Beredar Kabar Siswa SMA di Makassar "Dipaksa" Nyanyikan Mars Perindo Saat Orientasi Sekolah

Kejadian di SMAN 21 Makassar tanggal 20 Juni 2016. Akhirnya murid senior dan seorang guru pendamping menjelaskan kejadian yang sebenarnya.
regional sulawesi perindo makassar
0
Kejadian di SMAN 21 Makassar, Rabu 20 Juli 2016
Jakarta @haloJakarta
Hari Terakhir PLS, Siswa Baru SMAN 21 Makassar Dipaksa Nyanyikan Mars Perindo makassar.tribunnews.com/2016/07/20/har… @TolakBigotRI pic.twitter.com/loWA2J7fzy
Expand pic

Hanya ada tulisan singkat dalam berita tersebut, paragraf intinya:

Siswa baru dipaksa menyanyi oleh anggota OSIS yang terlibat sebagai panitia Pengenalan Lingkungan Sekolah di sekolah yang terletak di Kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP) ini.
Sejumlah siswa dipaksa menyanyikan mars partai Perindo dihadapan teman-temannya disebuah ruangan kelas.

URL Tribun Timur Hari Terakhir PLS, Siswa Baru SMAN 21 Makassar Dipaksa Nyanyikan Mars Perindo - Tribun Timur Siswa baru dipaksa menyanyi oleh anggota OSIS yang terlibat sebagai panitia PLS di sekolah yang terletak di Kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP) ini.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar:

"Hah. Tidak benar ini (tindakan perpeloncoan seperti ini tidak bisa dibenarkan). Saya tegaskan tidak ada instruksi seperti itu. Apalagi lagu Partai,"

URL Tribun Timur Murid Baru SMA 21 Makassar Diminta Hafal Lagu Perindo, Ini Kata Sekertaris Dinas Pendidikan - Tribun Timur "Hah. Tidak benar ini. Saya tegaskan tidak ada instruksi seperti itu. Apalagi lagu Partai," ujar Ariati.

Guru pendamping siswa, M Nasir, dan murid senior yang menjadi panitia Pengenalan Lingkungan Sekolah, Gideon Lanu Pangendek menjelaskan:

“Jadi ceritanya begini. Sebelum pulang, ada waktu kosong. Kita berinisiatif menghibur siswa baru. Makanya kita tanya apa yang mau kita lakukan. Tak lama kemudian, beberapa siswa mengusulkan agar ada yang menyanyi. Ditunjuklah seorang siswa baru bernama Andi Baso Dulung Mandasini Barnada. Alumni SMP Negeri 25 Makassar ini kemudian tampil di depan. Beberapa siswa baru menyuruhnya menyanyikan lagu Mars Perindo.
“Bagaimana saya bisa nyanyi. Saya sendiri tidak hapal lagunya" kata Baso. Jadi tidak ada yang nyanyikan lagu Mars Perindo.”

URL Tribun Timur Guru SMAN 21 Makassar Bantah Siswa Barunya Nyanyikan Mars Perindo Saat PLS, Ini Penjelasannya - Tribun Timur Insiden ini sempat menjadi perhatian Wawali Makassar, Syamsu Rizal.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.