"Yusril dan Ahok itu Ibarat Holyfield VS Tyson Kenapa Mau Diganti Dgn Atlet Senam?" @stone_cobain

26. "Atau ada tokoh yang jadi calo untuk membantu si calon yang calo, dia bantu suarakan si X yg calon calo. Liat aja kemarin2 ini di media"
politician Ahok yusri Pilkada DKI
1
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
1. Barusan selesai ngopi bareng kawan-kawan aktivis yang kebetulan pendukung calon lain dan ada yang pendukung ahok. Kongkow2 santai..
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
2. Sambil ngobrol ngalor-ngidul soal Pilkada DKI, dan tentunya tidak terlepas berbagai perdebatan tentang calon yang lebih baik.
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
3. Yg menarik ketika ada yang menanyakan kenapa saya tegas menyatakan bahwa Pilkada DKI hanya milik Ahok dan Prof. Yusril? knp bisa begitu?
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
4. Saya bilang gini, lu pendukung si X kan? Jawabannya adalah.. apakah kelebihan si X daripada Prof. Yusril? Bisa jelaskan ke gue?
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
5. Dia bilang, "kenapa lu bertanya balik bro? Kan gue nanya sama lu", saya jawab, "Karena jawaban lu itu adalah jawaban dari pertanyaan lu"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
6. Dia gak ngerti maksud saya, lalu saya jelaskan lagi.. "Lu kan nanya kenapa pilkada DKI menurut gue hanya milik Yusril dan Ahok kan?"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
7. Jawabannya "Karena lu tidak akan pernah mampu menjelaskan kenapa si X layak untuk bertarung di DKI, termasuk si X gak akan bisa jawab!"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
8. Kawan saya pendukung Ahok tertawa terbahak2 dan bilang, bener juga ya? Apa yg dilakukan si X selama ini? siapa dia? Lu bisa jelasin gak?
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
9. Si pendukung X ketawa juga dan bilang, "yah tapi gak perlu merendahkan begitu lah bro.., semua orang kan berhak untuk ikut pilkada"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
10. Saya jawab, "Kalau ada pendukung calon lain selain X disini, 1000% gue yakin mereka gak akan bisa menjawab pertanyaan gue"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
11. "Gue bukan merendahkan, tapi gue bicarakan fakta. Lu aja tau calon lu gak bakal menang, cuma karena kenal secara pribadi lu anggap baik"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
12. "Apalagi ketika baik partai maupun kelompok non partai teriak kalahkan ahok, lu aja bakal yakin kalah kalau si X yg dicalonkan partai!"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
13. Dia jwb "Ya belum tentu juga bro, bisa aja dia menang" saya bilang "Bro,ini ada hitungan, Lu aja yakin Yusril lebih dari si X, gmn sih?"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
14. "Lu tau si X itu adalah Atlit senam, lu suruh bertinju sama Mike Tyson. Trus lu bilang bisa aja dia menang bertinju? Ngawur ente hehe.."
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
15. "Yusril dan ahok itu ibarat Evander holyfield dan Mike Tyson, Lalu lu dan yg lain mau ganti Holyfield dgn penari latar dan atlit senam?"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
16. Mereka berdua ngakak dan bilang sampe segitunya pake analogi. Saya bilang memang harus pakai analogi supaya paham fakta yg sebenarnya...
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
17. Kawan pendukung Ahok nanya, "Bro maksud lu calo itu bagaimana? Kok ada calo calon dan calon yang calo? Si X Calon yg calo gitu?"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
18. Saya jawab, "Hanya orang tolol yang bilang si X bukan Calon yang calo.., dia aja tau dia gak bakal menang, tapi ini soal uang & bargain"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
19. Kawan saya pendukung X bereaksi "Jadi lu bilang gue goblok dong?"... saya jawab, "Kalo lu percaya berarti lu goblok hahaha..."
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
20. "Gini lu deh, lu tau lu gak bakal menang, lu masih mau gak habisin waktu dan uang lu? Jujur sama gue, ngak kan?" Kawan saya mengangguk.
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
21. "Tapi kalau lu dibayar untuk melakukan itu atau dijanjikan sesuatu apa lu mau?" Tanya saya. Kawan saya menjawab "Ya mungkin gak lah"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
22. "Nah berarti lu bukan calo.., lu mungkin tau si X itu ada hanya untuk menghadang Yusril? Iya kan?" Kawan saya blg "Gue gak tau persis"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
23. Kawan pendukung Ahok nanya, "Terus, apakah menurut lu kalau partai akhirnya mengusung si X, artinya Partai itu calo juga?"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
24. Saya jwb "Bro, tunjukkan ke saya ada gak partai yg tujuannya ingin calonnya kalah? Gak ada kan? Kalau ada,kalau bukan calo apa namanya?"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
25. "Kalau calo calon?" Tanya kawan saya. Saya jwb "Calo calon itu yg suka bikin acara dan kasih laporan bagus utk calon yg gak bisa dijual"
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.