0

PT KCJ berencana akan menaikkan tarif mulai 1 Oktober mendatang. Sesuai dengan PM 35 Tahun 2016 disebutkan akan diberlakukan tarif KRL sebesar Rp 3 ribu per orang untuk 1 sampai 25 km pertama. Tarif baru ini naik sebesar Rp 1.000 dari tarif sebelumnya.

URL KOMPAS.com Mulai 1 Oktober, Tarif KRL Jabodetabek Naik - Kompas.com Kenaikan tarif itu merupakan penyesuaian Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 35 Tahun 2016 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api.
URL beritasatu.com Naikkan Tarif KRL, Ini Upaya KCJ Tingkatkan Pelayanan Kenaikan tarif penumpang oleh PT KCJ akan diimbangi dengan peningkatan layanan kepada para pengguna KRL Jabodetabek.
Info Commuter Line @CommuterLine
#RekanCommuters, mulai 1 Oktober 2016 tarif KRL mengalami penyesuaian sebesar Rp. 1.000 untuk seluruh relasi |1 pic.twitter.com/cMrQvZvVNy
 Expand pic
Info Commuter Line @CommuterLine
Penyesuaian tarif ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 35 Tahun 2016 |2
Info Commuter Line @CommuterLine
Tarif awal di 1-25 km pertama mengalami kenaikan Rp 1.000, dari Rp 2.000 menjadi Rp 3.000, utk tarif 10 km selanjutnya tetap Rp 1.000 |3
Dunia Bisnis Online @duniabizonline
Tarif KRL Commuter Jabotabek Mulai Oktober Naik Rp1.000 bit.ly/2b6yCfk pic.twitter.com/PQa0B8qqMu
 Expand pic

Tentu saja kebijakan itu menuai protes dari Roker (Rombongan Kereta) yang sehari-hari menggunakan transportasi kereta. Banyak yang menginginkan seiring dengan kenaikan tarif, KCJ juga meningkatkan pelayanannya yang dirasa masih kurang selama ini.

Roker KRLmania @krlmania
Habis jemuran.., terbitlah tarif KRL mo naik. Hiks
BOEDY @BudiRizqi78
@CommuterLine berharap kenaikan harga ini di sesuaikan dgn pelayanan'y yg berharap tdk ada gangguan sinyal & keterlambatan CL...
Frysca Marpaung @Fryscalicious
@CommuterLine naik jadi 5000 atau 10.000 jg tidak masalah asalkan pelayanan ditingkatkan. Mohon kebijaksanaan anda admin dan atasan anda
Wildan Wajdi Rahman @wildanrhmn
@CommuterLine tahun lalu baru di naikin, skrng udh naik lagi. Tapi kualitas gak ada yg naik. Bingung sama pola pikirnya
フェ @piano_kai
@CommuterLine tarif naik, pelayanan tetep parah. Telat, gangguan, antrian mah tetep aja
Adam Mabda Fadillah @adamfadillahh
@CommuterLine klo udah naik kalimat ajaib "Mohom maaf atas ketidaknyamannya" harus ilang ya, bosen denger kalimat itu mulu
(ex) Budak Korporat @failtechnician
@CommuterLine harusnya tunjukin perbaikan kualitas layanan baru naikin tarif.. Bosen denger soal janji peningkatan layanan yg gk terealisasi
Rizka Amelia @ebi_yenita
@krlmania ya ampyun. Tarif nya naek tpi kenyamanan dalem kereta pun nihil, msh bgtu2 aja. huff macem kek apa !
naufal razaan14 @14Naufalraz
@krlmania parah masa mau naik tarifnya harusnya benahi dulu baru naik tarifnya,kereta nya aja sering telat udah mau di naikin aja tarifnya
KENZU #KEJORA @Kenzu_KPTB
@krlmania tetapi antrian kereta tetap berlangsung dan kalimat maaf tetap berkumandang
djati @djati
Tarif KRL mau naik, let's see Kursi Jemuran , antrian masih lama bingit menuju Manggarai, gimana nih ? om @krlmania dan pak @jokowi ?
(ex) Budak Korporat @failtechnician
Klo naik tarif layanan udh bagus sih gk masalah.. Ini tau sndiri layanan krl kayak apa twitter.com/CommuterLine/s…
Rizka Amelia @ebi_yenita
@krlmania ya ampyun. Tarif nya naek tpi kenyamanan dalem kereta pun nihil, msh bgtu2 aja. huff macem kek apa !
THINK @ardyzah
@krlmania dah pada tau kan ada penyesuaian tarif KRL,,,sdang playanan gitu2 aja
naufal razaan14 @14Naufalraz
@krlmania parah masa mau naik tarifnya harusnya benahi dulu baru naik tarifnya,kereta nya aja sering telat udah mau di naikin aja tarifnya
Load Remaining (1)
Login and hide ads.