0
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
1. Barusan selesai ngopi bareng kawan-kawan aktivis yang kebetulan pendukung calon lain dan ada yang pendukung ahok. Kongkow2 santai..
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
2. Sambil ngobrol ngalor-ngidul soal Pilkada DKI, dan tentunya tidak terlepas berbagai perdebatan tentang calon yang lebih baik.
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
3. Yg menarik ketika ada yang menanyakan kenapa saya tegas menyatakan bahwa Pilkada DKI hanya milik Ahok dan Prof. Yusril? knp bisa begitu?
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
4. Saya bilang gini, lu pendukung si X kan? Jawabannya adalah.. apakah kelebihan si X daripada Prof. Yusril? Bisa jelaskan ke gue?
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
5. Dia bilang, "kenapa lu bertanya balik bro? Kan gue nanya sama lu", saya jawab, "Karena jawaban lu itu adalah jawaban dari pertanyaan lu"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
6. Dia gak ngerti maksud saya, lalu saya jelaskan lagi.. "Lu kan nanya kenapa pilkada DKI menurut gue hanya milik Yusril dan Ahok kan?"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
7. Jawabannya "Karena lu tidak akan pernah mampu menjelaskan kenapa si X layak untuk bertarung di DKI, termasuk si X gak akan bisa jawab!"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
8. Kawan saya pendukung Ahok tertawa terbahak2 dan bilang, bener juga ya? Apa yg dilakukan si X selama ini? siapa dia? Lu bisa jelasin gak?
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
9. Si pendukung X ketawa juga dan bilang, "yah tapi gak perlu merendahkan begitu lah bro.., semua orang kan berhak untuk ikut pilkada"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
10. Saya jawab, "Kalau ada pendukung calon lain selain X disini, 1000% gue yakin mereka gak akan bisa menjawab pertanyaan gue"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
11. "Gue bukan merendahkan, tapi gue bicarakan fakta. Lu aja tau calon lu gak bakal menang, cuma karena kenal secara pribadi lu anggap baik"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
12. "Apalagi ketika baik partai maupun kelompok non partai teriak kalahkan ahok, lu aja bakal yakin kalah kalau si X yg dicalonkan partai!"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
13. Dia jwb "Ya belum tentu juga bro, bisa aja dia menang" saya bilang "Bro,ini ada hitungan, Lu aja yakin Yusril lebih dari si X, gmn sih?"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
14. "Lu tau si X itu adalah Atlit senam, lu suruh bertinju sama Mike Tyson. Trus lu bilang bisa aja dia menang bertinju? Ngawur ente hehe.."
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
15. "Yusril dan ahok itu ibarat Evander holyfield dan Mike Tyson, Lalu lu dan yg lain mau ganti Holyfield dgn penari latar dan atlit senam?"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
16. Mereka berdua ngakak dan bilang sampe segitunya pake analogi. Saya bilang memang harus pakai analogi supaya paham fakta yg sebenarnya...
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
17. Kawan pendukung Ahok nanya, "Bro maksud lu calo itu bagaimana? Kok ada calo calon dan calon yang calo? Si X Calon yg calo gitu?"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
18. Saya jawab, "Hanya orang tolol yang bilang si X bukan Calon yang calo.., dia aja tau dia gak bakal menang, tapi ini soal uang & bargain"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
19. Kawan saya pendukung X bereaksi "Jadi lu bilang gue goblok dong?"... saya jawab, "Kalo lu percaya berarti lu goblok hahaha..."
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
20. "Gini lu deh, lu tau lu gak bakal menang, lu masih mau gak habisin waktu dan uang lu? Jujur sama gue, ngak kan?" Kawan saya mengangguk.
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
21. "Tapi kalau lu dibayar untuk melakukan itu atau dijanjikan sesuatu apa lu mau?" Tanya saya. Kawan saya menjawab "Ya mungkin gak lah"
Teddy Gusnaidi @TeddyGusnaidi
22. "Nah berarti lu bukan calo.., lu mungkin tau si X itu ada hanya untuk menghadang Yusril? Iya kan?" Kawan saya blg "Gue gak tau persis"
Story "Antara 'Calon & Calo' Dalam Pilkada" by @Stone_Cobain Chirpified By @M4ngU5il 1210 pv 18 11
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.