Agus Harimurti Yudhoyono, keturunan ke-14 Maulana Fatahillah (Pendiri Kota Jakarta)

Maulana Fatahillah adalah tokoh yang dikenal mengusir Portugis dari pelabuhan Sunda Kelapa dan memberi nama “Jayakarta” yang kini dikenal sebagai kota Jakarta.
politician Indonesia jakarta gubernur
0

Dari 3 (tiga) Calon Gubernur DKI Jakarta, yakni Basuki Purnama (Ahok), Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono, hanya Agus yang silsilahnya bisa dirunut sampai kepada Maulana Fatahillah, Pendiri Kota Jakarta.

Sejarah mencatat Maulana Fatahillah, menikah dengan Nyai Ratu Ayu binti Sunan Gunung Jati, mereka memiliki puteri Ratu Wanawati Raras.

Setelah dewasa Ratu Wanawati Raras, menikah dengan Pangeran Sawarga bin Pangeran Pasarean, dan memiliki puteri bernama Ratu Ayu Sakluh.

Ratu Ayu Sakluh inilah, yang kemudian menjadi isteri Mas Rangsang (Sultan Agung Mataram), dan menurunkan raja-raja di Kesultanan tanah Jawa.

Pada keturunan yang ke-6, lahirlah Srii Sultan Hamengkubuwono I (Leluhur Raja-Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat).

Dari Trah Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat inilah, yang menurunkan kakek Agus Yudhoyono, bernama Raden Soekotjo (ayahanda Presiden ke-6 Republik Indonesia Jenderal (Purn) Haji Susilo Bambang Yudhoyono}.

Berdasarkan penyelusuran genealogy, Agus Harimurti Yudhoyono, merupakan keturunan ke-14 dari Maulana Fatahillah.

Silsilah Lengkap <<
Silsilah Agus Harimurti Yudhoyono, sampai kepada Maulana Fatahillah (Pendiri Kota Jakarta)
https://kanzunqalam.com/2016/10/05/hubungan-kekerabatan-agus-harimurti-yudhoyono-dengan-fatahillah-pendiri-kota-jakarta/

kanzunQALAM @kanzunQALAM
Agus Harimurti Yudhoyono, keturunan Ke-14 Maulana Fatahillah (Pendiri Kota Jakarta) wp.me/pPmCF-2sg #AGUSForJakarta1 pic.twitter.com/mP2YH4lwuq
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.