0
Yosi @yosintaew
Saya jadi ingat ucapan teman, kemarin. Di kampus yang dalam sumpah terbaiknya saja menyebutkan "Tuhan".
Yosi @yosintaew
Di mata kuliah tentang 'penanaman' konsep bagaimana ilmu pengetahuan berkembang dan dikembangkan. Dasar sekali bukan?
Yosi @yosintaew
"pisahkan antara sains /pengetahuan, dan agama". Waduh :o #gakberes
Yosi @yosintaew
Begitu kata orang yg mengajarnya. Seperti juga ingat kata teman yg bilang "aku adalah aku, kehidupanku ya kehidupanku...
Yosi @yosintaew
...jangan mencampur baurkan antara aku, hidupku dengan agamaku". Hmmm. Jadi... agama itu terpisah dari segenap diri, pemikiran, kehidupan..
Yosi @yosintaew
...dan aspek2 lain dari diri seseorang? Berarti cuma ritual aja dong? #tanyakenapa #tanyakesiapa #talkself
Yosi @yosintaew
Lalu hidup ini aturannya dari mana? Sumber salah benarnya dari mana? Kalau agama cuma sekedar rutinitas, cuma ritual dan formalitas.
Yosi @yosintaew
Ibarat handphone saja ada manual booknya, apalagi hidup yg sekompleks ini. Kalau gak ada 'manual booknya'. Waduh, bisa rusak :o
Yosi @yosintaew
Yang buat 'manual book' itu kan pasti yg paling ngerti tentang yg diaturnya kan? Yang paling tau seluk beluknya, paling paham. Yang buatlah.
Yosi @yosintaew
Siapa? Tuhan :D dan karena Dia memang yg paling tau, aturan dari Dia pasti yg paling benar. Bukan aturan manusia :)
Yosi @yosintaew
Pakai contoh uud ya. Yang buat manusia, banyak cacat. Diamandemen, lebih cacat lagi ini hukum sekarang haha
Yosi @yosintaew
Nah Tuhan itu yg bikin aturan kan, tanpa cacat. Lah, mau 'diamandemen'? :o Manusia ngerasa lebih tau dari Tuhan? :D
Yosi @yosintaew
Udah gak sesuai sama jaman sekarang? Santai. Tuhan itu pencipta dan penguasa jaman. Pasti sesuai dan selalu sesuai :D
Yosi @yosintaew
Jadi jadi jadi... jangan pisahkan agama kita dengan pemikiran dan tindakan kita. Karena itu petunjuk Tuhan yg menciptakan kita.
Yosi @yosintaew
Yang pasti sesuai dengan segala macam keadaan dan menjawa berbagai macam pertanyaan serta permasalahan dalam berbagai kombinasi kemungkinan.
Yosi @yosintaew
Agama itu bukan sekedar ritual atau kepercayaan. Tp ideologi yg seharusnya kita terapkan dlm segala aspek kehidupan :) #talkself #subyektif
Yosi @yosintaew
Dan manusia yang cuma bisa ngomong doang ini juga belum benar2 bisa melakukannya -.- Semoga bisa lekas :) #talkself

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.