Munculnya "Aksara Asing" di Papan Pengumuman Stasiun Cawang Jadi Debat Panjang

Chirpified
1
Berawal dari sini..
#2019GantiPresiden @frans_surya

Menyedihkan sekali bangsa ini. Aksara yg dipakai bukan aksara dlm bhs Indonesia. Luntur nasionalisme kita. pic.twitter.com/btKwMMXnmv

31/07/2016 21:19:38 WIB
Expand pic
#2019GantiPresiden @frans_surya

Lu tidak merasa terganggu jika ada aksara asing dlm fasilitas publik kita? Jaman Orba, sangat dilarang.

31/07/2016 23:03:24 WIB
#2019GantiPresiden @frans_surya

Ada aksara asing yg tampil di fasilitas publik. Sengaja atau tidak, ini mengganggu. Lain halnya jika komersial ya.

31/07/2016 23:01:38 WIB
#2019GantiPresiden @frans_surya

Lebih goblok lagi klo lu merasa tdk terhina jika di jalan2 ada aksara bukan huruf dlm bhs Indonesia yg digunakan dlm fasilitas publik.

31/07/2016 22:57:11 WIB
Mendapat tanggapan juga dari Info Commuter Line
Info Commuter Line @CommuterLine

@frans_surya Mohon maaf atas kondiis tersebut&terima kasih atas laporannya akan kami sampaikan ke unit terkait utk bs segera ditindaklanjuti

31/07/2016 21:24:06 WIB
#2019GantiPresiden @frans_surya

@CommuterLine Min jangan main2 dgn hal spt ini. Isu ini skr sedang sensitif. Masak begini aja enggak dilihat petugas stasiun?

31/07/2016 21:35:42 WIB
Info Commuter Line @CommuterLine

@frans_surya Mohon maaf atas ketidaknyamanannya sehubungan adanya kerusakan papan informasi posisi KRL di peron stasiun Cawang I1

31/07/2016 21:39:08 WIB
Info Commuter Line @CommuterLine

@frans_surya dan saat ini masih dalam perbaikan petugas, tks. I2

31/07/2016 21:39:23 WIB

Info Commuter Line sudah menyebutkan bahwa layar pengumuman tsb hanyalah eror. Yang jadi pertanyaan kemudian, betulkah display tersebut merupakan aksara/huruf bahasa asing?

#JokowiTakutFPI👎 @wakilgubernurKW

Itu artinya Aku Yahudi Pak. #FransBegoTakBertepi @frans_surya: Menyedihkan. Aksara bukan aksara dlm bhs Indonesia. pic.twitter.com/SSWmW4Z4My

01/08/2016 08:12:46 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
mpz. @mpazzhole

@frans_surya aksara cina apaan dah. led error gitu. goblok. ni baru aksara cina pic.twitter.com/uGhB6DQ4FQ

31/07/2016 23:10:32 WIB
Expand pic
Sebetulnya penggunaan aksara asing seperti Arab atau Sanskrit juga sudah digunakan di beberapa tempat lain.
#Lukman @pakde_lukman

@andi_chairil si @habibthink lagi ngasih pencerahan sama @frans_surya soal bhs asing di ruang publik. Twit ni awalny pic.twitter.com/CHGsIkBxBd

01/08/2016 00:34:49 WIB
Expand pic
IG: HabibThink @habibthink

Bro @frans_surya, ini di cisarua, banyak tulisan arab. Biar ente ga keliatan bego2 amat harus banyak pengetahuan. pic.twitter.com/bWfieaps9n

31/07/2016 22:26:11 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
IG: HabibThink @habibthink

Bro @hafidz_ary, ini salah satu kawanan ente. Pinter banget orangnya, ultra jenius. pic.twitter.com/zIh16ZwjgT

01/08/2016 00:10:54 WIB
Expand pic
el diablo @digembok

Tolol tak bertepi... itu artinya sign board kereta di stasiun lagi error. Itu online seluruh stasiun. twitter.com/frans_surya/st…

31/07/2016 22:23:55 WIB
🐈🐈 T I A 🐈🐈 @mutia_raaaaa

Mimin @CommuterLine pas baca ini reaksinya gimana sih? Semoga gak langsung resign. pic.twitter.com/WXfXu7frQg

01/08/2016 00:11:45 WIB
Expand pic
Load Remaining (25)

Comment

No comments yet. Write yours!