0
KOMPAS TV @KompasTV
Bonek berdatangan ke Jakarta dan akan berunjuk rasa di kantor Kemenpora dan PSSI. Selengkapnya dalam #KompasSiang pukul 11.00 WIB

Nama: Ramadhani Oktavianto
Asal: Sukorejo, Kota Blitar.

Rama adalah murid kelas 6 SD Negeri Turi 2, Blitar. Ia pergi ke Jakarta ikut demo #gerudukjakarta tanggal 2-3 Agustus di Kemenpora dan PSSI. Demo itu adalah untuk memperjuangkan agar Persebaya dikembalikan haknya untuk bisa berlaga lagi di kompetisi sepakbola nasional. “Saya suka Persebaya karena dulu itu jago.” Pemain favorit Rama adalah Andik Vermansyah.

“Saya bilang orang tua ke Jakarta untuk melihat teman-teman membuat Persebaya bangun. Sebelum berangkat, bapak nyangoni (memberi uang saku) 50 ribu rupiah.”

Akhirnya Rama pergi ke Jakarta bergabung dengan massa Bonek lain yang sudah berkumpul dengan menumpang truk dan mobil pickup karena uangnya memang terbatas.

Rute perjalanan Rama: Blitar – Tulungagung dengan mobil pick up; lalu lanjut ke Nganjuk lalu ke Solo. Dari Solo ke Semarang, kemudian Semarang ke Cirebon dengan truk, lanjut ke Cikarang.

“Waktu di Cikarang, sudah ada truk yang mau. Tapi, ketika kawan-kawan mau naik, eh, truknya sudah penuh. Saat itu, saya sudah berada di dalam truk. Terpaksa saya berpisah dengan kawan-kawan dalam perjalanan Cikarang ke Jakarta.”

fandom.id @Fandom_ID
Bonek, mereka berjuang mengembalikan artikulasi Persebaya (sebenarnya) di Indonesia. Mereka adalah Pahlawan. #WANI fandom.id/feature/2015/0
fandom.id @Fandom_ID
Apakah perjuangan Bonek berbuah manis? Mari, satukan doa untuk kebenaran, sesuatu yg agak langka di sepak bola Indonesia. #WANI
Foto-foto kedatangan Bonek di Jakarta
detikcom @detikcom
Massa Bonek Tiba di Stasiun Senen, Akan Demo di KLB PSSI detik.id/VzO5yi pic.twitter.com/wenJDPQ01U
Expand pic
TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro
10:40 Aksi unjuk rasa Bonek Surabaya 30 org depan Kemenpora pic.twitter.com/g5YIO8E1CU
Expand pic
Expand pic
Expand pic
detikcom @detikcom
Polisi Terjunkan 1.000 Personel Amankan Demo Bonek di KLB PSSI di Ancol detik.id/66oyGS pic.twitter.com/feHgJ3Jh2C
Expand pic
detikcom @detikcom
Bonek ke Jakarta, Wagub Djarot: Tunjukkan Arek Surabaya Taat Aturan detik.id/VUzh8N pic.twitter.com/qyYu8rTcJ2
Expand pic

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.