1
URL Alodokter Alodokter Alodokter adalah situs kesehatan nomor 1 di Indonesia yang memberikan berbagai informasi tentang penyakit, pengobatan serta panduan hidup sehat untuk pribadi dan keluarga. Mari berbagi di Komunitas Alodokter.

Ini adalah laman tempat pertanyaan itu diupload. Nama penanya-nya Karin Novilda. Tapi siapa "Karin Novilda" ini tak jelas diketahui.

URL Alodokter Apakah petting bisa menyebabkan kehamilan? dok saya karin 17thn jalan 18thn . jadi waktu itu , mr.Pnya semacam di maju mundurin di depan ms.V sy , tapi sy masih pakai celana dalam . dan saat mr.Pnya keluar sperma , keluarnya di atas ms.V saya . di bawah pusar . dan setelah keluar langsung kami ber

Jawaban dr. Andika Surya

Terima kasih Karin Novilda atas pertanyaannya.

Istilah yang tepat untuk hal yang telah Anda lakukan dengan pasangan Anda adalah petting.

Petting tentu saja bisa menyebabkan kehamilan. Sebelum seorang pria mengalami ejakulasi, akan ada yang disebut dengan preejakulasi. Biasanya preejakulasi ini terjadi tanpa disadari oleh pria.

Preejakulasi adalah keluarnya sedikit saja cairan sperma sebelum terjadinya ejakulasi yang sesungguhnya. Bila pasangan masih menggunakan celana dalam, biasanya cairan preejakulasi ini hanya bersifat sedikit bercak yang menempel pada celana dalam. Namun, dalam cairan tersebut sudah terkandung semen (zat dalam sperma yang berfungsi untuk membuahi sel telur wanita).

Bila memang Anda sedang dalam masa subur Anda dan terjadi preejakulasi pada saat petting, maka kemungkinan Anda hamil ada.

Sekali lagi, preejakulasi biasanya tidak disadari oleh pria dan cairan yang keluar sedikit sehingga biasanya pria dan wanita sama-sama tidak menyadarinya.

Demikian jawaban dari saya, semoga membantu

Andika Surya

Penanya (Karin Novilda) melanjutkan

Tapi dok . Waktu itu sy masih dalam kondisi menggunakan celana dalam . Dan juga mr.Pnya bukan di arahin ke dlm lubang ms.V saya . Tapi ke atas gitu dok . Dan juga kadang ke arah samping ms.V sayaa (antara paha dan ms.V) dok ..
Apa benar2 bisa hamil dok ??

Dijawab seorang user bernama M. Zulfikar

Kalau untuk diluar masa subur, kehamilan tidak akan terjadi. Karna madzi (cairan yg keluar sebelum mani) tidak mempengaruhi dasarnya sebuah kehamilan. Lagi juga itu tidak masuk ke ms.v

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.