Cerita Pengabdian (2) #LD4UMengajar

Cerita pengabdian minggu pertama kak Ekky, salah satu #LD4UMengajar di SDN Taji 2 Malang
campus school
0
gemapedia_official @gemapedia_
Sdh siap buat berbagi cerita ke temen-temen yg lain dong ya? @ekkyjorg @arifah_afh
gemapedia_official @gemapedia_
Kak @ekkyjorg dan kak @arifah_afh kemarin pengabdian di sekolah mana nih?
Ekky @ekkyjorgiann
@UMengajar kemarin aku pengabdian di SDN Taji 02 kak. Lokasinya di Kecamatan Jabung Kabupaten Malang
gemapedia_official @gemapedia_
Ceritain ke #SiAUM dan temen-temen lainnya dong, apa aja yg kalian siapin sebelum pengabdian kemarin @ekkyjorg @arifah_afh
Ekky @ekkyjorgiann
@UMengajar jadi selama pengabdia, kita dibentuk menjadi beberapa tim. kebetulan tim aku namanya tim nakula, ada 12 orang. kami nyiapin ...
Ekky @ekkyjorgiann
... @UMengajar mulai dari media pembelajaran sama hasta karya untuk adik-adik disana. kebetulan saya tidak sendiri mengajarnya, saya ...
Ekky @ekkyjorgiann
... @UMengajar saya bersama rekan saya bernama Elin mengajar kelas 4 SD. saya nyiapin media pembelajaran berupa gambar dan lagu. lalu ...
Ekky @ekkyjorgiann
... @UMengajar untuk hasta karyanya kami membuat "ubur-ubur lucu" namanya. persiapan yang dilakukan dikerjain bareng2 gitu sih 1 tim ...
Ekky @ekkyjorgiann
... @UMengajar jadi bisa sekalian kumpul sesama anggota tim biar makin solid hehe
gemapedia_official @gemapedia_
Wah ternyata banyak jg ya kak yg harus dipersiapkan, ga cuma asal datang ke sekolah pengabdian. Trus gmn nih pengalamannya ...
gemapedia_official @gemapedia_
... selama perjalanan menuju sekolah pengabdian? Ada rintangan atau kendala ga sih? @ekkyjorg @arifah_afh
Ekky @ekkyjorgiann
@UMengajar iya jadi nggak hanya kita datang tanpa membawa persiapan apa-apa tapi kita udah siapin media pembelajaran sama hasta karya gt ...
Ekky @ekkyjorgiann
... @UMengajar kalo kendala sih alhamdulillah aku pribadi sih nggak ada ya, cuma mungkin ngedorong motor aja soalnya medannya yang ...
Ekky @ekkyjorgiann
... @UMengajar nanjak banget jadi motor nggak kuat naik. untuk temen-temen yg lain kasian ada yg motornya itu remnya blong, ban nya bocor ..
Ekky @ekkyjorgiann
... @UMengajar untungnya sih kejadian-kejadian itu terjadi pas perjalanan balik ke kota Malang dan udah sampai di daerah Tumpang ...
Ekky @ekkyjorgiann
... @UMengajar jadi nggak pas waktu di daerah yang nanjak itu
gemapedia_official @gemapedia_
Kan medannya lumayan ekstrim tuh, ngerasa takut dan jadi pesimis ga sih kak pas dapetin rintangan kaya gitu? @ekkyjorg @arifah_afh
Ekky @ekkyjorgiann
@UMengajar iya sempet takut sih, bukan takut jatuh tapi takut kalo motornya nggak bisa nanjak dan jarak antara yang depan sama belakang ...
Ekky @ekkyjorgiann
... @UMengajar itu agak jauh. kebetulan aku di barisan paling belakang meskipun di belakang aku juga masih ada tapi aku tetep positive ...
Ekky @ekkyjorgiann
... @UMengajar thinking sambil dzikir aja terus yang banyak :D
gemapedia_official @gemapedia_
Brp lama sih kak perjalanan ke sekolah pengabdian? @ekkyjorg @arifah_afh
Ekky @ekkyjorgiann
@UMengajar seingetku kemaren berangkat dari kota Malang jam 5:30 trus sampe di SDN Taji 02 jam 7:16 kak
Load Remaining (17)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.