Pahit Manis Hidup Buzzer yang Punya Integrasi... Eh, Integritas | by @aMrazing

Chirpified
0
Alexander Thian @aMrazing

nggak ada yang ngelarang ngebuzz, kok. gue sendiri juga sering. tapi gue gak akan pernah jualan integrasi.

28/08/2016 22:53:46 WIB
Alexander Thian @aMrazing

seriously. selalu minta brief yang lengkap. atau, tanyakan: end game si kempen ini apa? siapa kliennya?

28/08/2016 22:56:14 WIB
Alexander Thian @aMrazing

masak iya demi duit sejuta (katanya bayarannya segitu?) nama baik jadi ancur? kan gak lucu banget.

28/08/2016 22:57:04 WIB
Alexander Thian @aMrazing

at least kalau mau bangsat, juallah dengan mahal. misalnya minta bayaran yang cukup buat beli penthouse di tengah jakarta.

28/08/2016 22:58:22 WIB
Alexander Thian @aMrazing

ya kayak jadi bajer capres gitu. kan ada yang dibayar muahal banget toh? kempen kelar, jadi tajir. dicaci maki paling beberapa minggu ye kan

28/08/2016 22:59:23 WIB
Alexander Thian @aMrazing

abis itu orang-orang lupa deh. but you know who won’t forget? yourself. jadi cemana rasanya makan duit yang dapetnya dari cara kek gitu?

28/08/2016 23:00:23 WIB
Alexander Thian @aMrazing

seenggaknya, tetapkan kode etik untuk diri sendiri, campaign macam apa yang nggak akan kalian terima. bisa? bisa banget.

28/08/2016 23:03:09 WIB
Alexander Thian @aMrazing

cerita dikit, deh… beberapa waktu yang lalu, gue diminta untuk ngebuzz handphone. android. gue tolak. tapi…

28/08/2016 23:04:14 WIB
Alexander Thian @aMrazing

.. mereka maksa. gue jawab, gue nggak akan bisa ngomongin hengpong ini kalau cuma dikasih waktu dua hari. pokokmen w ogah.

28/08/2016 23:04:55 WIB
Alexander Thian @aMrazing

akhirnya, mereka ngalah. gue boleh pake hapenya dua minggu. lalu, gue bilang: boleh gue review dengan objektif, nggak? jawabannya: boleh

28/08/2016 23:05:45 WIB
Alexander Thian @aMrazing

yawda. gue bawa hapenya ke maldives. gue pake buat macem-macem. dari jatohin ke pasir sampe motret sanset.

28/08/2016 23:06:23 WIB
Alexander Thian @aMrazing

sepulang dr maldives, gue balikin. kemudian gue tulislah review untuk blog. pas gue kirim draftnya, eh gak boleh….

28/08/2016 23:07:06 WIB
Alexander Thian @aMrazing

alasannya: pihak klien tidak mengizinkan ada kata-kata negatif. i was like wtf you said w bole objektif!

28/08/2016 23:07:41 WIB
Alexander Thian @aMrazing

bagian yang diminta disensor itu kayak gini: “hp ini bukan hp premium yang materialnya metal dan kaca. wajar karena bukan flagship…

28/08/2016 23:09:00 WIB
Alexander Thian @aMrazing

… phone. but hey, the camera is decent apalagi kalo dipake selfie dan motret siang hari….”

28/08/2016 23:09:33 WIB
Alexander Thian @aMrazing

nah, mantan klien meminta bagian ‘hape ini bukan hape premium’ dihapus. gue ya ogah bener ngapusnya.

28/08/2016 23:10:28 WIB
Alexander Thian @aMrazing

gue jelaskan bahwa bagian itu tidak berkesan negatif blablabla. mereka gak mau tau. pokokmen apus. gue gak mau tau. pokokmen ogah.

28/08/2016 23:11:11 WIB
Alexander Thian @aMrazing

lalu mereka email, memutuskan kerja sama. tweet yang sudah tayang akan dibayarkan lalala lilili.

28/08/2016 23:11:50 WIB
Alexander Thian @aMrazing

… dan gue bales: gosah. kalian simpen aja tuh duit 13 juta. w sedekahin. bhay.

28/08/2016 23:12:22 WIB
Alexander Thian @aMrazing

asli gue kesel. minta reviewnya maksa, janjiin boleh jujur, begitu gue jujur mereka maksa lagi untuk ngikut arahan mereka. eek abis.

28/08/2016 23:13:24 WIB
Alexander Thian @aMrazing

rules gue dalam terima kerjaan selalu jelas: gue boleh objective. kalo ndak boleh yawda gak usah. cari rang laen aja. ​(˘̯˘ )​( ˘˘̯)

28/08/2016 23:14:28 WIB
Alexander Thian @aMrazing

of course you can make money from endorsing whatever you want. tapi ingat satu hal: kalian bertanggungjawab atas yang kalian ocehkan

28/08/2016 23:18:56 WIB
Alexander Thian @aMrazing

tanggung jawabnya ke luar dan ke dalam, lho. ada etikanya juga dalam ngebuzz dan endorse. jangan busuk lu bilang bagus.

28/08/2016 23:20:26 WIB
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!