0

GEMA, sebuah organisasi yang dihidupkan di dalam kampus2 ternama di Indonesia kini menjadi pusat perhatian. Dengan mengusung ideologi khilafah dan bendera hitam, belakangan ini mereka membuat video2 berisi seruan untuk tolak pemimpin kafir. Tak hanya di Universitas Indonesia, ternyata gerakan ini terstruktur dan juga ada di universitas2 lainnya.

Tentang GEMA

HALAMAN RESMI PENGURUS PUSAT 2012-2013

LATAR BELAKANG
Mahasiswa dengan idealismenya memiliki potensi yang cukup besar dalam proses perubahan sosial dan politik. Akan tetapi selama ini mahasiswa banyak diwarnai oleh berbagai gerakan yang tidak atau kurang berani dalam mengedepankan ideologi Islam.

Oleh karena itu diperlukan sebuah jaringan dakwah kampus se-Indonesia untuk mengkampanyekan pemikiran-pemikiran Islam dan solusi-solusi Islam atas segala permasalahan serta untuk melahirkan kader-kader dakwah mahasiswa yang suatu saat akan terjun ke masyarakat.

Jaringan inilah yang kemudian diberi nama Gerakan Mahasiswa Pembebasan atau disingkat GEMA Pembebasan.

PEMBENTUKAN
Gema Pembebasan lahir serta memulai aksi-aksi dan konsolidasi antar kampus pada pertengahan tahun 2003, yang kemudian diresmikan melalui sebuah acara Launching pada tanggal 28 Februari 2004 bertempat di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia. Saat itu juga diresmikannya Website Gema Pembebasan dengan alamat http://www.gemapembebasan.or.id/ yang menjadi salah satu sarana publikasi opini dan ide-ide Gema Pembebasan. Setelah terbentuk, organisasi ini terus menyebar di Indonesia mulai tingkat pusat hingga perguruan tinggi dengan membentuk struktur baku Pengurus Pusat (PP), Pengurus Wilayah (PW), Pengurus Daerah (PD) dan Pengurus Komisariat (PK).

Universitas Negeri Jakarta

Universitas Indonesia

Universitas Airlangga

ITB

Politeknik Negeri Jakarta

Murtadha @MurtadhaOne
HTI masuk kampus2 dengan GEMA nya Mrk menyerukan tolak pemimpin kafir Ada dr UI, UNJ, PNJ bahkan Gundar, ITB &UGM pic.twitter.com/zJPUohaw7u
Sekar #HOK1 @mscendani
@MurtadhaOne @Cattleyacatt mahasiswa jaman sekarang ini pada keracunan apa sih?
yoni christy @yeyen14972934
@MurtadhaOne dia seperti hbs ngisep lem πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
JUMINTEN @EdnoGina
@MurtadhaOne UKI kok belum ikut? *kemudian digebug pake salib*

Universitas Gunadharma

Aolady β™‘πŸ’™ @aolady_5
@MurtadhaOne @powercitra BUSET ADA BENERAN. Tipe2 anak rohis yg belok kelewat tajem ya?
Load Remaining (5)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.