Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Oh Indonesiaku, Bahkan Urusan Administrasi untuk Orang yang Sudah Meninggal pun Tak Kalah Ribet @rahneputri

0
rahneputri.com @rahneputri

Semoga sistem administrasi di seluruh wilayah Indonesia di segala bidang bisa semakin user friendly, efektif dan efisien. Amin.

04/10/2016 09:29:36 WIB
rahneputri.com @rahneputri

Jadi saksi gimana suami dan mama mertua sangat-sangat keribetan ngurus administrasi untuk ngurus bermacam2 hal sepeninggal almarhum Papa.

04/10/2016 09:30:32 WIB
rahneputri.com @rahneputri

Dari urusan menutup rekening dana pensiun kaya ribeeett banget. Surat kuasa & surat pengantar dari kelurahan ga cukup?

04/10/2016 09:34:53 WIB
rahneputri.com @rahneputri

Stlh ada 2 surat itu, ttp musti bw seluruh data asli KK, KTP seluruh anggota keluarga? Dan ga blg di awal. Kan susah ngumpulin org2 lagi ._.

04/10/2016 09:36:23 WIB
rahneputri.com @rahneputri

Ini kebayang aja suami 5 orang bersaudara. Masih tinggal di Jakarta sih. Kebayang ga kalo berpencar2 ada yang di luar kota atau luar negeri?

04/10/2016 09:36:58 WIB
rahneputri.com @rahneputri

Coba kalo sistemnya udah, entahlah, digitalisasi mungkin. Jadi ketika ayah mertua meninggal, kita tinggal ke kelurahan tinggal melaporkan.

04/10/2016 09:37:57 WIB
rahneputri.com @rahneputri

Lalu ada sistem yg bisa update keseluruhan data. Jadi pihak bank tinggal cek sistem itu. Kelar. Ga usah ribet ngumpulin KK, Akte, legalisir

04/10/2016 09:38:43 WIB
rahneputri.com @rahneputri

Bayangin ngurus itu semua di saat berkabung. Lagi berduka, sistem ribet, disuruh mondar mandir. Bolak balik cuti Lelah hayati bang, lelaah.

04/10/2016 09:39:51 WIB
rahneputri.com @rahneputri

Kupikir administrasi hal hal u/ orang yg masih hidup yang ribet. Ternyata untuk urusan orang yang sudah meninggal juga ga kalah ribet.

04/10/2016 09:41:44 WIB
rahneputri.com @rahneputri

Buat perbankan, tolonglah bikin kemajuan, Cek lagi deh prasyarat & sistem administrasi. Pangkas yang ga perlu2. Buat sistem yang efisien. :(

04/10/2016 09:43:48 WIB
rahneputri.com @rahneputri

Iya ini kasihan mama mertua, udah lewat 40 hari belom kelar juga urusan ini itunya. twitter.com/cori_na70/stat…

04/10/2016 09:44:21 WIB
rahneputri.com @rahneputri

Tuh kaan. Ternyata banyak yang begini. Kasiaaaaan :(((( Atuhlah, mudahkanlah jalan yang meninggal dan yang ditinggalkan. :((( twitter.com/toby279/status…

04/10/2016 10:07:26 WIB
rahneputri.com @rahneputri

Aspirasi gini ngomongnya ke mana lagi ya selain di socmed .___. Sedih

04/10/2016 10:10:19 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!