0
URL liputan6.com Bea Cukai Kaji Kenaikan Harga Rokok Jadi Rp 50 Ribu ‎Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) tengah mengkaji usulan kenaikan harga rokok hingga dua kali lipat atau menjadi Rp 50 ribu per bungkus.

Gimana gaes? Ada wacana harga rokok bulan depan akan naik jadi 50 ribu rupiah per bungkus.

Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) tengah mengkaji usulan kenaikan harga rokok hingga dua kali lipat atau menjadi Rp 50 ribu per bungkus.

Usulan ini merupakan hasil studi dari Kepala Pusat Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Hasbullah Thabrany.

Studi ini mengungkap kemungkinan perokok akan berhenti merokok jika harganya dinaikkan dua kali lipat dari harga normal. Hasilnya 80 persen bukan perokok setuju jika harga rokok dinaikkan.

Mafia Kesehatan @MafiaKesehatan
Akankah Orang Berhenti Merokok Jika Harga Satu Bungkus Rokok 50 ribu? gambarrokok.com/jika-harga-sat… cc: @KerenTanpaRokok pic.twitter.com/E342w56IGf
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Joko Anwar @jokoanwar
Rokok 50 ribu sebungkus? Gimana pendapat kalian, temen-temen? m.liputan6.com/bisnis/read/25… pic.twitter.com/dbg2mIALd5
Expand pic
IMANIMAN @menujusenja
Harga rokok kalo emang beneran naik jadi 50 ribu ada positifnya ada pula negatifnya.
Mr. I @mr_iwn
@jokoanwar usulan hasil studi dari sisi konsumen, harusnya diimbangi studi dari sisi produsen

Jadi dilema

Nisa @bukanindira
@jokoanwar kalo naikin langsung jadi Rp 50.000, ekstrim gils naiknya. Mendadak lagi, gak bertahap. Siap-siap industri kena serangan jantung.
@taemintskey
Kasih tau temen2 ah kalo harga rokok jadi 50rb/bungkus. Mau ajakin mereka ngerokok...
Gundala ⚡ GTR @AnakPetir
Harga rokok bakal 50rb sah nih bulan depan? Ngeri juga ya.
Armand Ardiansyah @Armaaannd
(Klo jadi) Bulan depan rokok 50rb/bungkus. I can't imagine, sekalian aja sebats 50rb
Dwiky Prasetya Akbar @dwikyprasetya
Kalo bulan depan rokok 50rb sebungkus, jangan2 buruh demo lg minta uang rokok :|
@dimazhore
Negoro opo iki hahahaha rokok kok regane 50rb. 😒😒😒
Nisa @bukanindira
@jokoanwar lebih setuju ke pembuatan kartu-izin-merokok, sih. Kayak di Jepang. Beli rokok pakai kartu di vending machine, ada batas umurnya.
Aulia Rizal @RizalKulKul
Watehel?! Ada isu kenaikan harga rokok menjadi 50rb perbungkus. Edan!
Alvin Arbrian @Alvinarbrian
@jokoanwar gimana ya, yang sekarang aja 20 ribuan banyak rokok ilegal.. Apalagi kalo gocap?? Yang ada mah ntar rokok oplosan.. Hahaha
Justin G Lubis @justin_lubis
@jokoanwar Orang miskin tetep merokok. Msh banyak lho rokok sebungkus Rp 5000. Yg merk nya entah berantah.
Der Ponzi @DerPonzi
Saya gak akan coblos @jokowi 2019 jika rokok jadi 50rb..
VostokFoxtrot @VostokFoxtrot
berarti kalo rokok 50 ribu sebungkusnya HARGA ROKOK KETENGAN APA KABAR :'(
Load Remaining (28)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.