Beli Banyak Bus, Apakah Ahok Lebih Efisien Mengurai Kemacetan?

Ahok baru saja mendatangkan seratus lebih bus transjakarta, namun apakah hal itu dapat mengurai kemacetan?
National Ahok bustransjakarta kemacetanjakarta
0
Singgih Widiyastono @singgihwidiyas
Launching, 100 bus single 4 tingkat wisata 3 lower deck 8 bus maxi 5 Transjakarta care 1 bus sedang 5 minibus pic.twitter.com/vwHlEGY4pV
Expand pic
Bitte langsam, Awe! @awemany
Bua ha ha ha. Antek dan penjilat lagi seru foto" bus baru. Padahal sekarang aja 200 bus dikandangin. Pinter. 👍 kom.ps/AFv3ri
Jamal Saepul Aziz @jamalsa
@awemany Ini data yang terbaru Om: jumlah penumpang naik jadi 374rb, jumlah bis ditambah dari 850 jadi 1000 kom.ps/AFv9wI
Bitte langsam, Awe! @awemany
Anda lihat di berita sebelumnya? Dengan jumlah bus yg ada TJ bisa mengangkut 400-450 ribu per hari. Sekarang baru 371 ribu. Jadi? :) twitter.com/jamalsa/status…
Bhakti Pradana @PradanaBhakti
@awemany @jamalsa dikandangin, berita Juli . Efek ganjil genap, Agustus. Bis baru, Oktober. Tapi dibandingin, seolah di waktu yg sama. 😉
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ngga apa" juga. Faktanya jumlah penumpang sekarang masih dibawah kapasitas yg disebut pada bulan juli. Nambahnya buat apa? twitter.com/PradanaBhakti/…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kan gue udah bilang. Beli bis baru. Foto". Seolah udah bikin pembangunan hebat. Nyatanya salah sasaran. Bukan soal jumlah bus. Gimana dong?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ama yang pinter" udah diingetin. Mindahin orang supaya naik bus/angkutan umum itu urusannya bukan cuma beli bus bagus TransJakarta.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ada aspek akses ke halte TJ yg masih perlu ongkos. Ngga ekonomis. Yg ini ngga mau dipikirin. Ya tetap aja orang naik motor atau mobil murah.
Bhakti Pradana @PradanaBhakti
@awemany substansial, sih. Ada KRL, transj segala. Bojong Gede jadi berasa gak terlalu jauh dari Gatot Subroto. 😉
Bhakti Pradana @PradanaBhakti
@awemany bandingin dgn kepala daerah Bogor, Depok, sih, yg pada "sopan, santun, amanah, nurut ulama" itu, gw mending muji2 Jakarta, deh.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Saya paham anda begitu terpukau dengan Ahok. Anda lihat dia melakukan hal" yang tidak dikerjakan oleh gubernur sebelumnya. Fair enough.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tapi saya ingin anda mendudukkan masalah dengan benar. Sehingga kita bisa bersama memilih yang terbaik bagi Jakarta.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Akarnya itu ada pada tata kota yg sudah terlanjur keliru. Pusat ekonomi dibuat vertikal di tengah kota. Pusat" hunian dilarikan ke pinggir.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Solusinya gimana? Ya dorong dulu pusat" ekonomi ke pinggir kota. Tapi ini yang sibuk dibangun akses ke pusat kota. Salah pikir toh?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Tapi mendorong ekonomi untuk bergerak ke pinggir kota ngga bisa difoto. Ngga kayak nanti kalau ring semanggi itu kelar. Gimana dong?
Bitte langsam, Awe! @awemany
Apa problemnya? Ada tiga problema besar. Pertama, terlalu banyak tugas memindahkan orang/barang. Ini akarnya di tata ruang.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Kedua soal kemacetan. Pergerakan orang/barang terhambat. Ini ada 3 faktor. Volume angkutan, kapasitas jalan dan perilaku pengemudi.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Yang ketiga adalah kenyamanan dan keselamatan orang berkendara di jalan raya.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ahok lebih seneng ngurusin problema yang ketiga. Bikin nyaman dan selamat. Tapi cuma yg bisa di foto". Yg lain" kurang. Angkot masih busuk.
ڬومبڠ نان با‌يك @gombang
@awemany beda lah. kalau langsung punya pemprov tinggal beli. kalau punya swasta harus negosiasi dulu.
ڬومبڠ نان با‌يك @gombang
@awemany angkot kan yang punya swasta oum. itu harus menghadapi organda.
Bitte langsam, Awe! @awemany
Ini kan bukan soal siapa yg punya. Tapi memastikan semua angkutan umum itu nyaman dan aman. Mustinya diurusin. Tapi maleslah. Susah. :) twitter.com/gombang/status…
Bitte langsam, Awe! @awemany
Seberapa sih kemampuan pemprov untuk beli angkutan umum. Gimanapun angkot harus dibenahi bukan? twitter.com/gombang/status…
ڬومبڠ نان با‌يك @gombang
@awemany lebih repot sih. kalau saya lihat Ahok mengerjakan hal2 yang paling mudah dulu. Low hanging fruit.
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.