Cerita Pengabdian #LD4UMengajar

Cerita pengabdian minggu pertama kak Arifah, salah satu #LD4UMengajar di SDN Duwet 1 Malang
school campus
0
Arifah Fitria.H @arifah_afh
@UMengajar iyaa kak, kabarnya luarbiasa, antusias, yes..yess.. yes. Si Aum gimana
gemapedia_official @gemapedia_
@arifah_afh #SiAUM sehat kak, sedang berbahagia krn abis pengabdian 😁
gemapedia_official @gemapedia_
Sdh siap buat berbagi cerita ke temen-temen yg lain dong ya? @ekkyjorg @arifah_afh
Arifah Fitria.H @arifah_afh
@UMengajar pastinya dong kak, i'am ready (⌒▽⌒)
gemapedia_official @gemapedia_
Kak @ekkyjorg dan kak @arifah_afh kemarin pengabdian di sekolah mana nih?
Arifah Fitria.H @arifah_afh
@UMengajar kemarin hari Sabtu, aku pengabdian di SDN Duwet 1 kak di daerah Tumpang
gemapedia_official @gemapedia_
Ceritain ke #SiAUM dan temen-temen lainnya dong, apa aja yg kalian siapin sebelum pengabdian kemarin @ekkyjorg @arifah_afh
Arifah Fitria.H @arifah_afh
@UMengajar #SiAUM okey Aum & temen" semua, sebelum pengabdian aku nyiapin RPP, kesehatan dijaga, mental buat menghendel adik" SDN Duwet 1.
Arifah Fitria.H @arifah_afh
@UMengajar oiya aku sama patner aku Dwi menghendel kelas 3 SDN Duwet 1 nih, adek"nya lucu" banget, mereka sangat antusias sekali sama kita
Arifah Fitria.H @arifah_afh
@UMengajar #SiAum aku tergabung di Tim Yudhistira yang terdiri dari 12 Volunteer nih, Pengabdian di Minggu 1 ini materinya tentang Spelling
gemapedia_official @gemapedia_
Wah ternyata banyak jg ya kak yg harus dipersiapkan, ga cuma asal datang ke sekolah pengabdian. Trus gmn nih pengalamannya ...
gemapedia_official @gemapedia_
... selama perjalanan menuju sekolah pengabdian? Ada rintangan atau kendala ga sih? @ekkyjorg @arifah_afh
Arifah Fitria.H @arifah_afh
@UMengajar pas otw ke SDN Duwet 1 jalannya itu naik turun, belok-belok. Terus ada juga perbaikan jalan, jadi kami lewat jalan darurat...
Arifah Fitria.H @arifah_afh
...@UMengajar tapii finaly semua rintangan itu ga sebanding sama senyum ramah dan tulus dari adek" SDN Duwet 1. Itu yang bikin pingin balik
gemapedia_official @gemapedia_
Kan medannya lumayan ekstrim tuh, ngerasa takut dan jadi pesimis ga sih kak pas dapetin rintangan kaya gitu? @ekkyjorg @arifah_afh
Arifah Fitria.H @arifah_afh
@UMengajar hehe kalau takut sih iya kak dikit, takut jatoh. Tapi yaa kalau semua diniatkan untuk amal, Medan se horor apapun disikat aja
gemapedia_official @gemapedia_
Brp lama sih kak perjalanan ke sekolah pengabdian? @ekkyjorg @arifah_afh
Arifah Fitria.H @arifah_afh
@UMengajar kira" 2jam'an kayaknya kak. Otw dari jam 05.30 sampai di SDN Duwet 1 jam 07.30.
gemapedia_official @gemapedia_
Trus ceritain dong, setelah tiba di sekolah pengabdian kegiatannya apa aja? @ekkyjorg @arifah_afh
Arifah Fitria.H @arifah_afh
@UMengajar pertama acara pembukaan pengabdian, sambutan oleh kepala SDN Duwet 1, lalu sambutan juga dari kakak Lo kami yaitu kak Wira...
Arifah Fitria.H @arifah_afh
...@UMengajar selanjutnya ada kegiatan senam bersama, semua adik" dari kelas 1-kelas 6 mengikuti gerakan senam yangndipandu oleh instruktur
Arifah Fitria.H @arifah_afh
...@UMengajar setelah itu Adik" dan Volunteer masuk ke ruang kelas untuk melaksanakan kegiatan belajar-mengajar bersama, lalu istirahat
Arifah Fitria.H @arifah_afh
...@UMengajar setelah istirahat dimulailah kegiatan membuat hasta karya dengan bahan botol plastik bekas. Seru deh pokoknya pengabdian ini
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.