus yg namanya SIP yaitu surat ijin praktek..
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Udah kuliahnya lama, printilan stlh lulus pun banyak ya.. Itu lah dokter gigi dan birokrasi negara kita
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah skrg gmn sih buat kita tau, si dokter gigi itu dokter gigi beneran apa gak? Bisa dicek nama dan no STR nya di web KKI..
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Bisa cek di kki.go.id/cekdokter/form Dan isi nama dokternya.. Klo terdaftar nanti keluar namanya di sini. pic.twitter.com/YjmcLMNahN
Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Yuk kita coba cek 3 dokter @difa_OHC yaaa.. Apakah terdaftar ato gak nii😁
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Yuk kita isi nama lengkap dokter nya.. Dan ternyata ada!! pic.twitter.com/ve5VviD3T0
Expand pic
Expand pic
Expand pic
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Nah, setelah itu klo namanya diklik, dan akan keluar deh informasi no STR nya, masa berlakunya, sampai lulusan dari universitas mananya..
difaOralHealthCenter @difa_OHC
Yuk cek dokter gigi kamu, dan jangan sampai terjebak sama FAKE DENTIST yg saat ini menjamur, terutama disosial media 😊

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.