0
KartuPos @KartuPos
Halo, halo. Selamat siang semuanya. Gue @aMrazing, yang akan cerita-cerita tentang Lampung + kulinernya. ^^
KartuPos @KartuPos
Sebenarnya, gue nggak tau banyak tentang Lampung. Bahkan bisa dibilang sebelum ke Kiluan, gue nggak tau apa-apa sama sekali.
KartuPos @KartuPos
Hari-H, berangkatlah gue ke #Lampung. Di bandara, langsung dijemput. Katanya, jalan ke Kiluan itu asik. KATANYA.
KartuPos @KartuPos
Awalnya sih iya, asik. Menyusuri Bandar #Lampung. Lalu melewati deretan pantai-pantai. Salah satunya ini: http://t.co/I5oTwEKs
 Expand pic
KartuPos @KartuPos
Sepanjang jalan, pemandangannya bagus-bagus sekali. Harapan gue bahwa Kiluan super keren makin membumbung tinggi. #Lampung
KartuPos @KartuPos
Dua jam jalan, jalanan mulai jelek. Tiga jam jalan, KOK HOROR YA?! Gue tanya ke supir, 'Bang, kok jalannya jelek?" #Lampung
KartuPos @KartuPos
Si supir sekaligus pemandu gue jawab "Yah, namanya juga jalanan di daerah. Wajarlah kalo jelek..." Ih minta ditoyor nih supirnya! #Lampung
KartuPos @KartuPos
Ya sudahlah. Dimaklumi walaupun di bandara si pemandu ngecap kalo jalan ke Kiluan enak. Mari memejamkan mata saja. #Lampung
KartuPos @KartuPos
Niat mau tidur digagalkan oleh jalan yang ancur, berkelok-kelok, turun naik, berdebu, gersang dan ... berlubang di sana-sini. #Lampung
KartuPos @KartuPos
4 jam perjalanan dari bandara, sampai di pulau utama (yang nggak bagus-bagus banget), kita masih harus naik perahu ke Kiluannya. #Lampung
KartuPos @KartuPos
Yang menjadi masalah adalah: rumah panggung yang si pemandu sediakan untuk gue dan pacar ternyata dibooking sama orang lain. #Lampung
KartuPos @KartuPos
Rupanya, ada rombongan yang membayar lebih mahal. Aduh, ini pemandunya bikin emosi. #Lampung
KartuPos @KartuPos
Pemandu buru-buru meredakan emosi kita dengan menawarkan alternatif lain. Kita nginep di pulau Kiluannya aja. Oke. Sip. #Lampung
KartuPos @KartuPos
Berangkatlah kita naik perahu kecil. Gue agak ngeri sama perahunya, soalnya mesinnya kayak mesin pemotong rumput, kecil pula. Hihi. #Lampung
KartuPos @KartuPos
Oh, ini perahu yang bawa kita dari pulau utama ke Kiluannya. Namanya perahu jukung kalo gak salah. http://t.co/5zEtzV1c
 Expand pic
KartuPos @KartuPos
Begini nih ekspresi gue begitu nyampe Kiluan. Langsung maenan aer. Hihihi. http://t.co/ptcSVdmd
 Expand pic
KartuPos @KartuPos
Dan gue mengamini sepenuh hati pernyataan: Kiluan adalah salah satu pantai terindah di Indonesia. BENER BANGET! #Lampung
KartuPos @KartuPos
Di Kiluan, airnya nyaris tanpa ombak. Warna airnya dari hijau toska, sampai ke biru muda. Cantik sekali. #Lampung
KartuPos @KartuPos
Setelah naro tas, gue kembali menjelajahi pulau kecil itu. Ini foto pas sunset di Kiluan. http://t.co/HpTou3HE #Lampung
 Expand pic
KartuPos @KartuPos
Selesai menjelajahi pulau kecil yang kelar dikelilingi dalam waktu 20 menit saja karena memang kecil banget, laper melanda. #Lampung
KartuPos @KartuPos
Balik ke pondok yang kamarnya berderet-deret, gue dan pacar udah ngiler liat orang-orang yang makan seafood. Asik, nih.. #Lampung
KartuPos @KartuPos
Kita disuruh mandi oleh pemandu. Dengan wajah ceria karena abis main di pantai, gue nurut. Biarin deh nimba. Gak apa-apa. #Lampung
KartuPos @KartuPos
Selesai mandi, harapan untuk makan seafood makin menggila. Mendadak, dikasih kabar buruk sama pemandu. #Lampung
KartuPos @KartuPos
Mending kalo makan seafood, gue dikasih makan .... Indomie Goreng + telur dadar + nasi. -_____- #Lampung
KartuPos @KartuPos
Udahlah capek dan laper dan ngiler seafood, eh dikasih indomie doang. Alasan pemandu: si pemilik rumah nggak ada jatah buat kita. #Lampung
Load Remaining (86)
Login and hide ads.