0
Ahok:

"Saya sudah bilang, kami harus menghargai parpol yang sudah mendukung. Ya sudah, kami pakai parpol sajalah, terima kasih,"

Sebab-sebab Ahok memilih jalur parpol, antara statement Ahok & pengamat politik, dirangkum dari berbagai berita

1. Nasdem, Hanura, & Golkar menyerahkan surat dukunagn dengan cepat: ketiga parpol pengusung & Teman Ahok saling menghargai

"Dari awal perjuangan Teman Ahok, juga banyak teman-teman dari partai politik yang mendukung dan kasih KTP,"

"Ini sejarah dalam pilkada, baru kali ini partai politik buat surat dukungan cepat sekali. Kalau saya enggak dapat surat dukungan resmi dari parpol, Teman Ahok kurang yakin,"

"Saya betul-betul melihat parpol begitu menghargai anak-anak muda berpolitik dan Teman Ahok menghargai parpol. Ya sudahlah, (maju lewat) parpol saja, mereka juga sama-sama mendukung,"

URL KOMPAS.com Dasar Pertimbangan Ahok Pilih Jalur Parpol ketimbang Perseorangan - Kompas.com "Saya betul-betul melihat parpol begitu menghargai anak-anak muda berpolitik dan Teman Ahok menghargai parpol. Ya sudahlah, (maju lewat) parpol saja."

2. Karena statement Teman Ahok "merelakan" pilihan Ahok

"Pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya, menilai bahwa pilihan yang diambil Ahok secara samar-samar sebenarnya telah terlihat ketika kelompok pendukung Ahok "Teman Ahok" menyatakan, mereka menyerahkan kepada Ahok untuk memilih kendaraan politiknya sendiri pada Pilkada mendatang."

"Tanda jika Ahok maju melalui jalur partai bukan ketika dia bersuara, tapi ketika Teman Ahok mulai berbicara kebebasan ke Ahok untuk menggunakan kendaraan politik manapun. Sebenarnya bisa jadi Ahok berpikir 1.000 kali untuk ambil jalur partai jika Teman Ahok tidak merelakannya."

3. Karena syarat verifikasi ulang KTP yang diajukan KPU dianggap memberatkan (harus dilakukan dalam waktu yang singkat)

4. Karena faktor kemudahan melakukan kampanye

URL KOMPAS.com Kerelaan "Teman Ahok" Jadi Penentu Ahok Pilih Jalur Parpol - Kompas.com Teman Ahok merupakan relawan pendukung Ahok maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta melalui jalur independen.
Kelanjutan Ahok & Teman Ahok

Amalia Ayuningtyas: "Jika Ahok naik bus kami, mobil dari partai siap mengawal. Begitu juga jika Ahok memutuskan naik mobil partai, bus besar kami siap mengikuti,"

URL KOMPAS.com "Teman Ahok Itu Bus, Parpol itu Mobil yang Akan Konvoi Bersama Usung Ahok" - Kompas.com Amalia menjelaskan, ada kesepakatan bahwa Teman Ahok mempunyai tujuan yang sama, dan tak mempermasalahkan jalur.

Statement Ahok untuk orang-orang yang mempermasalahkan keputusannya

"Saya mesti tanya juga, Anda ngumpulin KTP pengen saya jadi gubernur kembali, atau pengen saya melawan seluruh partai politik? Itu pertanyaan saya gitu lho, Ya kan? Itu saja,"

Bagi Ahok, keputusan yang diambil justru akan memuluskan jalannya menuju DKI 1 karena bukti dukungan masyarakat dan parpol sudah ada di tangan.

URL KOMPAS.com Ahok: Anda Ngumpulin KTP Pengen Saya Jadi Gubernur atau Melawan Parpol? - Kompas.com Menurut Ahok, keputusan yang diambilnya itu lebih bertujuan untuk mempermudah jalannya maju pada Pilkada mendatang.

Pengamat politik Yunarto Wijaya: "Harus ada bentuk komunikasi yang dilakukan oleh Ahok atau Teman Ahok. Teman Ahok memiliki data base yang lengkap, alangkah baiknya memberikan suatu alasan mengapa Ahok menggunakan jalur parpol,"

URL KOMPAS.com "Teman Ahok" Diminta Berikan Alasan yang Jelas Mengapa Ahok Pilih Jalur Parpol - Kompas.com Sejumlah cara bisa dilakukan oleh Teman Ahok untuk memberikan penjelasan kepada relawan pendukung Aho
Sentimen-sentimen mengikuti pilihan Ahok
NKRI TANPA HOAX @KataPapi
@kompascom karena KTP @temanahok banyak bodongnya :D #LOL , orang munafik kok didukung :P
max djawawi @maxdjawawi1
@kompascom kasian amat teman ahok udh pontang panting cape2 ngimpulin KTP eh malah dikecewain ama bos nya hadehh pd nangis dayak dah lo smua
Listy Wardoyo @Listy_Wardoyo
@kompascom udah selesai misinya ..d tinggal dech....kasihaaaannn deh
NKRI FPI Hebat @hamim_janim
@kompascom udah potong tumpeng sukuran, malah di tinggal sama ahok ke tepu loh teganya teganya teganya Ahok
satrio p @satrio_roiaisas
@kompascom huahaha, dah berjuang siang mlm berharap berbarengan smp berkuasa, ternyata oh ternyataa..
satrio p @satrio_roiaisas
@kompascom paling bilangnya: "kami legowo dan mengikuti apapun keinginan pak ahok". Wkwkwkwk
Load Remaining (13)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.